Cara Transfer Dana ke Gopay Terbaru 2023 Dengan Berbagai Opsi

Cara transfer dana ke Gopay kali ini bisa dipelajari langsung lewat situs Godigitalk.com secara gratis, praktis, mudah, dan deskriptif. Jadi, segera pertimbangkan untuk meluangkan waktu mu untuk membaca setiap instruksi yang terkemas di halaman ini.

Apa itu Gopay? Gopay sendiri termasuk layanan dompet digital yang tak kalah populernya dengan Dana. Ketika memilihnya, berbagai rencana transaksi yang kamu rencanakan akan berubah menjadi lebih mudah.

Gopay sendiri memiliki fungsionalitas yang tampak mirip seperti Dana, alhasil keduanya selalu berkaitan. Adapun transaksi yang bisa kamu selesaikan lewat Gopay antara lain: Pembayaran tagihan, transfer dana ke gopay dan dompet digital bahkan bank konvensional, melakukan pembelian pulsa serta paket data.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Gopay selain memberikan fungsionalitas lengkap juga menawarkan berbagai kemudahan. Salah satunya ialah adanya kemudahan saat bertransaksi transfer dana ke gopay maupun ke antar bank. Perkiraannya, kamu hanya butuh waktu beberapa menit saja, maka saldo akan segera masuk ke penerima.

Lantas bagaimana cara transfer dana ke Gopay? Dalam tutorial ini, saya akan memberi panduan terkait cara memindahkan Dana (dompet digital) ke Gopay dan Dana (Kategori uang) bank konvensional ke Gopay. Jadi, silahkan simak beberapa tahapan berikut!

Cara Transfer Dana Ke Gopay Lewat Fitur Isi Saldo

Cara Transfer Dana Ke Gopay Lewat Fitur Isi Saldo

Jika kamu punya saldo dana dan ingin melakukan top up ke Gopay, segeralah lakukan dengan menelisik cara transfer dana ke gopay sebagai berikut:

  1. Segera akses dompet Dana dari ponselmu.
  2. Ketuk menu Lihat semua di halaman beranda. Menu ini terletak berada pada kategori layanan, jadi silahkan cari dan tekan menu tersebut.
  3. Tekan menu Saldo digital. Menu ini terletak berada di bagian bawah halaman dana. Alhasil, kamu harus melakukan scroll ke bawah agar menu ini bisa kamu temukan.
  4. Pilih Gopay sebagai layanan penerima transfer tersebut.
  5. Input nomor Gopay dengan benar di form yang tersedia.
  6. Masukkan lah jumlah top up saldo dari dana ke Gopay berdasarkan perencanaan sebelumnya.
  7. Ketik kode PIN milik dana secara valid guna mengkonfirmasi transaksi transfer yang kamu lakukan.
  8. Selesai. Segera periksa saldo Gopay milikmu sekarang juga. Jika terjadi penambahan saldo, itu artinya upaya transfer dana berhasil.

Ketahuilah, panduan di atas merupakan cara transfer dana ke gopay melalui fitur isi saldo digital yang terdapat pada platform Dana. Sebenarnya terdapat satu alternatif lainnya yang bisa pula kamu manfaatkan untuk menyelesaikan transaksi ini. Penasaran seperti apa? Simaklah konteks berikut!

Cara Transfer dana ke Gopay Dengan Memanfaatkan Kode Virtual Account

Walaupun sama-sama mengakses platform Dana, tetapi upaya cara transfer dana ke Gopay ini lebih memprioritaskan kode virtual account. Sehingga, tahapan yang harus kamu terapkan ialah sebagai berikut:

  1. Segera akses platform Dana dari perangkat yang kamu miliki.
  2. Pada halaman utama, klik fitur “Kirim ke rekening Bank”.
  3. Segera input nomor virtual Gopay dengan benar. Kode ini merupakan penggabungan antara kode 898 dan nomor HP yang terdaftar di Gopay. Jadi, segera masukkan dengan benar agar cara trabsfer dana ke gopay ini tidak menemui hambatan.
  4. Tentukan jumlah transfer dana ke Gopay. Kamu bisa memilih opsi yang tersedia di dana atau bisa pula menulisnya secara manual.
  5. Segera periksa kembali data yang sudah kamu masukkan sebagai bentuk verifikasi transaksi transfer dana.
  6. Ketik kode PIN dana dengan benar apabila semua data yang kamu masukkan tidak ada kesalahan sedikitpun.
  7. Selesai. Dalam hal ini, saldo dana akan segera terpotong dan beralih masuk ke akun Dana dengan nominal yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Selain Dana, saat ini Flip juga menjadi salah satu alternatif yang menjembatani berbagai transaksi transfer antara dompet digital maupun antara bank konvensional dan e-wallet. Oleh karena itu, tidak ada salahnya pula jika memanfaatkan Flip sebagai salah satu cara transfer dana ke Gopay.

Metodenya juga tidak terlalu rumit. Hanya menyelesaikan beberapa tahapan saja, maka saldo dana akan segera berpindah ke Gopay. Lalu bagaimana cara melakukannya?

Cara Transfer Dana ke Gopay Lewat Flip

Tahapan ini akan saya bagi menjadi dua bab agar bisa mudah buat kamu pahami. Jadi, segera ikuti setiap instruksi cara transfer dana ke gopay lewat flip berikut:

1. Lakukan Transfer dari Dana ke Bank Milikmu

Cara ini terbilang cukup ribet, jadi sebaiknya ikuti setiap instruksi-nya dengan cermat agar tidak terjadi kesalahan saat mempraktikkan-nya. Jadi, tahap yang perlu kamu lakukan yaitu:

  1. Segera buka Dana dari perangkat milikmu.
  2. Klik tombol “Kirim” pada halaman utama.
  3. Lanjutkan dengan menekan opsi “Kirim ke Bank”.
  4. Klik menu “Tambahkan rekening baru”.
  5. Ketik jumlah uang yang akan kamu transfer ke Gopay pada form input “Jumlah Kirim”.
  6. Tulis pula catatan untuk memberikan informasi terhadap trasfer yang kamu lakukan.
  7. Klik tombol “Lanjut” di bawah halaman form nominal dan catatan transaksi.
  8. Koreksi kembali transaksi yang hendak kamu lakukan.
  9. Klik Lanjut jika semua data sudah benar.
  10. Selesai. Saldo dana akan segera terpotong dan berpindah ke nomor rekening bank milikmu.

2. Transfer Uang dari Bank ke Gopay lewat Flip

Agar bisa menyelesaikan tahapan cara transfer dana ke Gopay lewat flip, maka kamu harus menginstall flip terlebih dahulu ke ponsel dan membuat akun baru. Apabila sudah melakukannya, segera ikuti instruksi berikut:

  1. Koneksikan perangkat ke Internet.
  2. Buka platform Flip yang sudah kamu install sebelumnya.
  3. Klik menu “Transfer” di halaman beranda flip.
  4. Lanjutkan dengan memilih fitur “E-wallet”.
  5. Pilih “Gopay” sebagai penerima dana.
  6. Masukkan nominal transfer dengan jumlah seperti yang kamu kirim ke rekening bank dalam tahap pertama di atas.
  7. Pilih alternatif pembayaran dengan transfer bank.
  8. Berikan kode Virtual Account bank sebagai penerima saldo Dana tersebut.
  9. Buat transaksi baru di ATM, atau internet banking dan pilih Flip sebagai tujuan transfer.
  10. Selesai. Kini uang langsung di transfer dari bank ke flip dan akan di teruskan ke Gopay.

Apakah tahapan cara transfer di atas bisa membantu dalam penyelesaian transaksi yang kamu rencanakan? Walaupun cara ini terbilang lebih sulit, setidaknya bisa menjadi pilihan lain selain mentransfer secara langsung lewat platform Dana.

Tips Top Up Gopay Agar Tidak Gagal

Tidak ada tips khusus yang bisa jurnaltekno.id paparkan untuk kalian selain menyediakan saldo yang cukup untuk memenuhi kebutuhan saat hendak top up Gopay ini. Selengkapnya, simak dalam daftar berikut:

  • Hindari transaksi transfer dari dana ke Gopay ini di luar saldo yang kamu miliki.
  • Gunakan koneksi internet stabil.
  • Hindari melakukan transfer saat platform Dana sedang Offline. Biasanya hal ini terjadi di atas pukul 12 malam.

Akhir Kata

Demikian lah tahapan cara transfer dana ke Gopay yang bisa Godigitalk.com uraikan untuk kalian. Nantikan update artikel menarik lainnya, sampai jumpa.

Related Articles

Back to top button