Pengenalan Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (Sttkd) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

P3M STTKD Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi
P3M STTKD Pusat Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi from p3m.sttkd.ac.id

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. STTKD didirikan pada tahun 2021 dan memiliki tujuan untuk menyediakan pendidikan yang berfokus pada bidang teknologi kedirgantaraan dan mencakup semua aspeknya, mulai dari desain, pembuatan dan pemeliharaan pesawat. Dengan tujuan tersebut, STTKD telah menjadi salah satu lembaga pendidikan tinggi terbaik di daerah tersebut.

Misi dan Visi STTKD

STTKD telah menetapkan Misi dan Visi untuk memastikan bahwa setiap lulusan yang mereka hasilkan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa dalam bidang teknologi kedirgantaraan. Misi STTKD adalah untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas tinggi dan berkelanjutan bagi mahasiswa, serta untuk menyediakan lulusan yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk berkarir dalam bidang teknologi kedirgantaraan. Visi STTKD adalah menjadi lembaga pendidikan tinggi terbaik di daerah, menyediakan pendidikan yang terbaik bagi para mahasiswa dan menyediakan lulusan yang memiliki kemampuan untuk berkompetisi di dunia luar.

Fakultas dan Program Studi di STTKD

STTKD memiliki beberapa fakultas dan program studi yang ditawarkan kepada para mahasiswanya. Fakultas yang ditawarkan oleh STTKD adalah Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, Fakultas Sistem Informasi, dan Fakultas Teknik. Program studi yang ditawarkan oleh STTKD adalah Sistem Informasi, Teknologi Kedirgantaraan, dan Teknik. Program studi yang ditawarkan oleh STTKD dirancang untuk memberikan mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk berkarir di bidang teknologi kedirgantaraan.

Fasilitas dan Pelayanan di STTKD

Selain fakultas dan program studi yang ditawarkan, STTKD juga menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan yang dapat dimanfaatkan para mahasiswanya. STTKD memiliki berbagai fasilitas, seperti gedung perkuliahan yang luas, laboratorium, ruang baca, dan perpustakaan. Selain itu, STTKD juga menyediakan berbagai pelayanan bagi mahasiswanya, seperti bantuan keuangan, bantuan akademik, dan bantuan konseling.

Kurikulum di STTKD

Kurikulum di STTKD merupakan kurikulum yang dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang teknologi kedirgantaraan. Kurikulum tersebut juga dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat mengeksplorasi potensi mereka dan mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang tersebut. Selain itu, kurikulum juga dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menantang.

Kesimpulan

Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berlokasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. STTKD didirikan pada tahun 2021 dan memiliki tujuan untuk menyediakan pendidikan yang berfokus pada bidang teknologi kedirgantaraan dan mencakup semua aspeknya. STTKD telah menetapkan Misi dan Visi untuk memastikan bahwa setiap lulusan yang mereka hasilkan memiliki kemampuan dan pengetahuan yang luar biasa dalam bidang teknologi kedirgantaraan. STTKD juga menyediakan berbagai fasilitas dan pelayanan yang dapat dimanfaatkan para mahasiswanya. Kurikulum di STTKD dirancang untuk memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang teknologi kedirgantaraan.

Related Articles

Back to top button