Download GB WhatsApp Pro Terbaru

Tertarik menggunakan aplikasi WhatsApp yang memiliki banyak pilihan tema? Kamu bisa memanfaatkan fitur GB WhatsApp pro yang saat ini sudah melakukan update 2021.

Diantara sekian banyak WhatsApp Mod yang ditawarkan oleh pengembang, GB WhatsApp menjadi apk Whatsaap Mod yang paling populer, dibarengi dengan adanya Yo WhatsApp.

Dua aplikasi Mod ini mampu menarik banyak perhatian pengguna apk mod yang suka dengan Whatsapp modifikasi. Bahkan popularitas keduanya terus meningkat.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan fitur-fitur yang ditawarkan versi modifikasi, tidak ada salahnya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dalam ulasan berikut.

GB WhatsApp Terbaru

Download GB WhatsApp Apk

Nama GB WhatsaApp APK
Ukuran 44.3 MB
Versi Terbaru V.9.5
Support 4.3 dan keatas
Update 2021
Harga Gratis

Untuk mengunduh WA GB, kamu perlu menggunakan bantuan dari pihak ketiga. Pasalnya, aplikasi ini bersifat ilegal atau tidak resmi.

Lantas, apa yang dimaksud dengan WA GB? Berdasarkan informasi dari Gadget House, WA GB merupakan aplikasi berbalas pesan yang sudah dimodifikasi. Selain WA GB, aplikasi ini juga kerap dikenal dengan sebutan WA Mod.

Pembuat WA GB adalah anggota senior dari XDA Developer. Saat ini, WA GB sebenarnya sudah diblokir oleh pihak resmi WhatsApp. Tapi, kamu masih bisa menggunakannya dengan mengunduh lewat situs web.

Sebagai informasi, WA GB hanya dapat digunakan pada platform Android. Sebelum menggunakannya, pertimbangkan terlebih dahulu tingkat keamanan dan resikonya.

Fitur GB WhatsApp

download gb whatsapp
Fitur GB WhatsApp WhatsApp Resmi
Ukuran berbagi media50MB15MB
Bahasa yang didukung13045
Pilihan mengubah temaYaTidak
Berbagi dokumen sekaligus10030
Mengirim pesan kosongYaTidak
Panjang karakter255139
Menyalin status tersediaYaTidak

Kamu pasti penasaran, kenapa WA GB cukup banyak diminati masyarakat padahal tingkat keamanannya belum terjamin? Ternyata, hal ini dikarenakan WA GB menyediakan berbagai fitur yang sangat menarik untuk dicoba, seperti:

1. Banyak Pilihan Tema

Salah satu fitur unggulan WhatsApp adalah tema. Keberadaan fitur pengganti tema akan meminimalisir rasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang sama.

Seperti yang diketahui, WhatsApp reguler hanya menyediakan dua pilihan tema, yakni mode gelap dan mode terang. Sementara itu, WA GB menyediakan banyak sekali pilihan tema di dalamnya.

2. Sembunyikan Centang

Menyembunyikan tanda centang biru sangat berguna bagi kamu yang tidak ingin diganggu oleh siapapun, meskipun sedang online di WhatsApp. Fitur ini sebenarnya juga ada pada WA reguler.

Namun, hebatnya WA GB adalah mampu menyembunyikan tanda centang pada obrolan yang tersembunyi. Bukan hanya centang biru, WA GB juga memungkinkan kamu untuk menyembunyikan centang ganda sebagai tanda pesan terkirim.

3. Mengirim Banyak Gambar

Mengirim banyak gambar pada aplikasi WhatsApp kini sudah bukan menjadi hal yang mustahil lagi. Pada dasarnya, WhatsApp reguler hanya memungkinkan sistem untuk mengirim gambar maksimal 30 saja.

Namun, pengguna bisa mengirim lebih dari 100 gambar dalam waktu bersamaan pada versi WA GB. Tentu saja fitur ini akan memudahkan kamu dalam mengirim gambar produk, katalog, maupun sekadar bertukar foto saja.

4. Pengaturan Nama Grup

Group chat merupakan salah satu komponen WhatsApp yang banyak digunakan. Aplikasi resmi WhatsApp hanya mengizinkan penggunanya untuk mengganti nama grup menjadi 25 karakter.

Sementara itu, WA GB memungkinkan kamu untuk mengganti nama grup sampai 35 karakter.

5. Menyembunyikan Fitur

Ternyata, WhatsApp GB menyediakan fitur untuk menyembunyikan fitur lainnya. Terdengar cukup aneh, bukan? Meskipun begitu, nyatanya fitur ini sangat berguna.

Dengan menggunakan WA GB, kamu bisa menyembunyikan nama supaya tidak terlihat jika membuka status teman. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan status mengetik, tanda centang, status, hingga informasi terakhir dilihat.

Kelebihan

download gb whatsapp

Dengan adanya berbagai fitur tersebut, tentu saja WA GB memiliki beberapa kelebihan, misalnya:

1. Tampilan Lebih Menarik

Bagi kamu yang gampang bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja, WA GB dapat menjadi pilihan terbaik. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, WA GB menyediakan banyak pilihan tema bagi penggunanya.

Dengan begitu, kamu bisa berganti tema yang jumlahnya tak terbatas. Selain itu, WA GB juga memiliki efek suara bila pesan sudah dibaca pihak penerima.

2. Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet

Seperti yang diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat bergantung pada koneksi internet. Namun, permasalahan internet tidak perlu dipikirkan lagi jika kamu menggunakan WA GB.

Meskipun kamu tidak mempunyai kuota data atau WiFi, WA GB tetap dapat berjalan di ponsel maupun PC. Bahkan, WA GB bisa digunakan dengan aplikasi WA reguler dalam waktu yang bersamaan.

3. Memiliki Beberapa Fitur Tambahan

Tadi, sudah dijelaskan bahwa WA GB mempunyai tambahan fitur yang unik dan super canggih. Pada WA GB, kamu bisa menyembunyikan centang biru maupun centang ganda.

Selain itu, pengguna juga bisa mengganti model huruf, mengunduh status, hingga melihat pesan atau status yang sudah dihapus. Bahkan, pengguna diperkenankan untuk mengirim foto dan video dalam jumlah yang sangat banyak.

4. Mempermudah Kegiatan Berbalas Pesan

Kelebihan WA GB yang terakhir adalah memudahkan kegiatan chatting atau berbalas pesan. Didukung dengan banyak fitur canggih, tentu saja WA GB sangat cocok bagi kamu yang mau berbisnis maupun sekadar bertukar pesan.

WA GB memiliki fitur yang mirip seperti WA Business, yakni memungkinkan pengguna untuk membalas pesan secara otomatis.

Kelemahan

gb whatsapp

Disamping berbagai kelebihan tersebut, tentu saja WA GB juga mempunyai kekurangan. Adapun, beberapa kelemahan WA GB adalah sebagai berikut:

1. Rawan Pemblokiran Akun

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, WA GB merupakan aplikasi ilegal yang tidak dikeluarkan secara resmi oleh developer WhatsApp. Berdasarkan FAQ resmi, WhatsApp bahkan menyatakan akan memblokir para pengguna yang memakai aplikasi tidak resmi.

Maka dari itu, kemungkinan pemblokiran akun sangat besar jika kamu menggunakan WA GB. Apalagi, WA GB dikembangkan oleh pihak ketiga yang belum memenuhi persyaratan dan ketentuan dari developer resmi.

2. Proses Pengunduhan Cukup Sulit

Karena bersifat ilegal, tentu saja kamu tidak dapat menemukan aplikasi ini di PlayStore maupun AppStore. Maka dari itu, proses download WA GB terbilang cukup sulit.

Bila kamu benar-benar ingin mengunduhnya, diperlukan usaha dan waktu yang cukup lama. Biasanya, WA GB bisa diunduh lewat beberapa website terpercaya.

3. Terlalu Banyak Fitur yang Membingungkan

Banyaknya fitur pada WA GB memang sangat memudahkan pengguna dalam berbalas pesan. Namun, banyaknya fitur seringkali membuat pengguna merasa bingung karena semuanya asing sebelumnya.

Cara Download GB WhatsApp

download gb whatsapp

Meskipun cara download GB WA terbilang cukup rumit, tapi kamu bisa mengunduhnya jika sudah mengetahui website terpercaya. Berikut langkah-langkah yang perlu diikuti untuk mengunduh WA GB:

  • Cari website terpercaya yang menyediakan link download GB WhatsApp terbaru
  • Kemudian klik download dan tunggu sampai prosesnya selesai
  • Buka menu Pengaturan pada ponsel, lalu pilih Setelan Tambahan
  • Klik menu Privasi dan aktifkan pilihan Sumber Tidak Dikenal
  • Jika sudah aktif, kamu dapat menekan File Manager, kemudian pilih menu Unduh dan Aplikasi WhatsApp GB
  • Secara otomatis, akan muncul tampilan baru. Kamu bisa menekan tombol Instal yang ada di pojok kanan bawah
  • Tunggu beberapa detik hingga proses instalasi selesai

Cara Install GB WhatsApp Pro Apk

download gb whatsapp dan install

Pada tahun 2021, WA GB memperbaiki tampilannya ke versi atau mode pro. Lantas, bagaimana cara mengunduh GB WhatsApp pro? Berikut penjelasannya:

  • Nyalakan ponsel terlebih dahulu, kemudian buka menu Settings atau Pengaturan 
  • Setelah itu, pilih opsi Pengaturan Keamanan atau Pengaturan Privasi
  • Lakukan aktivasi di bagian Sumber Tidak Dikenal. Hal ini perlu kamu lakukan agar aplikasi dapat terunduh meskipun tidak melalui Google Play Store
  • Berikutnya, buka Google dan ketikkan alamat link https://heymods.com/#GBWhatsApp pada mesin pencarian Google
  • Tekan Enter untuk menjalankan perintah dan tunggu hingga kamu masuk ke halaman Hey Mods
  • Setelah itu, scroll hingga ke bagian yang paling bawah sampai menemukan tombol Download
  • Kemudian, klik tombol tersebut dan tunggu hingga proses pengunduhan benar-benar selesai selama beberapa waktu
  • Untuk melihat pengunduhan, kamu bisa memantau lewat bar notifikasi pada bagian atas layar ponsel
  • Jika proses download sudah selesai, kamu bisa langsung melakukan instalasi dan WA GB akan tersimpan secara otomatis

Cara Menggunakan GB WhatsApp

download gb whatsapp terbaru

Setelah melakukan pengunduhan, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi ini. Tak perlu khawatir, proses registrasi dan aktivasinya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp reguler. Berikut cara menggunakannya:

  • Setelah melakukan proses instalasi, kamu bisa langsung membuka aplikasi WA GB
  • Kemudian, lakukan registrasi seperti biasa dengan memasukkan nomor telepon yang masih aktif
  • Nantinya, pihak WA GB akan memberikan kode OTP ke nomor telepon tersebut
  • Kemudian, masukkan kode OTP yang diterima
  • Secara otomatis, kamu akan langsung masuk dan terdaftar di WA GB

Cara Memperbarui GB WhatsApp

Sama seperti WA versi reguler, WA GB juga dapat di-update hingga versi terbaru. Pada tahun 2021 ini, WA GB kembali menyediakan pembaharuan secara khusus bagi para penggunanya.

Cara memperbarui GB WA memang terbilang cukup rumit dibandingkan dengan WA versi asli. Kamu perlu mencari WA GB versi terbaru di website, kemudian melakukan pengunduhan dan instalasi ulang.

Bila kamu sudah memiliki WA GB versi yang lama, pembaruan aplikasi dapat dilakukan secara langsung tanpa harus download ulang. Namun, tetap saja harus melakukan proses instalasi lagi.

Penutup

GB WhatsApp memang menjadi sarana bertukar pesan terbaik bila dilihat dari segi fitur dan kenyamanannya. Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan tingkat resiko keamanan. Maka dari itu, sebaiknya unduh WA GB dari pihak yang sudah terpercaya saja.

Leave a Comment