Cara Transfer Dana ke OVO Dengan 2 Opsi Mudah

Cara transfer dana ke OVO sebenarnya bisa dilakukan tanpa melibatkan paltform perangkat lunak tambahan, melainkan langsung lewat dompet digital ini. Pernahkah kamu melakukan hal ini sebelumnya? Mari pelajari selengkapnya dengan menganalisa uraian Godigitalk.com berikut!

Saat saldo OVO sudah menipis atau terkuras total, maka e-wallet ini seolah tidak berfungsi lagi. Oleh karena itu, pikirkanlah berbagai solusi termasuk cara transfer dana ke OVO tanpa melibatkan program tambahan. Dengan cara ini, maka perangkat mobile akan tetap beroperasi maksimal tanpa adanya pengurangan internal sedikitpun.

OVO sendiri adalah satu dari sekian platform e-wallet populer yang berada dalam naungan PT Visionet International. Berdiri sejak 2016 lalu, layanan ini bisa kamu manfaatkan untuk menunjang transaksi apapun secara mudah dan aman.

Sedangkan Dana sendiri tergolong layanan transaksi pembayaran yang juga tak kalah populernya dengan OVO. Meskipun demikian, menurut Godigitalk.com, Dana masih menjadi prioritas berbagai kalangan dan perusahaan karena laman muka yang begitu ramah seluler.

Tidak ingin jauh tertinggal dari fitur Dana, OVO pun selalu memberi kejutan menarik kepada setiap pengguna. Tak heran jika peminatnya pun terus berkembang hingga detik ini.

Saat memilih OVO, kamu bisa menerima setidaknya dua manfaat yang seolah sangat menguntungkan dan sangat berharga. Kemudahan bertransaksi dan hemat waktu maupun biaya adalah dua dari beberapa manfaat yang bakal kamu terima saat memilih e-wallet ini.

Ketika saldo menipis atau bahkan terkuras hingga tak tersisa, semua tawaran ovo tidak akan lagi bisa kamu terima. Oleh karena itu, satu-satunya cara agar bisa terus menerima kejutan yaitu dengan tetap bertransaksi lewat platform ini.

Namun sebelum itu, segera lakukan top up terlebih dahulu agar saldo bisa terisi kembali. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan Dana sebagai sumber uang yang akan di transfer ke OVO. Pertanyaannya sekarang adalah “bagaimana cara transfer dana ke OVO?”. Berikut instruksinya!

Cara Transfer Dana ke OVO

cara transfer dana ke ovo

Supaya instruksi ini bisa kamu ikuti, sebaiknya periksa terlebih dahulu status akun Dana milikmu. Kemudian pastikanlah bahwa statusnya di upgrade. Jika statusnya belum di upgrade, maka segera ubah statusnya dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Dalam prosesnya, kamu hanya perlu mengirimkan foto diri sendiri sambil memegang KTP dan juga KTP asli. Gunakan formulir yang tersedia pada platform dana untuk melakukan tahap ini.

Apabila semu data sudah kamu kirimkan, maka tunggu beberapa saat sampai pihak Dana memeriksanya dan meng-upgrade akun milikmu. Dalam hal ini, status aku mu akan berubah menjadi premium.

Ketika statusnya sudah berubah, maka tahapan cara transfer dan ke ovo ini bisa kamu ikuti dengan mudah dan hanya mengandalkan ponsel saja. Jadi, apakah tertarik ingin mempelajarinya? Yuk simak instruksinya dalam bab berikut!

Cara Transfer Dana ke OVO Dengan Mudah

Kehabisan saldo OVO sehingga tidak bisa melalukan transaksi seperti biasanya? Buruan ikuti tahapan cara transfer dana ke ovo berikut ini:

  1. Buka platform Dana di ponsel milikmu.
  2. Pada laman utama, klik fitur lihat semua.
  3. Lanjutkan dengan menekan menu Top Up. Perlu kamu pahami, upaya transfer sama pula dengan Top Up. Jadi, fitur inilah yang harus kamu buka.
  4. Lanjutkan dengan menekan opsi Saldo digital.
  5. Tentukan tujuan transfer dana dengan memilih ke OVO.
  6. Ketik dengan benar nomor akun OVO milikmu.
  7. Ketik jumlah total transfer dana ke ovo.
  8. Klik tombol lanjutkan.
  9. Lakukan konfirmasi dengan memeriksa informasi nomor akun ovo dan nominal transfer.
  10. Klik konfirmasi apabila semua data penerima saldo sudah benar.
  11. Selesai. Jangan lupa periksa pula jumlah saldo ovo, apakah sudah bertambah atau sebaliknya.

Bagaimana menurutmu tentang cara transfer dana ke OVO di atas? Gampang sekali kan. Agar transaksi ini tetap bisa memberikan hasil terbaik, pastikanlah bahwa saldo yang kamu miliki di dana masih mencukupi.

Setidaknya saldo lebih dari nominal 11.000 karena akan terbagi menjadi 2 opsi. Pertama saldo yang bakal kamu transfer ke ovo. Ke-dua, saldo yang bakal masuk ke pihak perusahaan dana sebagai bentuk administrasi atas transfer yang kamu lakukan.

Minimal Transfer Dana ke OVO

Supaya bisa memperkirakan apakah saldo masih memenuhi batas minimal transfer atau tidak, lebih baik periksa saldo milikmu terlebih dahulu.

Untuk saat ini, Dana memberlakukan transaksi transfer dalam nominal paling ideal untuk kategori paling rendah. Nominal terendah transfer ke ovo yaitu Rp10.000-. Namun kamu bakal membutuhkan jumlah lebih dari 10 ribu karena adanya administrasi.

Biaya Administrasi

Mungkin besaran administrasi ini tidak hanya berlaku saat pengguna transfer ke ovo saja. Beberapa e-wallet sebagai penerima saldo juga memiliki biaya yang sama yaitu Rp1.000 untuk satu kali top up.

Kemana uang tersebut akan dibayarkan? Setelah berhasil mengikuti cara transfer dana ke ovo di atas, kamu tidak perlu menyiapkan uang Rp 1000. Hal ini karena sistem dompet digital tersebut akan secara otomatis memotong saldo di akun milikmu. Itu artinya, administrasi akan terbayarkan secara otomatis.

Alternatif Transfer Dana ke OVO Terpercaya

Percayakah kamu bahwa selain melalui dompet digital dana secara langsung saat melakukan transaksi dana ke OVO, terdapat alternatif lain dengan fungsi transaksi yang sama. Dalam hal ini, kamu bisa top up ovo lewat dana tetapi dengan perantara pihak ke-tiga.

Apakah alternatif transfer ini penting? Jelas penting sekali karena kamu tetap bisa melakukan transfer walaupun sumber uang “Dana” belum berstatus premium. Jadi, alternatif ini cocok untuk kamu yang belum sempat men-upgrade dana sehingga membuat rencana transfer tidak tersendat.

Langkah cara transfer dana ke ovo menggunakan alternatif pihak ke-tiga ini tidak jauh berbeda degan beberapa instruksi di atas. Pertama, kamu hanya perlu mengakses situs top up ovo lalu mempergunakan dana sebagai opsi pembayarannya. Selanjutnya, kamu hanya perlu menunggu sampai saldo terkirim ke OVO.

Rekomendasi terpercaya terkait situs top up ovo yang menerima pembayaran lewat dana yaitu “hotelmurah.com”-. Kamu bisa mempergunakannya kapan saja dengan tawaran berbagai opsi kemudahan serta hemat biaya administrasi.

Menariknya, situs top up ovo dengan pembayaran dana ini tidak mewajibkan penggunanya melakukan registrasi lho. Itu berarti, kamu bisa melakukan transfer secara anonim dengan sistem history berdasarkan chokies browser.

Bicara soal sistem kinerja, hotelmurah.com adalah satu-satunya situs top up yang bakal mentransfer saldo ke ovo dalam waktu singkat. Idealnya, setelah administrasi terselesaikan, maka hotelmurah.com akan meneruskan transaksi transfer ini ke e-wallet penerima, Ovo misalnya.

Berdasarkan pengalaman Godigital.com, setidaknya uang akan masuk ke ovo dalam hitungan detik saja. Hal ini berlaku meskipun kamu melakukan transfer di luar jam kerja. Bagaimana menurutmu, menarik kan?

Kesimpulan

Jadi terdapat dua opsi cara transfer dana ke OVO. Pertama, kamu bisa mengakses dana secara langsung dan kedua lewat hotelmurah.com

Related Articles

Back to top button