Home » media sosial » whatsapp » WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download) » Download RA WhatsApp Terbaru Anti Ban

Download RA WhatsApp Terbaru Anti Ban

Penggunaan aplikasi modifikasi semakin marak di tahun 2022. Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya berbagai WhatsApp modifikasi, salah satunya RA WhatsApp.

Banyaknya fitur yang terbatas dari Whatsapp versi aslinya, menjadikan para pengembang yang ahli di dunia aplikasi, memodifikasi dari Whatsapp itu sendiri.

Itu sebabnya Whatsapp mod marak bermunculan seperti GB Whatsapp, RA Whatsapp dan apk WA Mod lainnya. Tapi kenapa bisa begitu diminati? Fitur apa saja yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi Whatsapp ini? Simak pembahasan lengkapnya!

RA WhatsApp Apk

Download RA WhatsApp Apk

NamaRA WhatsaApp
Ukuran8.70 (Stable Version)
Versi Terbaru49.39 MB
SupportAndroid
Update8 Februari 2021
HargaGratis

WhatsApp RA merupakan salah satu tiruan aplikasi WhatsApp yang berasal dari Indonesia dan dikembangkan oleh Ridwan Arifin. Sebagai seorang programmer, beliau mampu memodifikasi WhatsApp sedemikian rupa dengan memasukkan banyak fitur yang berbeda dari WA asli.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang unik dan sederhana. Bila dilihat sekilas, RA WA mempunyai tampilan yang mirip seperti WhatsApp iOS 2021.

Karena merupakan aplikasi pihak ketiga, tentu saja cara download WhatsApp RA agak sedikit rumit. Kamu harus mencari link download dari website terpercaya.

Fitur RA WhatsApp Apk

download ra whatsapp

Pasti kamu bertanya-tanya, mengapa aplikasi RA WA begitu digemari? Padahal, WhatsApp asli sudah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai aplikasi chatting.

Ternyata, alasannya cukup sederhana, yakni banyak fitur menarik di WhatsApp RA. Fitur-fitur yang terdapat pada RA whatsapp juga mirip seperti FM Whatsapp, yakni bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh versi WA aslinya.

Apa saja fitur-fitur menarik didalamnya? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Fitur Privasi

Fitur WhatsApp RA yang pertama adalah fitur privasi. Seperti namanya, fitur ini berguna bagi kamu yang membutuhkan ruang privasi dan tidak ingin diganggu orang lain.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan berbagai notifikasi, seperti label forward, last seen, status typing, atau mengaktifkan mode pesawat. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur atau mem-filter panggilan.

2. Fitur Anti Banned

Menggunakan aplikasi modifikasi memang kerap membuat pengguna was-was. Bagaimana tidak, pengguna aplikasi WhatsApp Mod sering di-banned oleh pihak resmi WhatsApp.

Seakan tahu betul ketakutan penggunanya, WhatsApp RA menyediakan fitur anti banned. Berkat kehadiran fitur ini, resiko akun kamu diblokir cukup kecil.

Meskipun begitu, kamu tetap harus berhati-hati. Disarankan, jangan mengeksploitasi penggunaan fitur-fitur RA WhatsApp agar pihak WhatsApp tidak curiga.

3. Fitur Keamanan

Masalah keamanan menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan. Apalagi, jika WhatsApp kamu digunakan untuk keperluan penting, seperti bisnis, sekolah, maupun kuliah.

Tak perlu khawatir, WhatsApp RA sudah dibekali dengan fitur pengunci aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memasang password atau PIN. Dengan begitu, tangan-tangan yang jahil tidak akan bisa mencuri data tanpa izin.

Kecanggihan fitur keamanan ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunci obrolan. Jadi, hanya kamu sendiri yang bisa membaca chat dengan orang tertentu.

4. Fitur Pengatur Gaya Percakapan

WhatsApp reguler memang tidak menyediakan fitur untuk mengatur gaya percakapan, sehingga mungkin kamu merasa bosan saat berbalas pesan dengan teman. Pada WhatsApp RA versi terbaru, pengguna dapat memilih salah satu dari 3 gaya percakapan yang disediakan.

Masing-masing gaya tentu saja memiliki daya tariknya tersendiri. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan dan selera kamu agar pengalaman chatting lebih nyaman.

5. Fitur Personalisasi Tampilan

Selain gaya percakapan, mengatur tampilan WhatsApp juga perlu untuk dilakukan. Dengan menggunakan tampilan yang sama selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun pasti akan menimbulkan rasa bosan.

Bila kamu mengunduh WhatsApp RA, tampilan WhatsApp akan berubah menjadi seperti versi iOS. Jika sudah bosan, pengguna dapat mengganti ribuan tema yang disediakan RA WA di theme store.

Bukan hanya tema, aplikasi modifikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengganti gelembung obrolan, gaya huruf, hingga ukuran tab.

Kelebihan

ra whatsapp versi terbaru

Alasan WA RA lebih digemari dari WhatsApp asli tentu saja adalah karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Berikut beberapa keunggulan WhatsApp RA yang bisa kamu dapatkan:

1. Menyediakan Banyak Pilihan Bahasa

Dibandingkan dengan WhatsApp reguler, WhatsApp RA memiliki pilihan bahasa yang lebih banyak. Jadi, aplikasi modifikasi ini dapat digunakan secara universal.

Bila kamu ingin mencoba bahasa lain, silahkan pergi ke Pengaturan > Bahasa, kemudian pilih bahasa yang diinginkan. Aplikasi ini menyediakan bahasa Spanyol, Inggris, Rusia, Turki, Malaysia, Jerman, Indonesia, dan lain sebagainya.

2. Bisa Mengunduh Status

Melihat status orang lain kerap membuat kamu tertarik untuk mengunduhnya. Apalagi, jika status tersebut berisi hal-hal yang penting, informatif, maupun menghibur.

Berbeda dari WhatsApp reguler, RA WA menawarkan fitur bagi para penggunanya untuk mengunduh status milik orang lain. Dengan begitu, kamu bisa mengunggah ulang status tersebut di akun sendiri.

3. Lebih Atraktif 

Kelebihan WhatsApp RA selanjutnya adalah lebih interaktif daripada WhatsApp biasa. Meskipun merupakan aplikasi modifikasi, RA WA sangat serius dalam pengembangannya.

Buktinya saja, RA WA menyediakan banyak varian emoji dan stiker yang lucu. Selain itu, efek animasi yang bergerak juga akan membuat pengalaman chatting kamu menjadi lebih menyenangkan.

4. Tampilan Lebih Menarik

Salah satu faktor penyebab banyaknya pengguna RA WA adalah karena tampilannya yang lebih menarik. Beda dengan WA reguler yang didominasi warna hijau, RA WA memiliki tampilan yang lebih elegan dan didominasi oleh warna putih.

Selain itu, bentuk dan warna bubble chat juga bisa kamu ubah sesuai selera. Terakhir, tampilan status WhatsApp RA mirip dengan Instagram Story, loh.

Kekurangan

ra whatsapp

Dengan berbagai kelebihan yang ada, bukan berarti aplikasi ini tidak memiliki kekurangan sedikit pun. Beberapa kekurangan yang dimiliki WhatsApp RA adalah sebagai berikut:

1. Resiko Akun Kena Banned

Pemblokiran akun menjadi hal yang paling ditakuti pengguna. Bagaimana tidak, jika akun di-banned, pengguna tidak bisa memakai WhatsApp untuk sementara waktu, sehingga aktivitas berbalas pesan akan terhambat.

RA WA memang sudah menyediakan fitur anti-banned yang bisa membuat pengguna sedikit lebih tenang. Tapi, tetap saja resiko pemblokiran atau banned account masih mengintai akun kamu.

2. Resiko Pembocoran Data

Selain takut di-banned, pengguna juga ragu-ragu akan pembocoran data pribadi. Bisa jadi, data yang kamu simpan di WhatsApp RA diambil dan disebar di internet. Bahkan, ada juga kemungkinan data digunakan untuk hal-hal yang negatif.

3. Resiko Virus

Untuk mengunduh RA WA, kamu harus menggunakan situs website atau pihak ketiga. Maka dari itu, tidak ada jaminan bahwa perangkat akan bebas dari virus atau malware.

Sebaiknya, resiko ini kamu pertimbangkan dengan matang. Bila perangkat kemasukan virus, berbagai data penting dapat ikut rusak.

Cara Download RA WhatsApp Apk

link download ra whatsapp

Mengunduh WhatsApp RA memang tidak mudah untuk dilakukan. Pasalnya, kamu harus mencari pihak ketiga yang benar-benar terpercaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk selengkapnya, mari simak cara download RA WhatsApp berikut ini:

  • Ketikkan WhatsApp RA pada mesin pencarian Google, kemudian pilih salah satu website terpercaya seperti jurnaltekno.id
  • Klik link download WhatsApp RA, kemudian tekan tombol download
  • Lakukan verifikasi bahwa kamu bukan robot dengan mengikuti petunjuk yang diberikan
  • Tunggu beberapa waktu sampai proses download selesai

Cara Install RA WhatsApp Apk

Setelah proses pengunduhan selesai, selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan instalasi. Adapun, inilah proses instalasi yang harus dilewati setelah mengunduh RA WhatsApp iOS maupun Android:

  • Sebelum meng-install RA WA, sebaiknya kamu mencadangkan dulu riwayat obrolan dengan cara memilih Pengaturan Obrolan > Cadangan Obrolan > Cadangkan
  • Bila semua data sudah di-backup, mulailah proses instalasi dengan beralih ke menu Pengaturan atau Setting
  • Kemudian, pilih Biometrik dan Keamanan
  • Lalu, nyalakan Sumber Tidak Dikenal
  • Jika proses pengunduhan sudah selesai, klik pada bar notifikasi, kemudian pilih Instal dan tunggu hingga prosesnya selesai

Cara Menggunakan RA WhatsApp Apk

Meskipun tampilan RA WA sedikit berbeda dari WhatsApp biasa, tapi kamu tetap dapat menggunakannya dengan mudah. Pasalnya, cara menggunakan WhatsApp RA sebenarnya sama saja dengan WhatsApp biasa. Hanya saja, ada beberapa fitur tambahan yang bisa dipakai.

Berikut cara menggunakan WhatsApp RA yang harus kamu ketahui.

  • Lakukan proses registrasi dengan memasukkan nomor telepon yang masih aktif
  • Masukkan kode OTP yang dikirim pihak WA RA
  • Isi identitas diri seperti biasa
  • Setelah masuk, klik titik tiga di bagian kanan atas
  • Pilih menu Setting atau Pengaturan
  • Kemudian, pilih Privasi dan Keamanan. Pada menu inilah, kamu bisa mengaktifkan berbagai fitur WA RA

Cara Memperbarui (Update) RA WhatsApp Apk

Setiap aplikasi modifikasi (RA WA, Fouad WhatsApp, GB WhatsApp, dll) perlu di-update secara rutin secara manual. Hal ini bertujuan untuk menghindari lag dan mengoptimalkan kinerja aplikasi. Selain itu, update aplikasi juga bisa membuat fitur WA kamu lebih lengkap.

Tak perlu khawatir, cara memperbarui aplikasi ini ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini:

  • Pertama, kamu bisa mengunjungi www.teknohive.com untuk melihat apakah ada pembaruan yang tersedia secara manual
  • Bila ada pembaruan, klik tombol download yang ada dan tunggu beberapa menit
  • Setelah proses download selesai, lakukan instalasi untuk menimpa versi WA RA yang lama

Selain cara di atas, kamu juga bisa memperbarui RA WA dengan cara ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp RA
  • Masuk ke menu Setting atau Pengaturan
  • Buka pengaturan Pembaruan, kemudian pilih Periksa Pembaruan
  • Bila terdapat update terbaru dari WhatsApp RA, kamu dapat mengetuk Unduhan Web
  • Terakhir, unduh file dan lakukan proses instalasi seperti biasa

Apakah RA WhatsApp Apk Aman?

download ra whatsapp versi terbaru

Masalah keamanan WhatsApp RA memang belum dapat dipastikan. Meskipun menawarkan banyak fitur keamanan, termasuk anti-banned, kamu tetap harus waspada akan resiko pemblokiran maupun pencurian data.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa RA WA belum 100% aman. Untuk meminimalisir berbagai resiko tersebut, sebaiknya kamu mencari link download dari situs website yang sudah terpercaya.

Penutup

Kemajuan dalam bidang teknologi komunikasi memang membuat para ahli berlomba-lomba untuk membuat aplikasi modifikasi yang lebih baik daripada aplikasi sebelumnya.

Hal ini juga sudah terbukti dengan adanya tambahan fitur menarik di dalam aplikasi modifikasi.

Kendati demikian, pengguna tetap harus bijaksana dalam menentukan pilihan. Tentukan apakah kamu lebih memilih RA WhatsApp yang canggih namun beresiko, atau WhatsApp biasa yang fiturnya sederhana namun aman.

Rate this post

Leave a Comment