Home » media sosial » tiktok » 2 Cara Slowmo di Tiktok Terbaru yang Mudah

2 Cara Slowmo di Tiktok Terbaru yang Mudah

Apabila kamu ingin mengikuti trend yang sedang viral di TikTok dan ingin masuk fyp, kamu harus tahu cara slowmo di TikTok. Meskipun kedengarannya mudah, ada beberapa cara yang bisa kamu coba, lho.

Di artikel ini kamu akan menemukan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat efek tersebut hadir di konten-konten TikTok kamu. Dengan efek slowo yang kere, cara masuk fyp Tiktok juga akan lebih mudah.

Sebelum membahas efek yang satu ini lebih dalam, mungkin akan lebih baik kalau kamu memahami arti slowmo dan ulasan lengkap berikut ini.

Apa Itu Slowmo?

Slow motion atau kerap dikenal slowmo adalah sesuatu yang membuat pergerakan objek menjadi lebih lambat. Menurut pegiat video, hal-hal yang bergerak cepat akan lebih seru kalau dibuat versi lambatnya.

Beberapa ponsel memang sudah mendukung fitur yang satu ini, namun biasanya speknya memang tinggi. Dan tentu saja, hal itu mempengaruhi harganya.

Sedangkan kalau kamu mau bikin konten TikTok, haruskah kamu membeli gadget super mahal? Tentu tidak.

Bagi konten kreator sudah menjadi kewajiban untuk menguasai semua efek keren di Tiktok, salah satunya slow motion. Karena mereka menjadikannya sebagai cara dapat uang dari Tiktok, maka video-videonya pun harus keren.

Cara Membuat Slowmo di Tiktok

cara slomo di tiktok

1. Cara Slowmo di TikTok Via HP Android

Kalau kamu menggunakan ponsel Android, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengedit video slow motion.

  • Instal dulu aplikasi TikTok dari Play Store.
  • Setelahnya, jalankan aplikasi tersebut dan masuk ke akun kamu.
  • Apabila kamu sudah masuk ke halaman utama, klik ikon plus yang ada di tengah bawah layar dan mulai membuat video.
tutorial cara slow motion di tiktok
  • Atau kamu bisa unggah video yang telah kamu buat di galerimu
tutorial cara slow motion di tiktok
  • Setelah kamu selesai merekam video, kamu harus masuk ke halaman editing. Di bagian bawah layar, ada ikon Efek dan pilih opsi tersebut.
tutorial cara slow motion di tiktok
  • Kemudian, kamu bisa pilih Waktu dan kemudian lanjutkan dengan Gerakan Lambat.
tutorial cara slow motion di tiktok
  • Di bagian ini, kamu bisa mengatur efeknya langsung.
tutorial cara slow motion di tiktok
  • Apabila semua sudah selesai dan sesuai, klik Simpan dan klik lagi Berikutnya.
  • Selesai. Sekarang kamu bisa mengunggah video kamu seperti biasa.

2. Cara Slowmo di TikTok Via iPhone

Apabila kamu menggunakan iPhone atau gawai besutan iOS, cara yang harus kamu lakukan pun tidak jauh berbeda. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Instal dulu aplikasi TikTok dari Apple Store.
  • Setelahnya, jalankan aplikasi tersebut dan langsung lanjut ke proses membuat video.
  • Untuk membuat video, kamu bisa klik ikon plus yang ada di tengah bawah layar dan mulai membuat video.
  • Setelah kamu selesai merekam video, kamu akan melanjutkan ke halaman editing. Di bagian bawah layar, ada ikon Efek dan pilih opsi tersebut.
  • Kemudian, kamu bisa pilih Waktu dan kemudian lanjutkan dengan Gerakan Lambat.
  • Atur efek yang ingin kamu terapkan dan bagian video yang akan diberikan efek.
  • Apabila semua sudah selesai dan sesuai, klik Simpan dan klik lagi Berikutnya.
  • Selesai. Sekarang kamu bisa mengunggah video kamu seperti biasa.

HP yang Bisa Slowmo

cara slomo di tiktok

1. Samsung Galaxy S21 Ultra

Kalau kamu cari ponsel untuk menyaingi video orang dengan resolusi kamera yang tinggi, Samsung Galaxy S21 Ultra ini bisa jadi pilihan. Layarnya yang lebar dan kamera hingga 108MP akan memanjakanmu.

2. Samsung Galaxy A72

Lalu kalau kamu mau cari ponsel yang slow mo nya keren dan videonya stabil, Galaxy A72 bisa kamu pertimbangkan. Ponsel ini punya 4 kamera yang keren, lho.

3. Oppo Reno 3

Tidak hanya slow motion saja, Oppo Reno 3 ini punya banyak fitur menarik untuk editing video. Kameranya sendiri sudah 108MP.

4. Realme 3 Pro

Lalu kalau kamu menginginkan slow motion yang keren hingga 960fps, Realme yang satu ini harus kamu pertimbangkan. Selain itu, harganya jauh lebih terjangkau daripada merk lainnya.

5. iPhone XS Max

iPhone terkenal dengan kameranya yang keren. Kamera tersebut juga hadir dengan fitur slowmo yang ciamik. Sepertinya kamu tidak akan pernah gagal menggunakan kamera Apple.

6. Realme 5i

Performa ponsel yang satu ini tidak perlu diragukan karena ada 4 lensa yang memberikan performa keren. Selain itu, pilihan mode slow motion yang hadir juga variatif.

7. Oppo F11 Pro

Dengan ponsel yang satu ini, gambar yang kamu dapatkan akan santa jernih dan detail. Selain itu, fitur slow motion bisa kamu ambil menggunakan kamera depan dan belakang dengan mudah.

8. Huawei Mate 30 Pro

Ponsel yang satu ini menggunakan lensa Leica yang tidak perlu diragukan lagi kerennya. Oleh karena itu, hasil slowmo yang diberikan sangat mengagumkan dan ciamik.

9. Redmi Note 8

Ponsel ini dibekali dengan kamera 48MP. Ada 4 kamera yang akan membantumu mengambil video slowmo yang keren.

10. ASUS Zenfone 6

Untuk kamu yang mengedepankan prosesor, ASUS bisa jadi pilihan. Lensanya juga oke punya sedangkan tampilan layarnya sangat tajam.

10 Aplikasi Slowmo Terbaik

cara slomo di tiktok

1. Footej Camera

Footej Camera ini memang tidak sepopuler aplikasi serupa lainnya. Namun kamu harus mencoba aplikasi gratis yang satu ini.

Selain mengedit video yang sudah ada, kamu bisa langsung mengaplikasikan efek slow motion ketika merekam video, lho.

Dan kalau kamu sering main kamera, kamu akan menyukai fitur Shutter Speed yang bisa kamu atur dari aplikasi ini. Seru, kan? Segera download aplikasi ini di Play Store dan Apple Store, ya.

2. VivaVideo

VivaVideo memiliki segudang fitur menarik yang akan membantumu mengedit video dengan jauh lebih mudah.

Sebagai salah satu aplikasi yang sudah ada sejak lama, VivaVideo juga memberikan fitur slow motion agar kamu bisa bikin konten TikTok yang kekinian.

3. AndroVid

AndroVid ini adalah aplikasi berikutnya yang harus kamu coba. Tidak hanya fitur slow motion, kamu bisa menggunakan berbagai filter dan efek yang tersedia.

4. Video Show Lite

Apabila kamu mencari aplikasi yang bisa mengedit video sambil memberikan efek slow mo, Video Show Lite ini perlu kamu pertimbangkan.

Menjanjikan fitur yang mudah digunakan, kamu bisa menggunakan efek slowmo dengan menggunakan fitur Speed.

5. Video Slow Reverse Player

Aplikasi ini menawarkan efek slow motion yang mudah sekali untuk diaplikasikan. Kamu hanya perlu menekan tombol plus maupun minus. Penasaran? Langsung unduh aplikasinya di Play Store, ya.

6. Efectrum

Kamu pernah mencoba Efectrum? APK slowmo yang satu ini hadir dengan berbagai filter seru yang bisa kamu coba.

Fitur slow mo yang ditawarkan oleh aplikasi ini pun juga menarik. Yang pertama adalah slowmo yang memberikan gerakan lambat seperti pada umumnya. Lalu yang kedua adalah fast untuk video dengan gerakan super cepat. Kemudian ada juga reverse, yang memungkinkan kamu membuat video maju mundur.

7. FilmoraGo

FilmoraGo bisa disebut sebagai aplikasi berkelas profesional. Fitur-fiturnya akan memanjakanmu dalam mengedit konten.

Selain untuk membuat efek lambat, kamu juga bisa mempercepat video dengan mudah. Fitur standar lainnya pun juga tersedia.

Sebaiknya kamu mencoba aplikasi yang satu ini karena cukup seru dan gratis.

8. PowerDirector

Kalau kamu sering edit video menggunakan PC, kamu pastinya tidak asing dengan PowerDirector.

Fiturnya yang kaya membuat banyak orang mengunduhnya. Kamu pun bisa menjadikan PowerDirector sebagai aplikasi slowmo andalan.

Tidak hanya memberikan efek gerakan lambat, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengubah resolusi video.

9. Slow Motion Video FX

Kemudian, aja juga Slow Motion Video FX. Aplikasi yang cukup mudah untuk kamu gunakan memberikan efek slow mo.

Untuk menentukan bagian yang akan diberikan efek adalah dengan mengatur slider yang ada. Setelahnya, kamu hanya perlu mengaplikasikan efek slowmo. Mudah, kan?

10. Videoshop

Untuk membuat Tik Tok slowmo, kamu bisa mencoba aplikasi Videoshop. Aplikasi yang satu ini cukup populer karena kecakapannya dalam mengedit video.

Ada berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan, yang salah satunya adalah efek slow motion. Kamu pun bisa memilih bagian mana dari video yang akan diberikan efek slowmo ini.

Yang kamu perlu lakukan adalah mengetuk Speed dan memilih bagian yang akan mendapatkan efek. Bahkan kamu juga bisa memilih warna dan menambahkan musik, lho.

Videoshop ini lumayan bisa diandalkan untuk edit-edit konten TikTok kamu.

Penutup

Begitulah cara slowmo di TikTok. Dengan menggunakan efek slomo yang keren, tidak menutup kemungkinan orang akan cari cara download video Tiktok di akunmu. Makin banyak yang download, makin banyak juga yang share dan videomu akan terkenal.

Mungkin cukup segitu saja untuk artikel kali ini. Bagaimana, kalau menurut kamu cara mana yang paling kamu suka?

Rate this post

Leave a Comment