Home » media sosial » whatsapp » WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download) » Download WhatsApp MOD Transparan Anti Ban

Download WhatsApp MOD Transparan Anti Ban

WhatsApp MOD adalah sebuah aplikasi pengembangan dari WhatsApp yang menghadirkan berbagai fitur lebih menarik dan lengkap. Jenis dan namanya pun bermacam-macam, salah satunya seperti Whatsapp Mod Transparan.

Sesuai namanya, aplikasi ini menawarkan personalisasi lebih menarik, yaitu transparent theme for WhatsApp. Jadi, kamu bisa mengubah tampilan aplikasi yang biasanya berupa warna solid menjadi transparan alias tembus pandang.

Tak kalah dengan WA Mod lainnya seperti Yowhatsapp, Apk mod ini juga menawarkan fitur menarik lainnya.

Penasaran dengan fitur dan tema transparan yang dihadirkan oleh Whatsapp mod ini? Simak ulasan lengkap berikut ini.

WhatsApp MOD Transparan Terbaru 2022

Download WhatsApp Transparan Apk 

UNDUH
NamaWhatsApp Mod Transparan
PengembangWhatsApp Plus
Ukuran43 MB
Versi Terbaru10.20
SupportAndroid
Update2022
HargaGratis

Sebagian besar dari kamu pasti sudah tahu bahwa WhatsApp MOD termasuk illegal karena merupakan tiruan dari aplikasi WhatsApp asli.

Karena itulah, jangan heran jika untuk mengunduhnya butuh proses lebih rumit. Setelah berhasil mengunduhnya pun, kadang kala aplikasi tersebut tiba-tiba diblokir.

Untuk menghindari hal itu, sebaiknya pilih situs website yang tepat dan lakukan proses download secara teliti. Pastikan juga untuk mengunduh aplikasi versi terbarunya, sehingga kamu bisa mendapat pembaruan fitur lebih lengkap dan terhindar dari pemblokiran akun.

Perlu diketahui juga bahwa untuk saat ini aplikasi WhatsApp MOD hanya bisa dijalankan di smartphone Android. Sedangkan untuk OS Iphone masih belum tersedia.

Fitur WhatsApp MOD Transparan

FiturWA RegulerWA Mod Trasnparan
Menulis status panjangTidakYa
Pilihan tema yang beragam Tidak Ya
Mengirim banyak file sekaligus Tidak Ya
Pilihan tema TransparanTidakYa
Download StatusTidakYa
Menyembunyikan Status OnlineYaYa
Membaca Status Tanpa diketahuiTidakYa
Pesan AutomatisTidakYa

Kalau ada WhatsApp yang legal, kenapa pilih yang ilegal? Jawabannya adalah karena kelengkapan fiturnya yang lebih menarik daripada WhatsApp asli.

Dengan begitu, aktivitas chatting-mu di WhatsApp menjadi lebih seru. Apa sajakah itu? Simak beberapa fitur WhatsApp MOD Transparan berikut ini.

1. Tema Transparan yang Unik

Jika pada WhatsApp resmi kamu hanya bisa berganti dari tema light dan dark, di WhatsApp MOD menyediakan lebih banyak tema. Salah satunya mode transparan yang unik. Nanti, aplikasi WhatsApp akan langsung tampak sebagai latar belakang HP.

Dengan begitu, kamu tak perlu mengganti wallpaper WhatsApp satu per satu menggunakan foto atau gambar. Cukup mengganti latar belakang HP, maka gambar tersebut akan otomatis menjadi background di WhatsApp.

Menariknya, tampilan WhatsApp juga bisa langsung muncul saat HP diaktifkan, sehingga memudahkan kamu saat ingin cepat-cepat membalas chat atau mengetahui kabar terbaru dari teman di status yang dibagikan.

2. Personalisasi Tampilan Lebih Beragam

Selama ini, fitur editing pada tampilan WhatsApp original terbatas pada perubahan latar belakang, ukuran huruf, dan temanya saja. Namun, pada WhatsApp MOD yang satu ini, kamu bisa mengatur tampilan aplikasi lebih detail.

Misalnya saja, mengubah ukuran gelembung chat, tabulasi, hingga model notifikasi. Selain melatih kreatifitas, tambahan fitur ini bisa menghasilkan tampilan aplikasi WhatsApp secara lebih personal sesuai selera.

Aplikasi WhatsApp milikmu pun bisa tampil berbeda dari kebanyakan teman yang lain. Jadi, lebih terlihat kekinian deh!

3. Performa Lebih Cepat

Selain menawarkan fitur personalisasi tampilan lebih unik, ternyata WhatsApp MOD juga mempunyai performa lebih baik daripada versi aslinya. Aplikasi keren ini bisa kamu jalankan dengan lancar, bahkan pada jenis spesifikasi Android yang rendah, yaitu paling kecil 4.0.

Dengan begitu, pengguna bisa memakai aplikasi WhatsApp lebih leluasa, bahkan saat kamu ingin menggunakan aplikasi lainnya secara bersamaan.

Selain itu, pengguna juga tidak perlu takut HP tiba-tiba lemot karena kinerja WhatsApp transparan ini termasuk super ringan.

4. Pengaturan Privasi Lebih Lengkap

Pada WhatsApp yang asli, pengaturan privasi yang bisa diatur cukup terbatas. Beberapa diantaranya adalah menyembunyikan fitur terakhir dilihat, menentukan siapa saja yang bisa melihat status, serta menghapus foto profil dan menyembunyikan centang biru dua.

Sementara pada WhatsApp MOD terbaru, kamu juga bisa menyembunyikan tanda sedang online, centang dua, hingga melihat story orang lain tanpa terdeteksi sebagai viewer. Semua fitur ini tentu membuat pengguna lebih leluasa dalam membatasi privasi.

5. Kirim Banyak File Anti Lemot

Jika pada WhatsApp original pengguna cenderung kesulitan saat mengirim banyak file sekaligus, beda halnya jika memakai WhatsApp mode ini. WA ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim banyak file, mulai dari gambar, video, atau dokumen lainnya sekaligus hingga kapasitas 1 GB.

Hebatnya lagi, aplikasi ini sangat jarang terjadi error atau bug tertentu. Dengan begitu, aktivitas chatting semakin seru tanpa gangguan. Apalagi, jika pengguna memakai WhatsApp untuk keperluan kerja, dimana kamu harus mengirim banyak dokumen penting setiap hari dalam satu waktu. 

6. Anti Hapus Story dan Pesan

Selama ini, mungkin kamu sering penasaran jika ada teman yang tiba-tiba menghapus pesan yang telah dikirim atau menghapus story yang masih belum tayang selama 24 jam penuh. Kalau di WhatsApp asli tentu tidak bisa. Tapi, pengguna bisa melakukannya di WhatsApp MOD.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa memastikan apakah teman hanya sekadar iseng atau memang ada kesalahan pengiriman. Selain itu, pengguna juga tidak akan ketinggalan setiap status yang dibagikan teman-teman, bahkan setelah mereka menghapusnya.

Kelebihan

download whatsapp mod transparan

Banyak orang tertarik mengunduh WA MOD Seperti Whatsapp Aero, WhatsApp Transparan GB karena ingin menikmati kelebihannya yang lebih banyak dari versi asli. Beberapa diantaranya adalah:

1. Tampilan Lebih Menarik

Berbeda dengan tampilan WhatsApp asli yang terbatas, di WA MOD pengguna bisa mengatur personalisasi tampilan lebih beragam dan unik. Mulai dari tema transparan hingga berbagai pengaturan tampilan yang lebih detail.

2. Banyak Tambahan Fitur Canggih

Dengan menggunakan WA Transparan, kamu bisa mendapatkan fitur pengaturan privasi yang lebih banyak. Mulai dari pengaturan status online hingga menyembunyikan tanda centang saat pesan terkirim.

3. Memudahkan Aktivitas Chatting

Dengan performa lebih cepat dan dukungan fitur terbaru yang lebih menarik, aktivitas chatting di WhatsApp pun jadi lebih praktis.

Bahkan, pengguna bisa memanfaatkan fitur pesan otomatis seperti WhatsApp Business. Tentu sangat membantu pengguna yang melayani chat dari pelanggan.

Kelemahan

download whatsapp mod transparan

Selain mempunyai banyak keunggulan di atas, WhatsApp MOD yang satu ini juga tidak lepas dari beberapa kelemahan. Mulai dari faktor keamanan hingga kemudahan penggunaan dapat kamu pertimbangkan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa poin berikut ini:

1. Rentan Diblokir

Karena termasuk aplikasi ilegal, tentu keberadaannya sangatlah rentan terkena pemblokiran. Apalagi, pengembang WhatsApp asli berkomitmen memblokir aplikasi tiruannya.

Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan, terutama jika kamu menggunakan WhatsApp MOD untuk komunikasi sehari-hari.

2. Proses Download yang Rumit

Berbeda dengan WhatsApp original yang bisa langsung kamu unduh dari Google Play Store, WhatsApp transparan perlu diunduh dari pihak luar. Tidak hanya itu, proses unduhannya juga cukup rumit dan mengharuskanmu update secara manual.

3. Tampilan Antarmuka yang Kurang Familiar

Seperti yang diketahui, WhatsApp transparan menyediakan lebih banyak fitur tambahan yang berbeda dari aslinya, sehingga desain User Interface juga lumayan berbeda.

Hal ini memang bagus, namun juga membuat pengguna kurang familiar dan tidak terbiasa.

Cara Download WhatsApp MOD Transparan

Terlepas dari beberapa kelemahan di atas, sekarang jadi mulai tertarik untuk mengunduh aplikasi WhatsApp MOD kan?.

Tapi, bagaimana caranya? Meski agak lebih rumit daripada WhatsApp original, namun langkah-langkah berikut ini tetap bisa kamu praktekkan.

  • Langkah pertama yang perlu pengguna lakukan yaitu mencari website penyedia link download WhatsApp MOD Transparan paling terbaru. Pastikan kamu memilih website terpercaya, sehingga link yang dibagikan bukanlah tautan abal-abal
  • Jika sudah menemukan website yang tepat, segera unduh aplikasinya lewat link yang ditampilkan. Tunggu proses unduhan berjalan beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa aplikasi telah berhasil diunduh
  • Jika sudah berhasil, kamu bisa langsung menginstalnya dengan cara setelah ini

Cara Install WhatsApp MOD Transparan

Untuk menginstal aplikasi ini agak berbeda dengan proses instalasi aplikasi resmi dari Google Play Store.

Jika biasanya kamu bisa langsung menginstal aplikasi dengan menekan tombol install, maka sekarang ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu:

  • Lakukan Pengaturan Keamanan dengan masuk ke menu Pengaturan di HP kamu, lalu klik Setelan Tambahan
  • Kemudian, pilih fitur Keamanan dan klik opsi Sumber Tidak Dikenal. Nantinya akan ada tanda bahwa pengaturan tersebut telah aktif
  • Langkah selanjutnya, masuk ke menu File Manager, kemudian pilih file Unduhan. Lalu, cari file Aplikasi WhatsApp MOD Transparan yang telah kamu unduh sebelumnya
  • Jika sudah, segera install dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi berhasil terpasang dengan baik

Cara Menggunakan

Setelah proses instalasi berhasil, sekarang kamu bisa langsung gunakan WA MOD transparan untuk berbagai kebutuhan komunikasi. Caranya tidak terlalu beda dengan penggunaan WA original, yaitu:

  • Masuk ke akun WhatsApp menggunakan nomor HP baru atau nomor WhatsApp lama yang telah terdaftar
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirim via SMS dan tunggu beberapa saat
  • Kini pengguna bisa menikmati berbagai fitur WhatsApp MOD sepuasnya. Mulai dari berkirim pesan biasa, mengunggah status, atau sekadar melihat status teman tanpa terdeteksi sebagai viewer

Cara Memperbarui

Sebagai tambahan saran, sebaiknya pengguna rajin update aplikasi untuk mencegah pemblokiran akun.

Perlu diketahui, untuk caranya sangat berbeda dengan update aplikasi WA asli. Karena kamu harus melakukan beberapa langkah berikut:

  • Unduh ulang aplikasi WA MOD Transparan terbaru dari website penyedia link download (setiap ada update terbaru dari website tersebut)
  • Lakukan instalasi seperti cara sebelumnya, yaitu pengaturan keamanan dan instal dari File Manager. Lalu, mulai gunakan aplikasinya untuk aktivitas sehari-hari
  • Lakukan cara pembaruan ini secara berkala untuk menghindari pemblokiran

Apakah WhatsApp MOD Transparan Aman?  

Pada dasarnya, aplikasi modifikasi WhatsApp ini beresiko besar terkena pemblokiran. Meskipun dilengkapi fitur-fitur terbaru yang canggih, namun dari segi keamanannya masih sangat mungkin terkena banned dari WhatsApp original.

Untuk menyiasati hal ini, pastikan pengguna mengunduh aplikasi WA MOD Transparan dari website terpercaya. Jangan lupa juga untuk melakukan pembaruan aplikasi secara berkala untuk mencegah pemblokiran.

Sebagai tambahan, sebaiknya jangan gunakan nomor WA utama yang biasa digunakan sehari-hari. Sehingga jika nantinya terkena banned tidak terlalu merugikan untukmu.

Penutup

WhatsApp MOD Transparan adalah pilihan yang bagus untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp dengan fitur lebih lengkap dan menarik.

Namun, aplikasi ini rawan diblokir, sehingga kamu perlu memilih website penyedia link download terpercaya dan melakukan update aplikasi secara rutin.

Rate this post

Leave a Comment