Transfer Mbanking BRI ke Dana Dengan 7 Langkah

Transfer mbanking BRI ke Dana pada dasarnya cukup mudah yaitu dengan membuka platform brimo lalu tekan opsi e-wallet dan tentukan nominalnya. Setelah menyelesaikan langkah tersebut, barulah memilih opsi transfer untuk memproses transaksi yang kamu lakukan.

Dalam hal itu, maka rencana transfer mbanking bri ke dana akan segera berhasil dengan catatan “nomor virtual account dana” yang kamu masukkan benar. Mudah sekali kan?

Ketahuilah, pada dasarnya kamu tidak akan bisa menyelesaikan transaksi tersebut jika syaratnya tidak terpenuhi.

Syarat yang umum yaitu melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap akun dana yang sudah kamu buat. Dengan demikian, maka dana bisa menerima top up atau pengiriman dari berbagai bank konvensional, termasuk transfer mbanking bri.

Bicara mengenai syaratnya, simaklah selengkapnya dalam daftar ulasan berikut ini!

Syarat Transfer Mbanking BRI ke Dana

Bagi kalian yang berencana ingin melakukan top up dana lewat brimo, maka sebaiknya penuhi beberapa syarat dan ketentuan-nya sebagai berikut:

  • Mendaftarkan rekening bri miliknya ke fasilitas internet banking dengan tujuan untuk mendapatkan akses login dan beberapa kemudahaan saat menggunakan brimo.
  • Pengguna tabungan BRI sudah melakukan aktivasi terhadap rekening miliknya ke platform Brimo.
  • Memastikan nomor virtual account dana sendiri dengan benar. Jika nomornya salah, maka transfer mbanking brimo ke dana akan menjadi gagal.
  • Mengikuti ketentuan nominal transfer uang dari brimo ke dana yang besarnya minimal Rp10.000-.
  • Tidak melakukan transfer dana yang melebihi limit harian seperti yang tercantum di Brimo yaitu sebesar Rp. 2.000.000/hari.

Dengan memenuhi semua syarat dan ketentuan tersebut, maka rencana untuk melakukan transfer mbanking bri ke dana dapat segera terselesaikan tanpa halangan.

Sementara itu, besaran administrasi transfer dari Bimo ke dana saat ini adalah Rp 0 (gratis). Dan itu berlaku untuk kategori semua nominal, termasuk transfer hingga batas limit yang telah ditentukan dalam sehari yakni Rp 2 juta.

Kenali Kode Transfer Brimo ke Dana

Demi kelancaran transaksi transfer yang hendak kamu lakukan, baiknya pahami terlebih dahulu nomor virtual account dana milikmu.

Dalam rentetan nomor virtual account tersebut, sebagian merupakan baris kode unik yang di kenal dengan istilah kode transfer brimo ke dana.

Berdasarkan informasi yang Godigitalk.com temukan hari ini, kode transfer brimo ke dana yaitu 88810-. Dalam hal ini, kamu perlu menggabungkan-nya dengan nomor Hp yang terdaftar di akun dana.

Alhasil, penulisan kode tersebut akan tampak seperti pada contoh berikut:

88810 + (nomor hp terdaftar di Dana) = Nomor Virtul account dana

Contoh penulisannya adalah: 88810085888888888-. Ini merupakan contoh nomor virtual account dana dengan menggunakan provider indosat. Silahkan sesuaikan sendiri berdasarkan nomor hp milikmu yang terdaftar sebagai akun dana.

Jika sudah berhasil menemukan kode virtual account milikmu, kini saatnya mempelajari setiap instruksi cara transfer mbanking bri ke dana dengan tahapan yang sudah tersusun sebagai berikut!

Cara Transfer Mbanking BRI ke Dana Terbaru 2023

Aktivitas transfer ini sama pula dengan top up dana lewat brimo, sehingga langkah-langkah yang bisa kamu terapkan yaitu:

1. Login ke Akun Brimo

Langkah pertama untuk menyelesaikan transaksi transfer ini yaitu masuk ke akun brimo milikmu. Caranya adalah:

  1. Buka brimo yang terinstall pada ponsel.
  2. Masukkan kode password brimo.
  3. Masukkan pula username dengan benar.
  4. Terakhir tekan tombol login.

Dalam hal ini, sistem mbanking bri akan langsung mengalihkan mu ke halaman utama bimo yang berisi berbagai opsi menu dan fitur. Semuanya berguna untuk melakukan transaksi yang lebih mudah dan aman.

2. Tekan Menu Dompet Digital

Silahkan cari fitur dompet digital pada halaman utama di brimo. Mengapa?

Hal ini tidak lepas dari status dana yang merupakan salah satu akun dari dompet digital. Alhasil, ketika hendak melakukan transfer mbanking ke dana, maka kamu perlu mengakses-nya agar bisa menemukan opsi tujuan transfer yakni ke Dana.

3. Klik Top Up Baru

Jika sebelumnya kamu belum pernah melakukan transfer ke dana menggunakan layanan brimo, maka kamu perlu menekan opsi top up baru.

Setelah itu, segera masukkan kode transfer dana + nomor HP yang terhubung ke akun dana (kode virtual account dana) seperti pada contoh di atas.

4. Masukkan Nominal Transfer Mbanking Bri ke Dana

Segera masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer ke dana. Dalam hal ini, kamu bisa memilih opsi di brimo atau bisa pula mengetik nominal uang secara manual.

Guna menunjang keberhasilan transfer yang hendak kamu lakukan, sebaiknya pahami syarat ketentuan minimal dan limit transfer ke dana seperti yang sudah Godigitalk.com sebut dalam syarat dan ketentuan di atas.

5. Klik Lanjutkan dan Lakukan Konfirmasi Transfer

Guna mengkonmfirmasi nominal transfer mbanking bri ke dana, kamu perlu menekan tombol lanjutkan. Sehingga sistem brimo akan mengalihkan ke halaman konfirmasi.

Di halaman tersebut, kamu perlu mengoreksi beberapa informasi transfer dengan benar termasuk:

  • Nomor virtual accoount dana milikmu.
  • Nominal transfer yang sudah kamu input.

Jika semua informasinya sudah valid, segera lanjutkan transaksi ke tahap berikutnya yakni melakukan pembayaran.

6. Klik Top Up dan Lakukan Konfirmasi Pembayaran

Guna melakukan pembayaran atas transaksi transfer mbanking bri ke dana, maka kamu perlu menekan tombol Top up di Brimo. Setelah itu, selesaikan pula langkah konfirmasi agar tarnsaksi bisa segera di proses oleh Brimo.

Apabila transfer yang kamu lakukan berhasil, maka saat itu juga sistem brimo akan menampilkan informasi yang menyatakan bahwa “top up berhasil”.

Itu artinya, kamu berhasil menyelesaikan semua instruksi yang sudah Godigital.com rtangkun secara lengkap di atas.

Kelebihan Transfer Mbanking BRI ke Dana

Akhir-akhir ini penggunaan dompet digital dana terus meningkat. Hal ini terjadi pula pada fasilitas BRI yaitu brimo.

Ketika keduanya kamu sandingkan untuk saling melengkapi, maka terdapat keunggulan yang tidak bisa kamu elakkan lagi.

Dalam kebanyakan kasus, orang-orang sering memanfaatkan mbanking bri untuk melakukan transfer ke dana karena tidak dikenakan administrasi apapun.

Artinya, kamu tidak akan dikenakan biaya transfer selagi melakukan pengiriman atau top up dana mengguinakan brimo. Hal ini berlaku untuk top up dengan nominal mulai Rp 10.000 hingga batas limit harian yakni Rp 2.000.000 per hari.

Selain adanya keuntunan gratis transfer tersebut, melakukan transfer menggunakan Brimo juga akan terasa lebih muda. Hal ini bisa terjadi karena bisa kamu lakukan dariman saja dan tak perlu pergi ke luar rumah untuk mencari gerai ATM maupun kantor bri terdekat.

Di satu sisi, penggunaan mbanking BRI untuk melakukan transfer ke dana juga menuai keuntungan terhadap tingkat keamanan yang semakin menjamin.

Menyikapi pernytaan tersebut, kamu tidak perlu khawatir terkait adanya indikasi penipuan dari pihak tak bertanggung jawab. Mengapa? Ketika transaksi top up mbanking bri ke dana gagal, maka sistem brimo tidak akan memoting saldo yang tersimpan pada rekening milikmu.

Related Articles

Back to top button