Download YoWhatsApp Versi Terbaru

Jika belum puas dengan fitur bawaan dari WhatsApp resmi, mungkin kamu perlu mencoba install YoWhatsApp. Aplikasi versi mod ini telah dipercaya pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Tips terbaik sebelum menggunakan aplikasi modifikasi Seperti GB Whatsapp dan YoWhatsapp, kamu harus mempertimbangkan berbagai hal yang belum diketahui. Jangan hanya ikut-ikutan atau tergiur dengan salah satu fitur.

Karena selain memiliki segudang kelebihan yang diusung, aplikasi Whatsapp Mod pasti terdapat berbagai kekurangannya. Namun, sejauh ini dari tingkat keaman tidak perlu diragukan lagi.

YoWhatsApp Terbaru

Download YoWhatsApp

NamaYoWhatsaApp
PengembangFouad Mokdad
Ukuran45.80 MB
Versi Terbaru8.86
SupportAndroid
Update2021
HargaGratis

WhatsApp Yo atau dikenal dengan Yo WA (YoWA) adalah salah satu jenis aplikasi modded WhatsApp yang sudah mengalami proses modifikasi oleh developer tak resmi. Meski begitu, Yo WA telah menjadi salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh warga Indonesia.

WhatsApp Mod yang satu ini memiliki berbagai fitur menarik yang tidak ditemukan dalam aplikasi versi resmi. Maka dari itu, tak heran jika sampai saat ini Yo WA masih menjadi aplikasi WhatsApp Mod yang sangat populer.

Karena tergolong sebagai aplikasi yang melanggar ketentuan resmi dari WhatsApp Messenger, nama aplikasi Yo WA tidak dapat ditemukan dalam Google Play Store. Untuk mengunduhnya, kamu bisa mencari website terpercaya.

Adapun tautan untuk download YoWhatsApp versi terbaru yang dikembangkan oleh developer HeyMods dapat di klik disini. Sedangkan, untuk link unduh YoWhatsApp versi terbaru dari developer Fouad Mokdad dapat kamu lihat di link ini.

Fitur YoWhatsApp

download yowhatsapp
FiturYoWhatsAppWhatsApp Resmi
Mengganti temaYaTidak
Anti hapus chat Ya Tidak
Dua WhatsApp Ya Tidak
Online setiap saat Ya Tidak
Kunci aplikasi Ya Tidak
Status panjang Ya Tidak
Copy status Ya Tidak

Adapun fitur-fitur yang dapat kamu rasakan setelah mengunduh dan memasang aplikasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pengaturan Privasi

Seperti pada jenis aplikasi WA Mod lainnya, YoWA juga memiliki fitur yang berhubungan dengan pengaturan privasi pengguna, dimana fitur ini tidak pernah ada WhatsApp versi resminya.

Fitur yang ada berfungsi untuk menyembunyikan status ‘last seen’, status ‘typing’, status ‘recording’, centang biru, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur unik di atas sangatlah fleksibel dan berguna bagi kamu yang tak suka privasinya diusik pengguna lain. Maka, tak heran jika aplikasi Yo WA sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Untuk cara mengaturnya, kamu dapat klik Menu > Pengaturan > Privasi > Atur fitur-fitur di dalamnya sesuai keinginanmu.

2. Tema

Melalui aplikasi modifikasi ini, kamu dapat menggunakan berbagai pilihan tema sesuai preferensi masing-masing pengguna. YoWA memiliki fitur semacam toko tema yang mengizinkan penggunanya melakukan kustomisasi tampilan.

Adapun, fitur kustomisasi yang dapat digunakan antara lain: latar belakang, navigasi, status bar, tindakan universal, warna universal, ikon pemberitahuan, UI/UX, font, sampai dengan ikon aplikasi.

3. Variasi Emoji

Aplikasi ini dapat menyediakan beragam variasi emoji yang tidak ditemukan dalam keyboard ponsel kamu maupun dalam aplikasi resmi WhatsApp Messenger.

Yo WA memiliki fitur penyedia emoji tersendiri yang ada dalam Android O, Facebook Emoji, dan Stok lama & baru. Untuk dapat merasakan fitur ini, kamu dapat klik Menu > Pengaturan > Universal > MOD > Emoji Variant.

4. Kirim Video dengan Ukuran < 100 MB

Dalam WhatsApp resmi, kamu hanya diizinkan untuk mengirim video dengan kapasitas maksimal sebesar 100 MB saja.

Bagi beberapa orang, batasan ini cukup merepotkan karena rata-rata ukuran video zaman sekarang bisa mencapai lebih dari 100 MB.

Namun, berbeda dengan aplikasi WhatsApp Mod YoWA ini. Kamu dapat merasakan fitur mengirim video ke pengguna lain mencapai ukuran 700 MB.

5. Fitur Lock

Dengan fitur ini, kamu dapat mengunci aplikasi WhatsApp secara menyeluruh. Selain itu, pengguna juga bisa mengunci pesan-pesan dari pengguna tertentu. Pilihan unlock-nya juga beragam, ada pattern, finger print, atau pin biasa.

6. Dual WhatsApp

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mempunyai dua akun WhatsApp dalam satu ponsel yang sama. Untuk aplikasi versi Fouad, ada dua jenis Yo WA apk yang disediakan, yakni nama com.wa dan nama com.yowa.

Pengguna dapat memasang kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Namun, pengguna tetap harus login dengan nomor yang berbeda.

7. Anti Delete Message & Story

Pengguna WhatsApp modifikasi ini dapat mencegah pengguna lain menghapus pesan setelah terkirim dalam ruang obrolan kamu. Tak hanya pesan chat, YoWA juga dapat mencegah penghapusan WA Story.

8. Fitur Lainnya

Adapun, beberapa fitur lain yang dapat kamu ketahui selain fitur-fitur di atas adalah Mode DND (Do Not Disturb), chat tersembunyi, stiker animasi, filter realtime ketika video call, style ceklis, status panjang, dan masih banyak lagi.

Kelebihan YoWhatsApp

fitur yowhatsapp

Setelah membaca beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi YoWhatsApp, berikut ini beberapa kelebihan dari penggunaan YO WA:

  • Dapat menyembunyikan status online, mengetik atau typing, dan recording
  • Mampu mengirim file video dan gambar dalam ukuran besar
  • Dual WhatsApp, dapat memasang dua akun dalam satu ponsel
  • Pesan anti-delete
  • Story anti-delete  
  • Dapat mengunduh story tanpa perlu aplikasi tambahan
  • Memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi ataupun pesan dalam YoWhatsApp tanpa tambahan aplikasi lain
  • Melihat story tanpa diketahui pembuat story
  • Merubah tema dan tampilan YoWA
  • Mengubah font Yo WA
  • Mengirimkan pesan dari nomor seseorang yang belum tersimpan dalam buku kontak
  • Menyembunyikan centang biru
  • Dapat menampilkan 5 menu sedangkan untuk versi resminya hanya dapat menampilkan 3 menu saja (Chat, Status, Panggilan)

Kelemahan YoWhatsApp

fitur yowhatsapp

Perlu kamu ketahui, penggunaan Yo WhatsApp cenderung tidak aman karena telah melewati proses modifikasi diari versi yang resmi. Berikut adalah beberapa kelemahan saat memakai aplikasi YoWA:

  • Pesan yang kamu kirimkan memiliki kemungkinan untuk dibaca oleh pihak ketiga
  • Potensi masuknya malware dan spyware yang dapat membahayakan perangkat
  • Sulit untuk memperbarui aplikasi
  • Rawan terhadap pemblokiran meski terdapat istilah tambahan anti-banned

Cara Download YoWhatsApp

download yowhatsapp

Cara mengunduh WhatsApp Yo dapat kamu lakukan dengan mencari link download penyedia aplikasi melalui web. Setelah itu, ikuti petunjuk-petunjuk yang ada sebelum klik perintah download

Setelah itu, kamu dapat mulai menekan bagian unduh dan tunggu beberapa saat sampai file Yo WA apk tersebut terdownload 100%. Buka tempat penyimpanan dimana apk tersebut terunduh dan lakukan tahap penginstalan.

Cara Instal YoWhatsApp

download yowhatsapp

Untuk cara menginstal aplikasi WA Yo tak jauh berbeda dengan cara memasang aplikasi mod pada umumnya. Berikut ini langkah-langkah instal YoWA versi terbaru:

  • Pastikan apk Yo WA sudah ter-download dalam perangkat kamu
  • Pergi ke Pengaturan ponsel masing-masing, lalu pilih Keamanan
  • Selanjutnya, aktifkan pilihan instalasi menjadi Sumber yang Tak Dikenal
  • Setelah itu, instal aplikasi YoWhatsApp
  • Jika sudah terinstal, login dengan nomor sesuai keinginan
  • Selesai

Cara Menggunakan YoWhatsApp

link download yowhatsapp

Untuk dapat menggunakan aplikasi Yo WA, kamu perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu jika belum memiliki akun. Cara mendaftarkannya tak jauh berbeda dengan WhatsApp Messenger pada umumnya.

Setelah akun tersebut berhasil kamu daftarkan, maka langkah selanjutnya adalah mencoba mengaktifkan berbagai fitur-fitur YoWA seperti yang telah disampaikan pada pembahasan sebelumnya. 

Kamu bisa menggunakan fitur eksklusif (kostumisasi tampilan, pesan & story anti hapus, download status teman, dan lain-lain), fitur privasi (menyembunyikan centang biru, centang dua, status aktif, dan lain-lain), serta fitur keamanan (kunci WhatsApp dan pertanyaan pemulihan akun).

Cara Memperbarui YoWhatsApp

link download yowhatsapp

Bagi pengguna aplikasi ini, jangan lupa untuk rutin perbarui YoWhatsApp untuk menghilangkan bug dan mengoptimalkan pemakaian fitur. Pada dasarnya, aplikasi modded yang jarang diperbarui akan jauh lebih rentan terkena banned atau pemblokiran.

Cara memperbarui apk YoWA tidak sama dengan cara update aplikasi yang tersedia secara resmi di Google Play Store. Meski demikian, kamu dapat melakukan pembaruan Yo WA melalui menu pengaturan aplikasi atau unduh ulang apk YoWA melalui link unduh dari penyedia aplikasi.

Apakah YoWhatsApp Bahaya?

download yowhatsapp versi baru

Yo WA dapat digunakan dengan aman dan cenderung ringan untuk segala jenis ponsel. Namun, secara umum, jenis aplikasi yang tidak terdaftar dalam Google Play Store dinilai tidak aman untuk sebagian pendapat orang.

Ditambah lagi, dari pihak pengembang WhatsApp resmi telah mengatakan bahwa pemilik akun WhatsApp Mod, seperti Yo WA akan rawan terkena pemblokiran karena telah menyalahi ketentuan resmi aplikasi original.

Versi WhatsApp modded juga tidak didukung oleh fitur enkripsi, sehingga membuat pesan yang kamu kirim berkemungkinan dibaca oleh pihak developer ketiga. Jadi, sangat berbahaya jika pengguna telah mengirimkan informasi rahasia, seperti password dan sejenisnya.

Penutup

YoWhatsApp tergolong sebagai aplikasi pengirim pesan yang dapat memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur menarik yang belum pernah ada di versi original. 

Meskipun aplikasi modded ini dapat digunakan dengan baik, masih ada beberapa resiko keamanan lain dibalik kecanggihan dari karya Fouad Mokdad maupun HeyMods tersebut.

Leave a Comment