Home » game » free fire » 11 Profil Pro Player FF Terbaik di Indonesia

11 Profil Pro Player FF Terbaik di Indonesia

Free Fire adalah salah satu game populer saat ini yang termasuk jenis permainan survival dengan third-person shooter. FF dikembangkan oleh 111 Dots Studio. Ada beberapa player FF terbaik yang perlu kamu ketahui.

Setiap pemain harus survive dengan cara membunuh musuh yang ada di hadapannya hingga menyisakan 1 player saja.

Game ini tampil cukup menarik dengan banyak pilihan karakter dan senjata yang dapat digunakan. 

ID Pro Player FF

Berikut ini adalah ID player FF yang ada di Indonesia. Untuk membuktikannya, kamu bisa mencoba mengeceknya langsung.

LetDa Hyper87980657
RRQ Legaeloth10023031
Jess No Limit155736010
Evos MR 05157915515
Onic Amek54547966
Dyland Pros16207002
IMBA JR227026884
BUDI01 Gaming119413181
RRQ Lord
Wawan MKS10011237
ONIC Jars118735513 

Pemain Free Fire Terhebat di Indonesia

Banyak gamers profesional di seluruh dunia yang memainkan permainan ini, khususnya di negara Indonesia yang juga memiliki deretan Pro Player FF terbaik.

Mereka sering mengikuti turnamen-turnamen nasional maupun internasional, seperti nama-nama berikut yang pasti tidak asing untukmu.

1. LetDa Hyper

pro player ff terbaik

Profil LetDa Hyper

Yogi Pramana Putra, pemilik akun Youtube letDa Hyper lahir di Bandar Lampung 18 Mei 1992. Ia memiliki hobi bermain game sejak kecil,dan semasa kecil Yogi sudah bisa berpenghasilan dengan cara berjualan kopi untuk mendapat uang tambahan.

Saat berusia 17 tahun dia gemar bermain game Point Blank yang saat itu sedang booming. Menggunakan Nickname LetDa, dia mampu menjadi salah satu gamers papan atas leaderboard di dalam game

Sambil bermain dia juga melakukan streaming yang hanya ditonton oleh sedikit saja. Namun berkat ketekunanya yang awalnya hanya 10 orang lama kelamaan viewer bertambah hingga 100 viewer dan terus bertambah seiring waktu.

Prestasi

  • Juara 1 konten creator terbaik Free Fire

Tanggal 28 September 2018, Yogi membuat YouTube dengan nama knal LetDa Hyper. Januari 2019 kanal ini semakin rutin meng-upload konten dengan viewer yang semakin bertambah.

Dengan konten-konten yang dibuat dirinya mampu mendapatkan juara 1 konten creator Free Fire.

  • Mendapatkan 3 Juta Subscriber

Perkembangan jumlah subscriber sebanyak 100 ribu di akun youtube milikinya pada bulan Februari 2019, semakin meningkat drastis hingga menyentuh 1 juta subscriber pada bulan Juni 2019.

Bahkan, angka tersebut bertambah menjadi 2 juta subscriber di bulan Oktober 2019. Hingga puncaknya mencapai 3 juta subscriber pada tanggal 18 Februari 2020. 

  • Menjadi Pro Player di Bigetron Esports

Saat bergabung di Bigetron Esports divisi Free Fire, Yogi mampu menjadi salah satu pro player FF terbaik di klub ternama tersebut. Namun dirinya mengundurkan diri pada awal tahun 2020 karena ingin fokus berkarir sebagai YouTuber.

  • Penghasilan hingga 1 Miliar sebulan hanya dari YouTube

Yogi dapat meraup 200 juta hingga 1 miliar sebulan berkat kesuksesan yang dimiliki dari YouTube. Penghasilan itu ia gunakan untuk membeli rumah dan mobil.

Saat ini, angka subscriber di channel YouTube Yogi telah mencapai 6,9 juta. Berkat usaha dan ketekunan yang dia punya, Yogi mampu mendapatkan apa yang dimiliki saat ini.

2. RRQ Legaeloth

pro player ff terbaik
ggwp.id

Profil RRQ Legaeloth

Pemilik Nickname RRQ Legaeloth, Richard Wiliam Manurung yang lahir pada tanggal 8 Juli 1999 di Pematang Siantar Sumatera Utara, sempat tidak direstui orang tuanya untuk jadi pro player.

Ia juga sempat kabur tanpa sepengetahuan orang tuanya ketika mengikuti Free Fire Community Tournament 2018 di Jakarta. Saat itu ia sedang kuliah di Semarang dan tidak mengabari orang tuanya saat hendak mengikuti Turnamen tersebut.

Richard bergabung dengan RRQ yang sebagian besar teman satu timnya lewat guild. Meski hanya bertemu secara online dia dan timnya berhasil membuktikan kekompakan tim mereka.

Prestasi

Selama bersama RRQ Hades, Richard cukup banyak menorehkan prestasi, seperti:

  • Games Campus League, Juara 1 Dunia
  • Free Fire Indonesia Master Season 1, Juara 2
  • Free Fire World Cup di Thailand, Juara 3
  • Axiata Game Hero World Champions di Malaysia, Juara 1
  • Piala Presiden Free Fire Regional Barat, Juara 2

3. Jess No Limit

pro player ff terhebat
popmama.com

Profil Jess No Limit

Pro player FF terbaik berikutnya adalah Jes No Limit. Nama lengkapnya Tobias Justin dengan Nickname Jess No Limit, lahir di jakarta pada tanggal 5 Februari 1996. Jess menyukai dunia game sejak kecil. Ia banyak menghabiskan waktunya di warung internet untuk bermain game.

Berawal menjadi seorang joki, Tobias Justin dapat menghasilkan banyak uang. Lambat laun ia bergabung dengan tim EVOS dan menjadi pemain yang cukup ditakuti dan mulai dikenal publik. Pada bulan Oktober 2019 ia keluar dari tim.

Kini di usia yang masih sangat muda, ia menekuni dunia gamers dan YouTuber lewat live streaming game online. Dari hasil kerja kerasnya Tobias berhasil memiliki rumah dan kendaraan mewah pribadi.

Prestasi

  • Menjadi Duta Piala Presiden Esport pada tahun 2019. Jess No Limit mengejutkan penggemarnya dengan keluar dari EVOS jelang MPL season 4 dan memutuskan untuk fokus menjadi content creator game.
  • Sukses menjadi pro player dan content creator, subscriber-nya telah mencapai 19,5 juta. Dari hasil pekerjaannya tersebut dia mampu membeli sebuah supercar di usia muda.
  • Beberapa waktu terakhir, Jess No Limit mulai mengurangi konten tentang Mobile Legends dan justru sering live streaming bermain Free Fire.

4. Evos MR 05

pro player ff terbaik
esportnesia.com

Profil Evos MR 05

Sosok Regi Pratama sudah tidak asing lagi di dunia game Free Fire Indonesia. Pemilik Nickname EVOS Mr 05 itu lahir pada tanggal 5 Oktober 2002 di Tangerang dan diberi gelar the rusher terbaik Free Fire Indonesia di usianya yang beranjak 19 tahun.

Ia juga menyukai beberapa game populer selain Free Fire, seperti Point Blank, Lost Saga hingga Pepsiman sebagai game pertamanya. Cita-citanya jika suatu hari nanti tidak lagi sebagai pro player ia mengaku ingin menjadi pengusaha.

Prestasi

  • Pernah mengikuti dan memenangkan turnamen Free Fire se-Asia, FFWC 2019 di Thailand. Secara konsisten MR 05 beserta tim yang mereka bentuk bernama Black Hawk berhasil mengikuti Free Fire Indonesia Master season 1 di tahun 2020.
  • Setelah terkenal di acara turnamen FFIM season 1 2020, tim Black Hawk direkrut oleh EVOS. Selama prestasinya yang melejit, Regi pernah mendapatkan gelar predator karena telah melakukan 39 kills seorang diri di Indonesia Games Championship 2020 bersama EVOS.
  • Disela-sela kesibukan sebagai pro player FF Terbaik Regi rajin membuat konten bermain Free Fire lewat kanal YouTubenya “MR 05” dan kini telah memiliki 2,95 juta subscriber.

5. Onic Amek

pemain ff terbaik
esport.id

Profil Onic Amek

Berasal dari tim yang bernama Capital Esports (sekarang ONIC Esports), Rama Saputra alias “Amek” awalnya memiliki kebiasaan sering main di warnet hingga dimarahi oleh orang tuanya karena terlalu sering menghabiskan waktu di tempat tersebut.

Dari hobi bermain game di warnet, Amek ikut serta dalam mensukseskan tim Capital Esports yang akhirnya dilirik oleh ONIC Esport pada tahun 2019. Capital resmi berganti nama menjadi ONIC Olympus.

Selama bermain dalam tim tersebut, Rama sering dianggap tidak cukup punya kemampuan di bidang Esports khususnya di game Free Fire. Namun dia semakin termotivasi hingga akhirnya mampu membuktikan bahwa dia termasuk Pro Player terbaik.

Prestasi

  • Selama di tim Capital Esports Amek berhasil membawa timnya menjadi juara dalam acara turnamen Jakarta Fair Kemayoran Cup 2019.
  • Ia bersama ONIC Olympus sempat meraih gelar runner up di ajang Free Fire Indonesia Master season 2 dan juara di Unipin City League

6. Dyland Pros

pro player ff terbaik
nimo.tv

Profil Dyland Pros

Dyland Maximus Zidane atau pemilik nickname Dyland Pros lahir pada 8 september 2000 di Jakarta. Karirnya dimulai saat menjadi seorang Youtuber yang berawal dari modal iseng dan minim editing.

Sempat hits saat awal kemunculan game Mobile Legends, Dyland mencoba hal baru dengan beralih ke game Battle Royale yang saat itu mulai populer yaitu Free Fire dengan konten seputar FF dan itu membuatnya menjadi lebih sukses.

Di umur yang masih cukup muda Dyland sudah menghasilkan pundi-pundi yang besar dan penghasilan terbesarnya adalah menjadi seorang Youtuber. Ia mampu membuka cafe dan restoran yang bernama PROS Coffee.

Prestasi

  • Pros memiliki subscriber lebih dari 7 juta termasuk dalam jajaran Youtuber dengan subscriber terbanyak di indonesia dan dikenal sebagai sultan Free Fire juga pebisnis muda.
  • Di tahun 2021 dia masuk nominasi Video Content Creator Awards dalam kategori Content Creator Gaming terfavorit. 
  • Masih di tahun yang sama dia memenangkan penghargaan Free Fire 4th Anniversary dalam kategori Sultan Creator Of The Year.

7. IMBA JR

youtube: auratv

Profil IMBA JR

Pemilik Nickname Imba JR yang bernama Bagus Wijayanto bermain sebagai role Rusher di tim Aura NESC, ia sudah gemar bermain game sejak duduk di Sekolah Dasar.

Sebelumnya Bagus hanya bermain PUBG Mobile hingga akhirnya tertarik dengan Free Fire. Ia sangat konsisten dan memiliki mental yang kuat sehingga dia menjadi top player di season 1 Free Fire. 

Prestasi

Bersama Aura NESC, beberapa prestasi yang ia berikan cukup banyak, seperti:

  • Juara 1 Golden Ticket Season 1
  • Juara 1 IPWC 2019
  • Finalis DG Golden Ticket Free Fire Indonesia Master Season 2
  • Finalis Jakarta Invitational.

8. BUDI01 Gaming

Profil BUDI01 Gaming

Budiyanto adalah seorang Pro Player Free Fire yang mempunyai 10 juta subscribers. Pria asal Medan yang lahir pada tanggal 9 Mei 1997 ini memiliki skill diatas rata-rata saat bermain FF.

Sebelum menjadi seorang Pro Player Budi sempat menjadi karyawan perusahaan ekspedisi. Karena kecintaannya dengan game dia membuat channel YouTube pertamanya yang bernama Budi Gaming dan mulai aktif sejak 23 April 2019.

Akhirnya ia membuat channel terbaru yang bernama BUDI01 Gaming pada Juli 2019. Kemampuannya adalah pada saat menggunakan senjata AWM. Salah satu teknik terkenalnya adalah Quickscope.

Prestasi

Hingga hari ini, Jumlah Subscribers di channel miliknya sudah sebanyak 10,8 juta, dan berpotensi terus bertambah. Berkat kerja kerasnya menjadi content creator, Budi dapat membeli barang-barang yang dia inginkan sejak lama.

9. RRQ Lord

Profil RRQ Lord

Agung Hotami yang memiliki nickname RRQ Lord bergabung dengan tim RRQ Hades yang sebelumnya berada dalam satu guild di game Free Fire dengan nama Hore.ID.

Meski awalnya tidak saling kenal mereka berhasil menjuarai turnamen pertamanya yaitu Free Fire Invitational 2018 saat kondisi mereka masih menjadi tim semi-pro dan belum berada di naungan tim RRQ.

Dikenal sebagai ahli Shotgun yang cukup mematikan dengan tips singkat darinya yaitu harus berani dalam 1 vs 1 dengan lawan.

Prestasi

  • Bersama tim RRQ Hades, langsung juara 1 di Dunia Games Pro League 2019. 
  • Lebih dari 10 turnamen profesional Free Fire dimenangkan oleh RRQ Hades.
  • Meraih posisi ke 1 runner-up di Free Fire Indonesia Masters 2020 Fall.

10. Wawan MKS

Profil Wawan MKS

Setyawan RM dengan nickname Wawan MKS yang lahir pada 4 Mei 1997 sudah menyukai game sejak masih remaja. Bermodal kuota handphone dia mendapat dukungan dari orang tuanya karena tidak mengganggu proses belajar di sekolahnya.

Setelah mencoba beberapa game MOBA dia mengaku tertarik dengan game Free Fire dan fokus untuk menjadi Youtuber sejak tahun 2018. Saat ini Wawan di rekrut oleh AURA NESC.

Sempat dituduh sebagai cheater karena damage yang mematikan (karena) efek dari skin senjata yang digunakan. Selain itu dia juga di-bully karena disebut-sebut merendahkan influencer dan gamer dari Brazil.

Prestasi

  • Sebagai content creator dan anggota tim AURA NESC ia memiliki lebih dari 3,8 juta subscribers Youtube dan 1,4 juta followers Instagram.
  • Dikenal sebagai pemain bar-bar yang bisa meratakan 1 squad sendirian, Wawan mewakili tim Indonesia Eagle di turnamen Free Fire Streamer Showdown 2019 meraih posisi runner-up.

11. ONIC Jars

Profil ONIC Jars

Nur Ivaldi Fajar dengan nickname ONIC Jars lahir di Riau, 11 Februari 2000. Karirnya berawal dari joki rank yang membuat ia sering bolos sekolah selama enam bulan karena ingin membeli HP baru tanpa merepotkan orang tuanya.

Jars ingin menjadi pro player karena terinspirasi dari RRQ Legaloth hingga ia mencoba bergabung dengan internal guild-nya yaitu tim NESC. Akhirnya Nur keluar dari tim tersebut dikarenakan tidak ada perkembangan dan ditarik oleh RGone ke ONIC.

Prestasi

  • Jars bersama tim ONIC telah berhasil mendulang prestasi yang cukup banyak diantaranya menjuarai XL Axiata Game Hero Indonesia 2019
  • Free Fire Master League Season 2
  • Juara grup tim Grand Final FFIM 2020 Fall
  • Mendapat gelar The Predator setelah mengumpulkan 13 kill dari 6 pertandingan, selain itu dia menjadi seorang Youtuber di channel ONIC Jars yang memiliki 114 ribu subscriber.

Penutup

Banyaknya Pro Player FF terbaik di Indonesia yang ada sekarang ini, menjadikan peluang menjadi seorang gamers terbaik. Dengan mempelajari teknik bermain mereka, kamu mungkin bisa menjadi pro player yang lebih baik setelah mereka.

Kamu dapat menjadi generasi Pro Player selanjutnya khususnya di game Free Fire, kuncinya sering sering berlatih dengan team-mu saat ini.

5/5 - (88 votes)

Leave a Comment