Home » media sosial » whatsapp » WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download) » Download WhatsApp Plus Terbaru Anti Ban

Download WhatsApp Plus Terbaru Anti Ban

Kemajuan di dunia teknologi mendorong lahirnya berbagai aplikasi modifikasi seperti WhatsApp Plus. Aplikasi ini merupakan modifikasi dari WhatsApp yang populer sebagai aplikasi berbalas pesan.

Hampir semua orang membutuhkan aplikasi berbalas pesan. Namun terkadang pengguna bosan dengan tampilan dan fitur yang disajikan oleh developer versi aslinya.

Maka dari itu WA Mod seperti GB Whatsapp juga Whatsapp Plus hadir untuk melengkapi peningkat whatsapp yang lebih modern. Penasaran fitur apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ini? Simak pembahasanya berikut ini

WhatsApp Plus Terbaru 

Download WhatsApp Plus Apk

DOWNLOAD
NamaWhatsaApp Plus
PengembangFouad Mokdad
Ukuran45.80 MB
Versi Terbaru8.86
SupportAndroid
Update2022
HargaGratis

WhatApp Plus apk adalah aplikasi modifikasi yang fungsi utamanya sama seperti WhatsApp, baik dari segi tampilan maupun fiturnya. Hanya saja, WA Plus telah dimodifikasi serta ditambahkan beberapa fitur menarik dan lengkap.

Semula, aplikasi ini dibuat oleh developer Official Plus. Namun, kini pengembangan WA Plus dilanjutkan oleh developer Sam Mods.

Perlu diketahui, WA Plus bisa muncul atau hilang secara tiba-tiba di Play Store karena bersifat ilegal. Maka dari itu, sebaiknya kamu mencari website terpercaya yang menyediakan link download WhatsApp Mod Plus.

Fitur WhatsApp Plus

FiturWA PlusWA Resmi
Anti Hapus PesanAdaTidak
Menyembunyikan Status OnlineAdaAda
Membuat Status PanjangAdaTidak
Membalas Pesan OtomatisAdaTidak
Menyimpan Status Orang LainAdaTidak
Menghilangkan Centang BiruAdaAda
CleanerAdaTidak

WA Plus banyak digemari lantaran fitur-fiturnya sudah dimodifikasi. Dengan adanya berbagai fitur tersebut, kamu bisa melakukan berbagai hal yang tidak dapat dilakukan di WhatsApp reguler. Berikut daftar features WA Plus: 

1. Anti Hapus Pesan

Rasa penasaran pasti akan menyelimuti jika seseorang mengirim pesan, kemudian langsung dihapus. Padahal, kamu belum sempat membacanya.

Fitur yang pertama ini memungkinkan penggunanya untuk melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim. Selain pesan, kamu juga bisa melihat status yang sudah dihapus.

2. Menyembunyikan Status Online

Selanjutnya, WhatsApp modifikasi ini menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online. Pasti ada kalanya kamu tidak ingin membalas pesan atau diganggu siapapun meskipun sedang online di WhatsApp.

Maka dari itu, kamu bisa mematikan fitur Read Receipts atau Last Seen. Jika pengguna menonaktifkan fitur ini, pengguna dapat memilih siapa saja yang berhak melihat status online.

3. Membuat Status Panjang

WhatsApp reguler membatasi penggunanya untuk mengunggah status dengan panjang durasi 30 detik saja. Maka dari itu, banyak pengguna WA beralih menggunakan WA Plus.

Aplikasi WhatsApp modifikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video berdurasi 7 menit pada status. Dengan begitu, kamu bisa membagikan video yang cukup panjang untuk kebutuhan hiburan, penyebaran informasi, maupun promosi bisnis.

4. Membalas Pesan Otomatis

Fitur yang satu ini sangat unik dan dibutuhkan sebagian besar orang. WhatsApp reguler tidak pernah menyediakan fitur untuk membalas pesan secara otomatis, kecuali WhatsApp bisnis.

Dengan menggunakan WA Plus, kamu bisa membalas pesan secara otomatis. Fitur ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki kesibukan, sehingga tidak dapat membalas pesan satu per-satu.

Bahkan, kamu bisa mengkustomisasi kata-kata yang ingin disampaikan. Hal ini tentu saja sangat membantu para pelaku bisnis yang mendapat puluhan bahkan ratusan pesan per harinya.

5. Menyimpan Status Orang Lain

Apakah kamu pernah merasa status orang lain sangat menarik atau lucu, kemudian ingin menyimpannya? Sayangnya, WhatsApp versi reguler tidak menawarkan fitur ini bagi penggunanya.

Tapi, tak perlu khawatir karena WhatsApp Plus menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan status dari kontak lain. Status yang dapat disimpan bisa berbentuk foto maupun video. 

6. Menghilangkan Centang Biru

Fitur blue checklist memang menjadi tanda yang akurat apakah seseorang sudah membaca pesan atau belum. Tapi, ada kalanya kamu tidak ingin orang lain mengetahui bahwa pesan sudah terbaca.

Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan fitur di WA Plus yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan tanda centang biru. Bahkan, pengguna juga bisa mematikan centang ganda sebagai tanda sebagai pesan terkirim.

7. Cleaner

Fitur yang terakhir adalah cleaner. Dari namanya saja, seharusnya kamu sudah tahu bahwa fitur ini berguna untuk membersihkan berbagai file maupun chat yang tidak diinginkan.

Kehadiran fitur ini akan membantu pengguna dalam menghemat ruang penyimpanan. Bahkan, fitur ini mampu membersihkan file hingga bergiga-giga space.

Kelebihan

download whatsapp plus

Dengan kehadiran berbagai fitur tersebut, tentu saja aplikasi modifikasi ini memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan WA reguler. Berikut kelebihannya:

1. Memiliki Banyak Varian Tema

Kelebihan WA Plus yang pertama adalah memiliki banyak varian tema. Selain itu, WA Plus juga menawarkan pilihan warna yang beragam.

Bahkan, pengguna bisa melakukan kustomisasi tema dengan desain yang dibuat sendiri. Setelah itu, kamu dapat mengunggahnya untuk digunakan pengguna lain.

2. Resolusi Pengiriman Gambar Lebih Bagus

Fitur mengirim gambar memang sudah ada di WhatsApp reguler. Namun, WhatsApp reguler akan mengkompres gambar secara otomatis, sehingga foto terlihat buram.

Sementara itu, mengirim gambar di WA Plus hasilnya akan lebih HD karena ukuran medianya 50 MB. Dengan begitu, gambar yang kamu kirim tidak akan buram atau pecah.

4. Dapat Mengubah Tampilan WhatsApp

Tidak hanya mengubah tema saja, WA Plus juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah tampilan sesuka hati. Pengguna bisa mengganti ukuran layout, font, maupun warna tulisan.

Bahkan, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi terhadap header WhatsApp. Selain itu, WA Plus juga menawarkan paket stiker bawaan secara gratis. Dengan begitu, pengalaman berbalas pesan di WA Plus menjadi lebih menyenangkan.

4. Memudahkan Kegiatan Bisnis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, WA Plus menawarkan fitur membalas pesan secara otomatis. Kehadiran fitur tersebut tentu saja sangat berguna bagi para pelaku bisnis.

Membalas chat satu per-satu pasti sangat melelahkan dan memakan banyak waktu, apalagi jika pertanyaan atau pesanan membludak. Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu bisa membalas pesan pelanggan secara otomatis, sehingga pelanggan tidak menunggu lama.

Kekurangan

download whatsapp plus

Meskipun demikian, WA Plus tetap memiliki kekurangan layaknya yang ada di WA mod lainnya. Contohnya RA Whatsapp yang memiliki kelemahan tidak teraturnya update.

Hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum memakainya, seperti:

1. Resiko Akun Diblokir

Meskipun developer WA Plus sudah menyediakan fitur anti banned, tapi resiko akun diblokir atau di-banned tetap masih ada. Pasalnya, WA Plus merupakan aplikasi modifikasi yang tidak resmi dan tidak didukung oleh pengembang asli.

Bahkan, WhatsApp sudah pernah membeberkan bahwa pihaknya akan mengambil tindak tegas terhadap pengguna yang memakai WA modifikasi. Maka dari itu, pengguna disarankan untuk tetap memakai WA reguler.

2. Resiko Keamanan Akun

Meskipun tidak di-banned, resiko keamanan akun kamu juga belum terjamin. Dalam hal ini, keamanan yang dimaksud adalah bocornya data, nomor telepon, maupun isi obrolan.

WhatsApp reguler sudah menyediakan fitur keamanan enkripsi end-to-end. Jadi, pesan tidak dapat dibaca pihak luar, termasuk pengembang WhatsApp itu sendiri.

Karena sangat beresiko dan rentan terhadap pembocoran data, sebaiknya gunakan WA Plus untuk bertukar pesan saja. Jangan mengirim hal-hal yang sifatnya pribadi, seperti password, nomor rekening, file bisnis, dan lain sebagainya.

3. Update Tidak Teratur

Kekurangan WA Plus yang terakhir adalah update yang tidak teratur. Jadi, update dari aplikasi ini sangat bergantung pada kemauan developer.

Namun, kekurangan ini tidak akan terlalu terasa, selama akun WA Plus kamu tidak terkendala. Perlu diingat, aplikasi yang sudah tidak update dalam waktu lama dapat menimbulkan crash dengan smartphone.

Cara Download WhatsApp Plus

Setelah melihat berbagai fitur, kelebihan, dan kelemahan WA Plus, apakah kamu masih tertarik untuk mengunduhnya? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mencari link download WA Plus memang bukanlah hal yang mudah karena butuh pihak ketiga.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengunduhnya, ya. Tak perlu berlama-lama, berikut cara download WA Plus terbaru 2022:

  • Pertama, buka Google dan ketikan WA Plus pada mesin pencarian
  • Cari link download WA Plus dari situs terpercaya
  • Kemudian, klik tanda download dan verifikasi bahwa kamu bukan robot
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai

Cara Install WhatsApp Plus

whatsapp plus

Setelah aplikasi terunduh dengan baik di smartphone, kini saatnya untuk melakukan instalasi agar WA Plus dapat berjalan tanpa kendala. Untuk proses instalasi, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka menu Setting atau Pengaturan pada smartphone
  • Pilih opsi Biometrik dan Keamanan 
  • Lalu, ketuk menu Instal Aplikasi Tidak Dikenal
  • Berikutnya, pilih File Saya dan nyalakan izin dengan cara mengetuk toggle di sebelah kanan
  • Lakukan instalasi dan tunggu hingga prosesnya selesai

Cara Menggunakan WhatsApp Plus

Jika aplikasi sudah terunduh dan terinstal, kamu bisa langsung menggunakannya. Cara menggunakan WA Plus sebenarnya tidak jauh berbeda dari WhatsApp reguler. 

Pengguna dapat bertukar pesan, mengunggah cerita, mengirim gambar, melakukan panggilan suara, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan semua itu, lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi WA Plus
  • Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor telepon
  • Nanti, pihak WA Plus akan mengirimkan kode OTP ke nomor yang dimasukan
  • Kemudian, ketikkan kode OTP tersebut
  • Setelah berhasil mendaftar di WA Plus, kamu bisa langsung menggunakannya layaknya WA biasa

Cara Memperbarui WhatsApp Plus

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi modifikasi memang sangat jarang mengadakan pembaruan. Tapi, bukan berarti tidak ada, ya. Untuk memperbarui WA Plus, kamu bisa mengikuti tahapan berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp+
  • Kemudian, masuklah ke menu Setting dan pilih Pembaruan
  • Klik Periksa Pembaruan
  • Bila ada versi terbaru dari WA Plus, kamu bisa mengetuk Unduhan Web
  • Lakukan download pada website tersebut dan tunggu beberapa saat
  • Instal aplikasi WA Plus versi terbaru dan nikmati berbagai fiturnya

Apakah WhatsApp Plus Aman?

whatsapp plus

Bila membahas aplikasi yang sudah dimodifikasi, masalah keamanan memang perlu diperhatikan. Sejauh ini, WA Plus memang menyebut aplikasinya aman dan terhindar dari pemblokiran.

Namun, apakah benar yang terjadi demikian? Meskipun sudah menyediakan fitur anti banned, privasi, dan keamanan, tapi resiko pemblokiran tetap sangat tinggi karena pihak WhatsApp sudah mulai bertindak tegas.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya jangan menggunakan fitur-fitur yang belum ada di WhatsApp reguler. Bila ketahuan menggunakan WA modifikasi, kamu bisa di-banned sementara oleh pihak resmi WA.

Penutup

Seiring berjalannya waktu, berbagai aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi semakin bermunculan. Mulai dari WhatsApp Plus, WA FM, WA GB, dan lain sebagainya bisa kamu gunakan.

Sebagai pengguna yang bijak, sebaiknya tetap perhatikan keamanan dan tingkat resikonya. Usahakan untuk tetap menggunakan WhatsApp versi resmi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Rate this post

Leave a Comment