Cara Transfer Dana ke BCA dengan 6 Langkah Gratis dan Mudah

Cara transfer dana ke bca agar tidak gagal yaitu selalu memperhatikan saldo yang tersimpan di dompet Digital Dana milikmu. Setelah itu, pastikan pula bahwa nomor rekening BCA sebagai penerima uang masih aktif dan di ketik berdasarkan nomor yang valid. Apabila semua ini sobat Godigitalk.com penuhi, maka proses transfer Dana akan segera terselesaikan.

Mayoritas pemilik dompet digital saat ini lebih memilih Dana sebagai tabungan elektronik mereka. Tak hanya dari persyaratan pembuatan rekening Dana saja yang menjadi pertimbangan banyak orang, tetapi nominal transaksi, administrasi gratis, dan kelengkapan fitur Dana menjadi salah satu faktor penentu mengapa orang-orang lebih memilihnya.

Salah satu fitur terbaik dana yang sering dipergunakan ialah fitur kirim uang. Ya, saat sobat melakukan transfer, saldo hampir tidak perna terpotong oleh administrasi Dana. Menariknya, tawaran gratis transfer ini berlaku untuk semua jenis bank konvensional lho, termasuk BCA.

Selain gratis administrasi, informasi transaksi transfer juga tercantum secara lengkap saat pengguna hendak menyelesaikan transaksi mereka. Misalnya, saldo tersedia, nominal kirim dana, administrasi, admin layar keamanan, hingga informasi detail transaksi yang tampak secara real setelah pengguna menyelesaikan transfer ke BCA.

Lamanya proses transfer dana ke BCA juga tidak sampai 1 hari. Umumnya, dengan hitungan detik saja, uang akan segera masuk ke rekening BCA seperti yang sudah kamu konfirmasikan sebagai penerima Dana sebelumnya.

Semua itu adalah alasan mengapa orang-orang memilih dompet digital dana untuk mengirimkan uang. Sayangnya, walaupun rekening dana saat ini sudah makin menjamur di tengah-tengah masyarakat, tetap saja banyak orang yang masih mempertanyakan bagaimana cara transfer dana ke BCA.

Tak hanya pengguna bank BCA saja, tetapi pertanyaan semacam itu kerap kali menjadi perdebatan para pemula. Oleh karena itu, hari ini Godigitalk.com akan bagikan tutorial terlengkap yang mudah untuk kamu pahami. Maka dari itu, coba simak tahapan lengkap berikut!

Cara Transfer Dana ke BCA Mudah dan Gratis

Cara Transfer Dana ke BCA Mudah dan Gratis

Saat ini, saya tidak menggunakan layanan website apapun, melainkan langsung lewat dompet digital. Alhasil, cara transfer dan ke BCA dalam kamu lakukan dengan:

1. Cek Terlebih Dahulu Syarat Dan Ketentuan Transfer Dana ke BCA

Agar upaya transfer dana ke BCA yang sobat rencanakan bisa menuai keberhasilan, penuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut:

  • Tidak mentransfer dana ke BCA dengan nominal melebih saldo di akun Dana.
  • Aku dana sebelumnya sudah kamu upgrade.
  • Perangkat mobile terkoneksi ke internet.
  • Menghindari upaya kirim uang ke Dana saat terjadi maintenance.
  • Agar uang segera terkirim ke rekening BCA, lakukan transaksi transfer sebelum jam 24 malam.
  • Batas admin gratis idealnya 9 kali dalam sebulan, lalu selebihnya dikenakan administrasi.
  • Besarnya administrasi dari dana ke BCA saat ini mencapai Rp4.500-. Nominal tersebut berlaku apabila jumlah uang yang hendak di transfer kurang dari Rp50.000-.

Perlu sobat pahami, saat hendak mengikuti tips ini, jangan pernah berpikir untuk menggunakan uang Tunai jika transaksinya kamu lakukan lewat dompet digital Dana. Tetapi alangkah baiknya jika sobat melakukan top up terlebih dahulu apabila saldo belum mencukupi untuk kebutuhan transfer ke BCA.

Dengan semua persyaratan di atas, maka rencanamu mungkin akan berhasil hingga 99%. Untuk melanjutkan rencanamu transfer dana ke BCA, silahkan ikuti tahap berikut!

2. Buka Segera Dompet Digital Dana Lalu Klik Send

Di ponselmu, jalankan Dana dengan jaringan internet sebalik. Tunggu sampai tampak beberapa opsi menu di halam utama tersebut yang salah satunya adalah tombol send atau kirim. Karena fokus mu adalah mentransfer dana ke BCA, maka tekan menu ini.

Ketahuilah, fitur ini berguna untuk mengakses halaman transfer dana ke bank konvensional, transfer ke sesama dana, dan transfer ke e-wallet lainnya berdasarkan preferensi-mu.

Ketahuilah, bisa saja cara transfer dana ke BCA akan menjadi gagal apabila salah satu persyaratan di atas tidak sobat penuhi. Jadi, pastikanlah bahwa akun Dana milikmu sudah memenuhi standar syarat di atas.

3. Jadikan Bank BCA sebagai Penerima Transfer Dana

Ini adalah yang tidak boleh sobat jurnaltekno.id lewatkan karena sebagai penentu pula atas transaksinya. Karena BCA adalah bank penerima uang, maka sobat harus mengintegrasikan terlebih dahulu dengan benar. Caranya adalah:

  1. Ikuti tahap 1 sampai 2 di atas.
  2. Lanjutkan dengan memilih menu send to bank yang artinya kamu mencoba mengintegrasikan Dana ke rekening bank.
  3. Tekan tombol Add New Bank untuk mengakses form input nomor rekening baru.
  4. Pada option bank, pilih BCA sebagai penerima transferan.
  5. Ketik no rekening BCA pada form input yang tersedia untuk mengonfirmasi penerima.
  6. Klik Save & Continue untuk melanjutkan ke tahapan cara transfer dana ke BCA.

Catatan! Jika kamu ingin mentransfer dana me selain bank BCA, maka tahap ini bisa kamu sesuaikan berdasarkan jenis bank penerima yang akan gunakan. Bisa BRI, Mandiri, Danamon, Panin, atau bank konvensional lainnya yang di dukung oleh dompet digital Dana.

4. Tentukan Nominal Transfer Dana ke BCA

Setelah memasukkan nomor rekening BCA sebagai penerima saldo, kini tentukan jumlah uang yang akan sobat transfer dari dana ke BCA dengan catatan sebagai berikut:

  • Minimal transfer adalah Rp10.000 dan berlaku untuk semua bank konvensional, termasuk BCA.
  • Pastikan saldo di dana mencukupi untuk transaksi ini agar tidak gagal saat mentransfer uang.
  • Pastikan kamu sudah membaca syarat ketentuan dalam tutorial pertama di atas.

Sebaiknya penuhi setiap catatan di atas dan jangan lupa tetap waspada terhadap setiap transaksi keuangan yang hendak kamu lakukan.

5. Konfirmasikan Data Penerima Ke Pihak Dana

Agar rencana transfer dana ke BCA bisa tertarget dan tidak salah masuk ke rekening BCA milik orang lain, pastikan lah bahwa setiap data tersebut sudah benar:

  • Nama penerima saldo Dana.
  • Nomor rekening BCA yang sudah kamu masukkan ke Dana.
  • Nominal transfer dari Dana ke BCA sudah sesuai dengan rencana.

Coba koreksi setiap data di atas ya dan pastikan semuanya sudah sesuai preferensi. Jangan sampai salah ya, karena akan berdampak pada pengurangan saldo yang hilang entah kemana.

6. Masukkan Kode PIN Dana

Tahapan terakhir sebagai penyelesaian cara transfer dana ke BCA adalah memasukkan kode PIN dengan benar. Proses ini sebagai bentuk konfirmasi pengiriman uang ke BCA yang kamu lakukan. Sehingga akan terjadi dua kemungkinan:

Pertama: Transfer Dana ke BCA akan berhasil dan akan segera masuk dalam hitungan detik atau menit. Hal ini akan terjadi jika PIN yang kamu masukkan benar.

Ke-dua: Transfer Dana ke BCA akan gagal, bahkan saldo di dompet digital tidak akan terpotong. Hal ini terjadi akibat salah memasukkan kode PIN. Namun kamu tidak perlu khawatir, coba ingat-ingat kembali dan ketik dengan valid.

Demikian lah 6 cara transfer dana ke BCA yang dapat Godigitalk.com share ke kalian. Nantikan update selanjutnya ya, sampai jumpa.

Related Articles

Back to top button