Home » media sosial » whatsapp » WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download) » Download FM WhatsApp Versi Terbaru

Download FM WhatsApp Versi Terbaru

Beberapa fitur menonjol yang ditawarkan oleh pengembang WA Mod menjadi daya tarik tersendiri pagi penikmatnya. Salah satu fitur WA Mod yang ditawarkan FM Whatsapp adalah fitur privasi dan tampilan. Sehingga dalam penggunaannya terkesan lebih keren dan tidak monoton.

Fouad Mokdad, sebagai pengembang FM WhatsApp tidak mau kalah dengan pengembang lain layaknya GB Whatsapp. Pada aplikasi ini, kamu akan menemukan beragam fitur menarik yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Jika sebagai pengguna baru, kamu akan dibuat tercengang dengan fitur yang ditawarkan versi modifikasi. Bahkan tidak terpikirkan sebelumnya.

FM WhatsApp Terbaru

Download FM WhatsApp

NamaFM WhatsaApp
PengembangFM Mods
Ukuran51 MB
Versi Terbaru14.09
Support4.1
Update2022
HargaGratis

Pada dasarnya, semua aplikasi modifikasi tidak dapat ditemukan di Play Store, App Store, maupun situs resmi dari developer.

Maka dari itu, kamu harus mengunduh WA FM dengan menggunakan bantuan pihak ketiga, baik untuk old version maupun latest version 2022.

Melihat potensi WhatsApp yang sangat besar, tak heran jika banyak ahli teknologi yang tertarik memodifikasi aplikasi tersebut.

Sejatinya, FM WA merupakan aplikasi chatting yang dikembangkan dari WhatsApp oleh developer Fouad Mokdad.

Fitur FM WhatsApp

download fm whatsapp

Banyak orang yang tertarik menggunakan aplikasi modifikasi karena memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan versi aslinya. Kamu juga akan menjumpai fitur menarik pada Whatsapp Mod lainnya seperti Whatsapp Plus, RA Whatsapp serta FM Whatsapp itu sendiri.

Berikut tabel fitur FM WA terbaru yang perlu kamu ketahui:

FiturFM WAWA Resmi
Menulis status panjangYaTidak
Menyembunyikan status selalu onlineYaTidak
Mengganti banyak tema YaTidak
Mengirim pesan kosongYaTidak
Jumlah huruf pada status225139
Membaca pesan yang sudah dihapus pengguna lainYaTidak
Mengirim video dalam durasi panjangYaTidak

Selain beberapa fitur tersebut, FM Whatsapp terbaru juga menawarkan fitur unggulan lain, seperti:

1. Fitur Keamanan

WA biasa umumnya tidak menyediakan sistem keamanan sebelum masuk aplikasi. Sementara itu, FM WA memungkinkan penggunanya untuk memasang pola maupun kata sandi sesuai keinginan agar keamanan akun WA lebih terjaga.

Selain itu, WhatsApp modifikasi ini juga memiliki fitur pertanyaan yang akan membantu di saat darurat. Bila pengguna lupa dengan pola atau kata sandi akun, pengguna hanya perlu menjawab pertanyaan yang sudah dibuat sebelumnya. 

2. Fitur Tampilan

Selain memperhatikan keamanan, tampilan juga menjadi salah satu hal yang penting. Tak perlu khawatir, WhatsApp FM menyediakan fitur tampilan agar kamu tidak bosan. Berikut beberapa poin terkait fitur tampilan:

  • Pengguna bisa mengubah tampilan WhatsApp dengan berbagai tema keren lewat server YOThemes
  • Halaman beranda WhatsApp dapat disunting
  • Bentuk dan ukuran font bisa diatur sesuai selera
  • Tersedia mode gelap (dark mode)
  • Pengguna bisa memodifikasi atau menyunting balon chat
  • Mengatur last seen dengan memundurkan atau memajukan waktu
  • Tersedia banyak sekali emosi dan stiker versi lama
  • Pengguna bisa meng-update story WhatsApp dengan durasi 7 menit tanpa terpotong
  • Pengguna bisa mengirim gambar beresolusi penuh atau mencapai 18 mb
  • Dalam waktu yang bersamaan, pengguna bisa mengirim 90 foto secara langsung 
  • Ukuran file video yang dapat dikirim sangat besar, yakni mencapai 700 MB

3. Fitur Privasi 

Selain fitur keamanan dan tampilan, fitur privasi juga perlu kamu perhatikan. Untungnya, fitur privasi WA FM buatan Fouad ini cukup beraneka ragam, contohnya:

  • Menyembunyikan status online, sehingga pengguna terlihat offline
  • WA FM tidak memungkinkan penggunanya untuk meneruskan pesan, sehingga privasi lebih terjaga
  • Pengguna bisa memilih nomor kontak yang dapat menghubungi via telepon WhatsApp
  • Menyembunyikan tanda centang ganda atau laporan terkirim
  • Menyembunyikan nama saat melihat status pengguna lain, sehingga bisa stalking tanpa takut ketahuan
  • Menghilangkan pemberitahuan typing
  • Dapat melihat status pengguna lain yang sudah dihapus
  • Menyembunyikan tanda centang biru atau laporan pesan sudah dibaca
  • Menghilangkan tombol recording, mic, dan masih banyak lagi

4. Super Group

Terakhir, WA FM menyediakan fitur super group. Dari namanya saja, kamu mungkin sudah tahu bahwa fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat group dengan anggota yang sangat banyak.

Pada WhatsApp resmi, jumlah anggota yang dapat ditampung dalam satu grup hanya 250 orang saja. Namun, FM WA memungkinkan kamu untuk berada di dalam satu grup bersama 499 anggota lainnya.

Kelebihan

Dengan berbagai fitur canggih tersebut, tentu saja FM WhatsApp memiliki sejumlah kelebihan. Berikut daftarnya:

1. Fitur Lebih Lengkap

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, FM WA memiliki berbagai fitur yang jauh lebih lengkap daripada WhatsApp versi aslinya. Tentu saja kehadiran fitur-fitur unggulan ini akan memudahkan pekerjaan kamu.

2. Pengalaman Chatting Lebih Menyenangkan

Menggunakan WhatsApp reguler mungkin membuat kamu bosan. Maka dari itu, pengguna beralih memakai WhatsApp yang sudah dimodifikasi untuk merasakan pengalaman chat yang lebih menyenangkan.

Bagaimana tidak, FM WA menyediakan banyak pilihan tema selain mode terang dan gelap. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur mengirim foto atau video lebih banyak daripada WA reguler dan upload story video hingga 7 menit tanpa terpotong.

Kamu juga bisa mengganti font, ukuran, hingga menambahkan emoji yang unik. Dengan adanya berbagai fitur menarik, seperti hidden chat, sembunyikan centang biru, dan lain sebagainya, tentu saja sensasi chatting yang didapat akan berbeda.

3. Lebih Efisien

Dibandingkan dengan WhatsApp reguler, WA FM memang dapat dibilang jauh lebih efektif. Pasalnya, WA modifikasi ini memiliki fitur super group yang dapat menampung 500 anggota.

Kehadiran fitur tersebut membuat pengguna bisa menghemat waktu dalam menyampaikan pesan atau informasi. Jadi, kamu hanya perlu mengundang teman untuk bergabung dalam satu grup, kemudian menyebarkan informasi tanpa harus ditulis berulang kali.

4. Tampilan Lebih Bagus

Karena sudah dimodifikasi, tentu saja tampilan WA FM jauh lebih bagus. Beragam pilihan tema akan semakin sempurna dengan wallpaper yang seragam. 

Kelemahan

Pertanyaan ini cukup sulit untuk dijawab karena WA FM memberikan jaminan anti banned dan fitur keamanan bagi penggunanya. Akan tetapi, WA FM tetap merupakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki resiko.

Namun, WA FM bukanlah aplikasi yang sempurna, sehingga masih memiliki beberapa kekurangan. Adapun, kekurangannya adalah sebagai berikut:

1. Resiko Bocornya Percakapan

Pihak resmi WhatsApp sudah sering mengatakan bahwa percakapan pengguna dilindungi oleh end-to-end encryption. Jadi, pesan yang dikirim pengguna hanya dapat dibaca oleh pengguna yang dituju.

Namun, WA FM tidak pernah menjanjikan hal itu. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati akan resiko bocornya percakapan. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya jangan membahas hal yang bersifat privasi.

2. Rentan Diblokir

WhatsApp sudah menyadari bahwa ada beberapa pengguna yang tidak menggunakan aplikasi resmi. Maka dari itu, pihak WhatsApp akan mengambil tindak tegas berupa pemblokiran sementara.

Menurut developer WhatsApp, pihaknya tidak setuju akan aplikasi pihak ketiga. Pasalnya, WhatsApp tidak dapat memvalidasi praktik keamanan aplikasi-aplikasi modifikasi.

3. Sulit Update

Kelemahan WA FM selanjutnya adalah kesulitan dalam melakukan update. Pasalnya, kamu perlu menemukan tautan file aplikasi WA FM yang paling terbaru. 

Biasanya, tautan ini bisa didapatkan dari situs web. Namun, tak jarang situs web membuat kamu bingung dengan memasukkan banyak iklan. Dapat disimpulkan, proses mengunduh maupun meng-update WA FM cukup sulit untuk dilakukan.

4. Rawan Virus

Karena bukan berasal dari pihak resmi, tak heran jika WA FM rentan terhadap virus, khususnya malware dan spyware. Jika dibiarkan, virus-virus ini bisa membahayakan data-data yang ada di ponsel kamu.

5. Data Tersebar

Ketika hendak melakukan login di WA FM, kamu akan diminta memasukkan nomor telepon. Dapat dibilang, cara mendaftar WA FM hampir sama seperti WhatsApp biasa.

Namun, WhatsApp biasa sudah terpercaya dan mampu menjaga kerahasiaan data nomor telepon kamu. Lantas, bagaimana dengan WA FM? Meskipun belum pasti, tapi masih ada kemungkinan data terkait nomor telepon tersebar luas dan digunakan untuk hal yang negatif.

Cara Download FM WhatsApp

Meskipun cukup sulit untuk dilakukan, tapi kamu bisa download aplikasi FM Whatsapp dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pertama, login ke halaman ini
  • Jika sudah masuk, kamu akan diminta untuk menyetujui Privacy Policy dengan menekan pilihan I Accept
  • Kemudian, klik ikon download dan pilih lokasi penyimpanan
  • Selanjutnya, pilih Download dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai

Cara Install FM WhatsApp

Setelah melakukan proses pengunduhan, tentu saja kamu harus meng-install WA FM. Berikut tata caranya:

  • Buka menu Pengaturan atau Setting pada ponsel
  • Kemudian, buka Biometrik dan Keamanan, lalu klik Instal pada aplikasi yang tidak dikenal
  • Selanjutnya, pilih File Saya dan klik Izinkan dari Sumber Ini
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai berjalan

Cara Menggunakan FM WhatsAp

Ketika proses pengunduhan dan instalasi sudah selesai, kamu bisa langsung menggunakannya dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WA FM
  • Lakukan registrasi atau aktivasi akun dengan memasukkan nomor ponsel
  • Kemudian, sistem akan mengirimkan kode OTP
  • Masukkan kode OTP yang diberikan WA FM
  • Secara otomatis, kamu akan langsung masuk dan dapat menggunakan WA FM seperti WhatsApp biasa

Cara Memperbarui FM WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengunduh dan memperbarui WA FM sama susahnya. Namun, untuk merasakan pengalaman chatting yang lebih seru lagi, kamu bisa memperbarui WA FM dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Pada FM WA, kamu bisa membuka YoMods
  • Kemudian, pilih menu Pembaruan dan klik Periksa Pembaruan
  • Bila ada versi terbaru, kamu bisa menekan opsi Unduhan Web, lalu download file tersebut

Apakah FM WhatsApp Aman? 

fm whatsapp

Keamanan terkait obrolan mungkin bisa saja terjamin, tapi keamanan data belum dapat dipastikan. Selain itu, pertimbangkan pula kemungkinan akun akan di banned oleh pihak resmi WhatsApp selama beberapa waktu jika ketahuan menggunakan WA FM.

Maka dari itu, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini. Pastikan pula aplikasi ini diunduh dari situs web terpercaya yang bebas dari virus malware.

Penutup

Kehadiran WA FM memang dapat menjadi terobosan terbaru di dunia teknologi komunikasi. Adanya berbagai fitur canggih yang modern akan memudahkan berbagai urusan, baik dalam bisnis maupun kegiatan komunikasi sehari-hari.

Selain itu, kamu bisa menjadikan FM WhatsApp sebagai alternatif bila bosan dengan tampilan atau fitur WhatsApp reguler. Namun, sebaiknya perhatikan tingkat keamanan dan resiko pembobolan data agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rate this post

Leave a Comment