WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download)

Mengingat ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh pengembang, menjadikan daya tarik tersendiri akan hadirnya WhatsApp Mod APK atau versi modifikasi.

Modifikasi tersebut lebih banyak dari sisi fitur yang tidak akan kamu temukan pada versi asli. Misalnya dalam hal mengirim file berukuran besar.

Dari antusias pengguna versi mod, akhirnya banyak bermunculan developer yang menawarkan aplikasi dengan fitur lebih keren. Berikut pilihan WA Mod yang bisa bisa kamu pertimbangkan.

Link WhatsApp Mod APK (WA Mod)

Apa Itu WhatsApp Mod?

WhatsApp Mod adalah aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi, baik dalam segi fitur, tampilan, maupun sistem keamanan. Sebagian dari aplikasi ini dapat kamu temukan di Google Play Store.

Berbeda dari WhatsApp reguler, WA Mod bersifat tidak resmi. Oleh karena itu, untuk mendapatkan aplikasi ini umumnya harus melalui pihak ketiga sebagai perantara.

Baca juga: Aplikasi Sadap WA Social Spy WhatsApp

Fitur WhatsApp Mod

Karena WA Mod merupakan hasil modifikasi, tak heran jika ada beberapa fitur unik dan keren yang ditawarkan developer. Berikut fitur unggulan yang hanya bisa kamu temukan di aplikasi WhatsApp versi modded:

1. Show Online Status

Pada versi aslinya, WhatsApp mampu menunjukkan status online pemakainnya. Bagi sebagian pengguna, fitur ini dianggap mengganggu privasi.

Untungnya, di dalam aplikasi WA Mod telah tersedia fitur Show Online Status yang berfungsi untuk menyembunyikan status online. Fitur ini cukup berguna bagi kamu yang tidak ingin terlihat offline, padahal sedang online.

Cara pengaturannya terbilang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memilih menu Privacy, kemudian klik Show Online Status.

2. Blue Ticks 

Fitur ini dapat membantu kamu dalam menyembunyikan tanda centang biru ketika sudah membaca pesan dari seseorang. Untuk merasakan fitur ini, kamu dapat langsung memilih Privacy, kemudian klik Blue Ticks.

Meski begitu, fitur menyembunyikan centang biru ini sejatinya sudah ada dalam versi WhatsApp resmi tanpa perlu menggunakan aplikasi WA Mod. Caranya juga hampir sama seperti langkah di atas, yakni dengan mematikan fitur Read Receipts.

3. Second Ticks

Hampir identik dengan Blue Ticks, fitur ini sama-sama digunakan untuk memodifikasi tanda centang yang muncul ketika saling berkirim pesan. Bedanya, Second Ticks digunakan untuk menyembunyikan tanda centang dua.

Pada versi WA asli, centang dua ini menandakan bahwa pesan yang kamu sampaikan sudah masuk atau terkirim ke pihak penerima pesan.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan memilih menu Privacy, kemudian klik Second Ticks. Hasilnya, kamu dapat menerima dan membaca pesan WhatsApp tanpa muncul centang dua dan centang biru di dalam room chat-nya.

4. Blue Microphone

Hampir sama dengan fungsi Blue Ticks, fitur Blue Microphone dalam aplikasi WA Mod ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan tanda centang biru ketika pesan audio didengarkan.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih menu Privacy, lalu cari dan klik Blue Microphone. Setelah itu, coba uji kinerja fitur tersebut dengan mendengarkan pesan voice note.

5. Writing Status

Fitur yang tersedia dalam WA Mod selanjutnya adalah Writing Status yang berfungsi untuk menyembunyikan status ‘mengetik’ ketika sedang menuliskan pesan dalam room chat. Jika fitur tersebut sudah diaktifkan, tulisan typing tidak akan terlihat lagi.

6. Enable Anti-Revoke

Rasa penasaran pasti akan muncul jika ada seseorang yang mengirim pesan, kemudian dihapus saat kamu belum sempat membacanya. Fitur yang terakhir ini berfungsi untuk membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengguna lain.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web

Link Download WhatsApp Mod

social spy whatsapp

Ada banyak jenis aplikasi WA Mod yang dapat kamu gunakan. Deretan aplikasi WA mod apk ini dapat digunakan secara gratis dan memiliki fitur anti banned

Berikut jenis beserta link download WA Mod yang sering digunakan dan masuk dalam kategori WA Mod terbaru di tahun 2021.

1. GBWhatsApp

gb whatsapp

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama WA Mod apk yang satu ini. Aplikasi GBWhatsApp merupakan hasil pengembangan dari developer GBMods Official.

Adapun, beberapa keunggulan dari aplikasi buatan GBMods ini adalah fitur penggantian tema, dual WhatsApp, copy paste status pengguna lain, mengirim balasan pesan secara otomatis, dan lain sebagainya.

2. YoWhatsApp

yowhatsapp

Aplikasi ini sering juga disebut sebagai YOWA dan keberadaannya cukup populer di kalangan masyarakat. Beberapa keunggulan menarik dari YoWhatsApp adalah tampilannya yang sederhana, ukurannya ringan, dan ada fitur kunci WA.

Selain itu, YOWA juga memungkinkan kamu untuk melihat pesan yang telah dihapus, melihat status pengguna lain tanpa diketahui, mempunyai banyak pilihan tema, dan lain sebagainya. Untuk link download-nya dapat kamu klik disini.

3. FMWhatsApp

fm whatsapp

WA Mod apk selanjutnya adalah FMWhatsApp yang dikembangkan oleh Fouad Mokdad. Hal menarik yang dihadirkan dalam aplikasi ini adalah adanya ratusan tema yang dapat digunakan secara gratis.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh FMWhatsApp adalah menyembunyikan status ‘mengetik’, mencegah penghapusan pesan yang sudah terkirim, menampilkan centang biru saat pengguna sudah membalas pesan, dan fitur unik lainnya. 

4. WhatsApp Plus

whatsapp plus

Aplikasi WA Mod yang dikembangkan oleh Sam Mods ini menyediakan berbagai fitur WA Mod pada umumnya. Adapun, link download WA mod ini dapat kamu klik dalam tautan berikut.

5. Fouad WhatsApp

fouad whatsapp

Fouad WhatsApp merupakan jenis WA mod apk yang dikembangkan oleh Fouad MODS. Adapun, fitur unggulan aplikasi hasil modifikasi ini yang paling umum adalah banyaknya pilihan tema.

Selain itu, kamu juga dapat melihat status tanpa diketahui pengguna, membaca pesan yang telah dihapus, dan lain sebagainya. Untuk informasi link download Fouad WA, dapat kamu klik dalam tautan ini.

6. WhatsApp Mod Transparan

whatsapp transparan

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sama dengan namanya, yakni transparan alias tembus pandang. Hal ini tentu memungkinkan kamu untuk tetap bisa melihat wallpaper ponsel sebagai gambar latar WA mod ini.

Apabila kamu ingin merasakan fitur menarik lainnya dari WA mod Transparan, silahkan klik tautan download disini.

7. WhatsApp Aero

whatsapp aero

Jenis apk ini masih tergolong baru dibanding dengan aplikasi WA Mod lainnya. WhatsApp Aero diketahui baru rilis sejak tahun lalu oleh pihak developer Aero Mods. Meski begitu, fitur yang disediakan juga tak kalah lengkap dengan aplikasi WA Mod pendahulunya.

Karena masih baru, tampilan aplikasi WhatsApp Aero ini dikenal sangat modern, elegan, dan kekinian. Untuk informasi download aplikasinya, kamu dapat mengetuk tautan berikut.

8. RA WhatsApp

Jenis WA mod apk selanjutnya adalah RA WhatsApp. Aplikasi hasil modifikasi ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan fitur WA Mod pada umumnya.

Pembeda RA WhatsApp dari jenis WA Mod apk lainnya terletak pada tampilannya. RA WhatsApp memiliki interface iPhone style APK, yakni tampilan antarmuka yang sama seperti WhatsApp dalam iOS. Berikut link download RA WhatsApp.

9. ZEWhatsApp

Aplikasi WA mod ke-9 dalam artikel kali ini adalah ZEWhatsApp. Aplikasi ini mengklaim dirinya mampu menyediakan berbagai fitur unik yang dapat mempercantik tampilan antarmukanya, serta membantu meningkatkan produktivitas pengguna.

Beberapa fitur tersebut adalah dual WhatsApp, mudah dioperasikan, ramah penyimpanan, dan lain sebagainya. Untuk informasi download-nya dapat kamu klik di tautan ini.

10. OGWhatsApp

og whatsapp

Jenis aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merasakan fitur dual WhatsApp, sehingga kamu mampu menggunakan aplikasi WhatsApp resmi sekaligus OGWhatsApp dalam satu ponsel yang sama.

Selain itu, developer dari OGWhatsApp ini juga menyediakan berbagai fitur keren untuk kebutuhan privasi dan keamanan. Penasaran dengan fitur-fitur tersebut? Kamu dapat mengunduh aplikasinya melalui link download berikut ini. 

11. GBWhatsApp iOS

Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi versi GBWhatsApp. Hanya saja, tampilan yang dibawakan masuk ke dalam kategori iPhone style APK. Klik disini untuk mengunduhnya.


12. WhatsApp Plus

Aplikasi WA mod ini dikembangkan oleh developer pihak ketiga bernama Rafalete. Dibandingkan dengan versi awalnya, versi saat ini sudah mengalami banyak perubahan khususnya pada tampilan antarmuka dan anti banned.

WhatsApp Plus dikenal sebagai versi WA Mod yang paling stabil dan telah melalui proses modifikasi yang berbasis pengembangan seperti versi aslinya. Jika tertarik untuk mengunduhnya, berikut link download WhatsApp Plus yang bisa kamu gunakan.

13. WhatsApp Pro

whatsapp pro

Fitur menarik dari WhatsApp Pro yang tak dimiliki oleh jenis WA Mod apk lainnya adalah adanya firewall khusus dan tampilan antarmuka yang mudah dipahami.

Di sisi lain, keunggulan umum dalam WhatsApp Pro juga hampir identik dengan jenis WA Mod lainnya. Untuk informasi download-nya silahkan klik link disini.

DOWNLOAD

14. Soula WhatsApp Lite

download whatsapp mod

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Sommer Damous ini tergolong ringan dan ramah RAM bagi ponsel yang belum mampu menampung aplikasi berat dalam jumlah banyak.

Meski tergolong aplikasi lite, Soula WhatsApp versi ini mempunyai fitur yang tak jauh berbeda dengan aplikasi WA Mod lainnya. Untuk melakukan instalasi, silakan klik tautan download berikut ini.

DOWNLOAD

15. Coocoo WhatsApp

link download wa mod

Coocoo WhatsApp menjadi salah satu aplikasi WA versi modded yang mengandung keunggulan fitur menarik dan eksklusif. Aplikasi ini sangat sesuai bagi kamu yang bosan dengan tampilan monoton dari WhatsApp Messenger.

Wa mod apk ini masih tergolong baru dan rilis pada tahun 2020 lalu. Coocoo WhatsApp didukung dengan fitur menarik berupa beauty effect untuk mempercantik tampilan foto ketika ingin membuat story. Untuk tautan download-nya dapat kamu klik disini.

DOWNLOAD

16. KRWhatsApp

link whatsapp mod

Aplikasi ini memang tidak terlalu populer di Indonesia tapi cukup dikenal oleh masyarakat di beberapa negara. Untuk bahasa defaultnya, KRWhatsApp menggunakan bahasa arab dan masih dapat diubah pengaturannya sesuai penggunaan bahasa yang kamu inginkan.

Adapun fitur-fitur dalam KRWhatsApp ini antara lain dapat menyembunyikan status last seen, mengubah antarmuka dengan tema, auto-reply, membuat status lebih dari 250 karakter, menerjemahkan pesan, dan lain-lain.

Untuk informasi pengunduhannya dapat kamu lakukan dengan mengklik link download berikut.

DOWNLOAD

17. NS WhatsApp

link whatsapp mod

NS WhatsApp merupakan salah satu aplikasi WA modded Android yang fiturnya sudah ditambahkan dan disesuaikan. Untuk mengunduhnya, kamu dapat mencari informasi di berbagai web penyedia atau bisa klik tautan berikut ini.

DOWNLOAD

18. JT WhatsApp

link whatsapp mod

Nama lain dari aplikasi JT WhatsApp ini adalah WhatsApp+ Jimtech atau JiMODS. Adapun, fitur yang ditawarkan oleh penyedia aplikasi ini tergolong keren dan beragam

Mulai dari menyembunyikan status online, mengunci pesan, menyaring panggilan masuk, dan lain sebagainya dapat kamu coba di aplikasi ini. Untuk dapat merasakan fitur keren tersebut, silahkan unduh WA Mod keluaran Jimtech tersebut dengan cara klik link disini.

Kelebihan WA Mod

whatsapp mod apk

WA Mod tentu saja banyak diminati karena memiliki kelebihan tersendiri. Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi:

1. Memiliki Beragam Fitur

Kelebihan yang pertama adalah memiliki fitur-fitur yang tidak dimiliki WhatsApp reguler. Masing-masing WA Mod memiliki fitur yang canggih dan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Sebagai pengguna aplikasi, kamu bisa menjaga mode privasi secara advance, membaca pesan yang telah dihapus oleh pengguna lain, hingga mengunduh story maupun mengunci WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

2. Didukung Berbagai Pilihan Tema

Tidak seperti WA resmi, WA mod apk memiliki berbagai pilihan tema yang dapat digunakan secara gratis, serta banyak variannya.

Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan kustomisasi tema, memilih tampilan antar muka, sampai dengan jenis font yang paling cocok dengan style masing-masing.

Kelemahan WA Mod

whatsapp mod

Selain berbagai kelebihan yang sudah disebutkan di atas, WA Mod juga memiliki kekurangan, seperti:

1. Rawan Error

Karena dikembangkan oleh pihak ketiga yang tidak legal, maka aplikasi tersebut akan mengalami ketidakstabilan kinerja serta rawan terjadi error. Pasalnya, tidak ada keterlibatan dari pihak resmi, sehingga perbaikan sistem dapat terhambat.

WhatsApp yang sudah dimodifikasi harus memiliki pengembangan sistemnya secara mandiri. Selain itu, pengguna juga perlu melakukan update secara rutin untuk mengurangi resiko terjadinya error tersebut.

2. Rawan Pemblokiran dan Pembajakan

Pada dasarnya, aplikasi yang menyalahgunakan aturan dari developer resminya tentu memiliki resiko terkena bajakan maupun pemblokiran. Penyedia resmi umumnya akan melakukan tindak lanjut perkara dengan memberikan label banned kepada pengguna yang bersangkutan.

Meskipun beberapa aplikasi Mod telah mengklaim fitur anti-banned, resiko pemblokiran masih tetap ada sampai pengguna tersebut berhenti memakai WA mod dan beralih ke WhatsApp Messenger.

3. Berbahaya Bagi Perangkat

Bentuk bahaya dari penggunaan aplikasi Mod adalah adanya kebocoran data privasi dan masuknya malware ke dalam perangkat.

Aplikasi mod tidak dapat menjamin data kamu akan terjaga dari resiko kebocoran maupun dibaca oleh pihak ketiga. Untuk itu, hindari mengirimkan informasi yang bersifat rahasia dan gunakan saja WhatsApp versi legal yang telah didukung dengan fitur enkripsi.

Cara Download WA Mod

link whatsapp mod

Untuk mengunduh WA Mod, silahkan ketuk tautan-tautan yang sudah tersedia di setiap pembahasan link download aplikasi WA mod sebelumnya. Selain itu, kamu juga bisa mengetikkan nama aplikasi dalam mesin pencari.

Cara lainnya adalah kamu dapat mencari nama aplikasi WA Mod di Google Play Store. Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi modifikasi tersedia di Play Store.

Setelah muncul halaman unduh aplikasi, kamu bisa mengklik perintah download dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Cara Install WhatsApp Mod

Setelah selesai proses download-nya, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi dengan mengikuti tahapan berikut ini:

  • Kunjungi bagian Pengaturan atau Settings di ponsel masing-masing
  • Masuk ke dalam pilihan Setelan Tambahan, lalu klik Privasi
  • Selanjutnya, aktifkan pilihan Sumber Tidak Dikenal agar kamu tetap bisa menginstal aplikasi yang kurang jelas penyedianya
  • Instal aplikasi yang sudah diunduh tadi
  • Selesai

Cara Menggunakan WA Mod

Cara menggunakan WA yang sudah dimodifikasi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp reguler. Kamu hanya perlu melakukan registrasi untuk mendaftarkan akun dengan memasukkan nomor telepon dan kode OTP.

Karena bersifat ilegal, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan WA Mod, yakni:

  • Tidak memakai nomor telepon utama
  • Hindari menggunakan fitur yang tidak ada di versi WhatsApp resminya karena akan menyebabkan pemblokiran akun
  • Gunakan fitur DND atau ‘Jangan Ganggu’

Apakah WhatsApp Mod Aman?

download whatsapp mod

Untuk jenis WhatsApp versi modifikasi yang diunduh dari Google Play Store tergolong aman dari masukan malware maupun virus. Namun, tetap tidak bisa dikatakan aman 100% karena pada dasarnya aplikasi yang menyalahi ketentuan WhatsApp versi resmi punya resiko tersendiri. 

Jika WA Mod yang sudah masuk ke Play Store saja masih bisa diragukan, apalagi WA Mod yang diunduh bebas dari situs web. Karena resiko sangat tinggi, kamu perlu berhati-hati dalam memilih aplikasi Mod.

Penutup

Bagi para pengguna WhatsApp Mod, pemahaman terkait aspek keamanan sangat penting untuk diperhatikan. Pihak WhatsApp resmi telah memberikan informasi larangan di layanan Pusat Bantuan untuk tidak memakai aplikasi tidak resmi berupaWA modifikasi.

2 thoughts on “WhatsApp Mod APK Versi Terbaru (18 Link Download)”

Leave a Comment