Alumni Penting Dari Institut Teknologi Massachusetts

Colleges with the most billionaire alumni Business Insider
Colleges with the most billionaire alumni Business Insider from www.businessinsider.com

Institut Teknologi Massachusetts (MIT) adalah salah satu universitas terbaik di dunia yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Universitas ini terkenal dengan ahli-ahli dan alumni yang sangat berpengaruh. Para alumni MIT telah menciptakan banyak teknologi yang merubah dunia, seperti internet, GPS, dan lainnya.

Meskipun banyak alumni yang berpengaruh, ada beberapa yang menonjol dan layak mendapat perhatian lebih. Di bawah ini adalah beberapa alumni terpilih MIT yang merupakan contoh dari keberhasilan MIT dalam menghasilkan alumni berbakat.

Katherine Johnson

Katherine Johnson adalah salah satu alumni MIT yang paling terkenal. Dia lulus dari MIT pada tahun 1953 dengan gelar Sarjana Sains dalam Matematika. Dia lalu bekerja di National Advisory Committee for Aeronautics (NACA) dan NASA, di mana dia menulis program komputer untuk menghitung kalkulasi untuk uji coba pesawat dan penerbangan. Dia menulis program untuk misi Apollo 11 dan membantu membuat pendaratan pertama manusia di bulan menjadi kenyataan. Dia juga berperan penting dalam meluncurkan misi-misi lainnya.

Steven Chu

Steven Chu adalah salah satu alumni MIT yang lain. Dia lulus pada tahun 1976 dengan gelar Sarjana Sains dalam Fisika. Dia kemudian melanjutkan studinya di Universitas Stanford dan mendapatkan gelar doktornya dalam Fisika pada tahun 1976. Dia banyak menulis buku tentang fisika dan teknologi. Dia juga mengajar di Universitas Stanford dan menjadi seorang profesor di sana. Dia juga menjabat sebagai Sekretaris Energi Amerika Serikat selama lima tahun.

Ben Bernanke

Ben Bernanke adalah alumni MIT lain yang berpengaruh. Dia lulus pada tahun 1979 dengan gelar Sarjana Sains dalam Ekonomi. Dia melanjutkan studinya di Universitas Harvard dan mendapatkan gelar doktornya dalam Ekonomi pada tahun 1979. Dia banyak menulis buku tentang ekonomi dan keuangan. Dia juga menjadi Ketua Federal Reserve AS selama delapan tahun.

Frank Wilczek

Frank Wilczek adalah alumni MIT lain yang berpengaruh. Dia lulus pada tahun 1975 dengan gelar Sarjana Sains dalam Fisika. Dia melanjutkan studinya di Universitas Princeton dan mendapatkan gelar doktornya dalam Fisika pada tahun 1975. Dia banyak menulis buku tentang fisika dan teknologi. Dia juga menjabat sebagai professor di Universitas Harvard selama bertahun-tahun. Dia juga menerima Hadiah Nobel dalam Fisika pada tahun 2004.

Kofi Annan

Kofi Annan adalah alumnus MIT yang lain yang berpengaruh. Dia lulus pada tahun 1961 dengan gelar Sarjana Sains dalam Ekonomi. Dia melanjutkan studinya di Universitas Harvard dan mendapatkan gelar doktornya dalam Ekonomi pada tahun 1961. Dia banyak menulis buku tentang ekonomi dan keuangan. Dia juga menjadi Sekretaris Jenderal PBB selama delapan tahun. Dia juga menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2001.

Ralph Nader

Ralph Nader adalah alumni MIT yang lain yang berpengaruh. Dia lulus pada tahun 1955 dengan gelar Sarjana Sains dalam Ilmu Politik. Dia kemudian melanjutkan studinya di Universitas Harvard dan mendapatkan gelar doktornya dalam Ilmu Politik pada tahun 1955. Dia banyak menulis buku tentang politik dan hak asasi manusia. Dia juga menjadi aktivis politik dan menjadi seorang pemimpin aktivis. Dia juga menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2000.

Julie Payette

Julie Payette adalah alumni MIT yang lain yang berpengaruh. Dia lulus pada tahun 1987 dengan gelar Sarjana Sains dalam Teknik Elektronik. Dia melanjutkan studinya di Universitas McGill dan mendapatkan gelar doktornya dalam Teknik Elektronik pada tahun 1993. Dia banyak menulis buku tentang teknologi dan ilmu pengetahuan. Dia juga menjadi Astronot Kanada selama bertahun-tahun. Dia juga menjabat sebagai Perdana Menteri Kanada selama lima tahun.

Kesimpulan

Ini hanya beberapa contoh alumni MIT yang berpengaruh. Masih banyak lagi alumni MIT yang telah menyumbangkan banyak hal kepada dunia, seperti penemuan, teknologi, dan pengetahuan. Ini adalah bukti bahwa MIT adalah salah satu universitas terbaik di dunia yang telah menghasilkan alumni yang luar biasa.

Related Articles

Back to top button