Universitas Teknologi Surabaya, Logo Dan Sejarahnya

Logo Universitas Negeri Jakarta Background.icu
Logo Universitas Negeri Jakarta Background.icu from www.background.icu

Universitas Teknologi Surabaya (UTS) adalah salah satu universitas swasta di Indonesia yang berdiri pada tahun 1957. UTS merupakan salah satu perguruan tinggi teknologi ternama di Indonesia yang berkomitmen untuk menyebarkan pengetahuan dan teknologi melalui komunitas pendidikan dan riset. UTS telah menjadi tempat pendidikan bagi lebih dari 50.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia. UTS terus meningkatkan kualitas pendidikan dan riset sehingga dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan berguna bagi para siswanya.

Logo UTS memiliki arti yang sangat dalam. Logo tersebut menggambarkan ikon berbentuk hati yang diikat dengan tali. Ikon ini menghubungkan berbagai aspek yang terkait dengan UTS, seperti keunggulan akademik, komitmen pada profesi, dan penghargaan terhadap budaya dan kebudayaan. Logo ini juga mengisyaratkan bahwa UTS memiliki komitmen yang kuat untuk membangun masyarakat yang berkeadaban dan bermoral.

Sejarah Universitas Teknologi Surabaya

Universitas Teknologi Surabaya (UTS) didirikan pada tahun 1957 dengan nama Institut Teknologi Surabaya (ITS). ITS didirikan oleh Yayasan Pendidikan Teknik Surabaya yang didirikan oleh para pemimpin masyarakat Surabaya pada tahun 1955. Pada tahun 1972, ITS berubah nama menjadi Universitas Teknologi Surabaya. UTS adalah salah satu universitas teknologi terbesar di Indonesia dengan lebih dari 50.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia.

Di UTS, kurikulum didasarkan pada teknologi dan disesuaikan dengan kebutuhan di dunia industri. UTS memiliki tujuh fakultas dan enam program diploma, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Hukum, dan Fakultas Psikologi. Selain itu, UTS juga memiliki beberapa program riset dan pengembangan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di Indonesia.

Visi dan Misi Universitas Teknologi Surabaya

Visi UTS adalah menjadi universitas yang unggul dalam bidang teknologi, ilmu pengetahuan, dan kemampuan manusia serta berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat regional dan nasional. UTS berkomitmen untuk menyebarkan pengetahuan dan teknologi melalui komunitas pendidikan dan riset.

Misi UTS adalah untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas tinggi, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi baru, dan membantu masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat. UTS juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan akademik yang inovatif dan dinamis, meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran, dan membangun sinergi antara program akademik dan pengabdian masyarakat.

Fasilitas di Universitas Teknologi Surabaya

UTS memiliki berbagai fasilitas akademik yang memungkinkan siswa untuk belajar dengan nyaman. Fasilitas ini meliputi laboratorium, perpustakaan, kelas multimedia, kantin, dan pusat komputer. Selain itu, UTS juga menyediakan fasilitas riset seperti Laboratorium Riset dan Inovasi dan Laboratorium Teknologi Pembelajaran. UTS juga menyediakan fasilitas lain seperti fasilitas olahraga, fasilitas kesehatan, dan fasilitas kesenian dan budaya.

Kesimpulan

Universitas Teknologi Surabaya (UTS) merupakan salah satu universitas teknologi ternama di Indonesia yang telah menjadi tempat belajar bagi lebih dari 50.000 alumni. Logo UTS menggambarkan ikon berbentuk hati yang diikat dengan tali yang mengisyaratkan komitmen UTS untuk membangun masyarakat yang berkeadaban dan bermoral. UTS memiliki tujuh fakultas dan enam program diploma dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. UTS juga memiliki berbagai fasilitas akademik seperti laboratorium, perpustakaan, kelas multimedia, kantin, dan pusat komputer.

Related Articles

Back to top button