Home » media sosial » tiktok » 12 Lagu TikTok Viral yang Wajib Ada di Playlistmu

12 Lagu TikTok Viral yang Wajib Ada di Playlistmu

Sebagai pengguna TikTok tentunya kamu tidak ketinggalan dengan deretan lagu TikTok viral yang terus bermunculan dan trending.

Bukan saja tentang lagu, sosial media yang kian viral di tengah masyarakat dunia ini menghadirkan tren baru setiap minggunya. Mulai dari dance, POV (Point Of View), challenge, sampai musik teratas.

Di bawah ini kamu bisa menemukan kumpulan lagu TikTok Viral 2021 dari lagu terbaru sampai lagu lama yang kembali hits melejit. Simak ulasan lengkap berikut ini!

Lagu TikTok Viral

1. Doja Cat – Woman

lagu tiktok viral

Di posisi pertama lagu TikTok viral ada Woman dari Doja Cat. Di dalam aplikasi TikTok, sound ini biasa digunakan untuk dance challenge. Bahkan, banyak video yang memposting tutorial untuk melakukan tarian tersebut dengan arahan emoji.

Selain itu, sound ini juga disandingkan dengan beberapa tagar seperti #DojaCat, #dojacatchallenge dan #dojacatremix.

Untuk kamu yang sudah berusia dewasa, tren lagu ini tidak masalah untuk diikuti. Tapi kalau kamu masih ABG apalagi anak-anak, sebaiknya tunggu beberapa tahun lagi ya!

2. The Kid LAROI, Justin Bieber – STAY

lagu tiktok viral

Lagu yang satu ini pasti sering berseliweran di FYP TikTok dan Reels Instagram kamu. Salah satu lagu terbaru dari Justin Bieber ini akan menjadi earworm begitu sampai di telinga siapapun yang mendengarnya.

Video-video yang mendominasi penggunaan sound ini adalah video dance, satisfying video, video product dan pemandangan indah dari tempat-tempat tertentu.

3. Jamie Miller – Here’s Your Perfect

lagu tiktok viral

Lagu yang menceritakan tentang proses move on seseorang ini juga sangat viral di TikTok lho. Bukan karena liriknya, tapi karena perpaduan nada nya yang syahdu dengan video on the road atau pemandangan yang menyejukkan mata.

Banyak pengguna TikTok bahkan “SelebTok” yang ikut mengcover lagu ini atau sekedar menyanyikan bagian Bridge untuk ikut tren #heresyourperfectchallenge. Dimana seseorang harus menyanyikan nada tertinggi dari lagu ini.

4. Earth, Wind, & Fire – Let’s Groove

lagu tiktok viral

Nah, kalau lagu yang ini, bukan lagu baru, melainkan lagu dari era 90an. Salah satu “keajaiban” TikTok adalah bisa membuat lagu-lagu lama berjaya kembali termasuk Hits TikTok yang satu ini.

Video yang diiringi oleh lagu ini kebanyakan adalah video dance challenge yang tentu saja, sesuai lagunya bertema groovy.

5. Editors’ Picks: Billie Eilish – Happier Than Ever

lagu tiktok viral

Berikutnya lagu TikTok viral yang sedang hangat-hangatnya adalah Happier Than Ever dari Billie Eilish. Mungkin kamu lebih mengenalnya dari penggalan lirik “I don’t relate to you..

Sejauh ini, video yang sering lewat di FYP (For Your Page) TikTok adalah video asli Billie menyanyikan lagu tersebut yang diberi tambahan lirik oleh pengunggahnya. Feel-nya terasa sekali terlebih setelah ditambah lirik atau terjemahan. 

Setelah viral di akhir bulan September 2021, tren apa yang akan muncul kedepannya dari lagu Happier Than Ever? Kita tunggu saja ya!

6. Maneskin – Beggin

lagu tiktok viral

Lagu dari Maneskin ini juga bukan lagu baru. Lagu ini risil pada tahun 2017 lalu dan mulai booming kembali saat banyak yang menggunakannya di TikTok.

Tidak ada tren spesifik yang diiringi oleh lagu ini. Namun, saking enak didengar lagu Beggin ini justru bisa nyambung saat digunakan untuk video apa pun. Mulai dari tutorial singkat, review tempat atau makanan sampai backsound POV teks.

7. Farruko – Pepas

lagu tiktok viral

Pepas dari Farruko merupakan salah satu lagu berbahasa Spanyol yang baru dirilis tahun 2021 dan sedang trending di TikTok.

Tren video yang mengikutinya adalah video dance challenge yang gerakannya lebih banyak bertumpu pada kaki dan bersifat dinamis.

8. The Neighbourhood – Sweater Weather

Sebenarnya lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang ingin memadu kasih. Namun, di TikTok lagu ini banyak dipakai oleh mereka yang memiliki orientasi seksual berbeda, seperti biseksual dan ingin mengungkapkan jati diri mereka.

Tren ini memang tidak berkembang di Indonesia, namun cukup banyak diminati di luar negeri. Selain itu, sound ini juga banyak digunakan di video dengan tema lain seperti video potongan film atau video hewan peliharaan.

9. Sleeping at Last – You Are Enough

Sleeping at Last merupakan sebuah project yang banyak mengeluarkan lagu penuh makna dan didominasi oleh musik dari pada lirik. Salah satu lagunya yang sedang hangat di TikTok berjudul You Are Enough.

Lagu ini memberi semangat pada mereka yang sedang merasa low atau insecure pada dirinya. Sehingga, dalam TikTok lagu ini sering dipakai untuk membuat video motivasi atau video healing baik bagi diri sendiri atau orang lain.

10. Sezairi – It’s You

Kalau kamu adalah tipe romantis dan buchiiin banget ke pasangan maka wajib coba buat video TikTok menggunakan lagu ini.

Sound dari Sezairi ini dipenuhi oleh video orang yang mensyukuri kehadiran orang-orang terkasih seperti pasangan, anak atau orang tua.

11. Salem Ilese – Mad at Disney

Mad at Disney sempat viral di awal tahun 2021 dan banyak digunakan untuk backsound video Makeup Artist.

Meski liriknya menyebutkan Disney, lagu ini tidak bercerita tentang karakter Disney. Lagu ini justru bercerita tentang seorang wanita yang patah hati karena terlalu percaya bahwa kisah hidupnya bisa seindah cerita dongeng.

12. Khaleb J – It’s Only Me

Hampir sama seperti lagu Sezairi, lagu it’s Only Me dari Khaleb J. juga masuk ke salah satu list lagu viral TikTok romantis.

Video Tiktok yang menggunakan sound ini tidak selalu bertemakan percintaan. Banyak yang memakai lagu ini untuk video charity, tutorial dan lain-lain.

Penutup

Itulah beberapa lagu TikTok Viral kekinian yang harus masuk ke Playlist kamu. Selain nadanya yang enak didengar dan beberapa lagu yang liriknya memotivasi, kamu juga bisa memanfaatkan lagu-lagu ini agar video yang kamu buat bisa masuk ke FYP.

Rate this post

Leave a Comment