3 Opsi Cara Mengirim Uang dari BCA ke Dana Tanpa Risiko

Cara mengirim uang dari bca ke dana tersedia dalam berbagai opsi termasuk: lewat mesin ATM, Internet banking, m banking, bahkan Simcard. Setiap metode kirim uang tersebut punya tahapan berbeda. Jadi, simaklah tutorial Godigitalk.com berikut ini supaya kamu mendapat banyak opsi saat hendak bertransaksi.

Hadirnya era digital menjadi faktor penentu utama seseorang untuk melakukan aktivitas transaksi transfer yang lebih lebih efesien. Tak hanya opsinya saja yang semakin bervariasi, waktu pemrosesan pun menjadi lebih cepat karena adanya cara mengirim uang dari bca ke dana lewat platform digital tersebut, m banking dan internet banking misalnya.

Ketika sobat Godigitalk berupaya mengirim uang dari BCA ke DANA, maka tak perlu lagi berkunjung ke gerai Qris terdekat, alfamart bahkan Indomaret. Namun dengan memanfaatkan opsi fasilitas online yang tersedia di bank BCA, rencana pengiriman uang akan segera berlangsung dan akan selesai dalam hitungan detik/menit saja.

Sungguh bahwa kecepatan transaksi itu adalah salah satu keunggulan yang bisa kita terima selama mengintegrasikan kedua layanan simpanan tersebut, “bank konvensional dan dompet digital”.

Walaupun beberapa orang masih mengandalkan cara mengirim uang yang memakan waktu lebih seperti lewat mesin ATM, integrasi fasilitas online milik BCA sudah membantu banyak kalangan juga lo. Bahkan sebagian mereka menjadikannya sebagai alternatif ideal yang menunjang transaksi sehari-hari.

Perlu kamu ketahui, peranan rekening Dana semakin hari juga semakin luas. Beberapa marketplace, situs shop, dan beberapa platform jual beli kerap menjadikannya sebagai opsi payment yang lebih merakyat karena administrasinya yang lebih murah daripada bank konvensional.

Kemudian, semakin sering kamu menyelesaikan opsi payment lewat Dana, maka lama-lama saldo akan menjadi berkurang. Oleh karena itu, top up dana lewat BCA adalah cara terbaik untuk orang orang yang menyimpan uang miliknya di tabungan tersebut.

Kode Transfer BCA ke Dana

Guna memperlancar transaksi, penting pula untuk selalu mempertimbangkan kode transfer bca ke dana sebagai syarat wajib sebelum bertransaksi. Ketahuilah, kode ini bisa kamu masukkan sebelum menginput nomor rekening Dana yang saat itu berperan sebagai penerima saldo.

Dalam hal ini, pihak Dana mengkonfirmasi adanya keterlibatan kode virtual account yang sifatnya publik dan dapat kita pergunakan untuk mengisi saldo sana dari bank konvensional. Saat ini, kode tersebut berjumlah 4 unit yaitu “3901”. Itu artinya, kode transfer BCA ke DANA adalah 3901. Segera salin kode di atas lalu ikuti instruksi penggunaannya dalam setiap contoh transaksi kirim uang berikut!

Cara Mengirim Uang Dari BCA ke Dana

cara mengirim uang dari bca ke dana
cara mengirim uang dari bca ke dana lisensi by Godigitalk.com

Banyak opsi yang bisa kamu tentukan agar transfer BCA ke Dana dapat terselesaikan lebih efektif, termasuk lewat m banking bca, internet banking, atau mesin ATM. Jadi, tentukan pilihanmu sekarang dengan mengikuti panduan berikut!

Mengirim Uang Dari BCA ke Dana Lewat Internet Banking

  1. Buka browser web di ponselmu.
    Akses url https://m.klikbca.com/login.jsp bilah address bar.
  2. Pada form pertama, input iser ID yang sudah pernah sobat buat sebelumnya.
  3. Ketik lah kode PIN internet banking BCA milikmu.
  4. Tekan tombol login. Secara otomatis, sistem i banking akan mengarahkan user ke halaman beranda.
  5. Ketuk menu transfer untuk mengawali proses mengirim uang dari BCA ke Dana.
  6. Lanjutkan dengan memilih opsi BCA Virtual Account. Hal ini karena penerima saldo adalah dompet digital.
  7. Input lah kode virtual account Dana sebagai penerima saldo yang kamu kirimkan.
  8. Tentukan jumlah nominal uang yang hendak kamu kirim ke dana. Perlu kamu pahami, terdapat ketentuan batas minimum top up ke dana yakni Rp10.000
    Masukkan kode PIN BCA milikmu.
    Selesaikan dengan mengetuk tombol kirim.
  9. Tunggu sampai transaksi terproses oleh sistem klik BCA Individual.
  10. Selesai. Kamu akan menerima informasi terkait detai transaksi kirim uang ke dana.

Guna memastikan bahwa kamu berhasil mengikuti instruksi cara mengirim uang dari BCA ke Dana, periksalah saldo di tabungan milikmu. Kemudian, periksa pula jumlah saldo pada dompet digital Dana guna memastikan adanya penambahan saldo setelah transaksi terselesaikan.

Apabila terjadi penurunan jumlah saldo di rekening BCA dan penambahan saldo di Dana, itu artinya sobat berhasil melakukan transfer dari BCA ke Dana.

Mengirim Uang Dari BCA ke Dana Lewat M Banking

Menurut saya, ini termasuk cara mengirim uang dari bca ke dana paling mudah untuk saat ini. Hanya saja, kamu perlu mendaftar m banking bca terlebih dahulu lalu mengaktivasinya langsung di kantor BCA terdekat. Apabila sudah aktif, tahap selanjutnya adalah:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi BCA mobile di ponsel milikmu.
  2. Login menggunakan akun yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  3. Tekan menu m-Transfer di halaman m banking BCA.
  4. Klik opsi BCA Virtual Account.
  5. Segera masukkan nomor Virtual Account milik Dana yaitu 3901.
  6. Lanjutkan dengan menambahkan nomor akun Dana, sehingga menjadi seperti contoh; 390108124351234.
  7. Masukkan segera jumlah nominal sesuai perencanaan sebelumnya.
  8. Masukkan kode PIN M BCA.
  9. Tunggu beberapa detik sampai transaksi berhasil.
  10. Selesai.

Saat memilih transaksi lewat mobile banking BCA, tak cuma transaksinya saja yang cepat. Tetapi kamu akan mendapat laporan terkait upaya mengirim uang dari bca ke dana tersebut secara real-time dan bisa kamu akses di halaman history transaksi.

Mengirim Uang Dari BCA ke Dana Lewat Mesin ATM

Ini adalah opsi lanjutan yang memberi solusi kepada setiap orang, khususnya bagi mereka yang tidak memahami akan perkembangan teknologi. Misalnya, tidak mengenal atau tidak memiliki akun internet banking dan mobile banking.

Selain itu, cara mengirim uang dari BCA ke dana lewat mesin ATM ini tidak memiliki risiko signifikan. Hanya masalah kecil saja yang kemungkinan akan terjadi akibat kelalaian seseorang dalam mempergunakan kartu ATM. Misalnya, akses transaksi terblokir gara-gara lupa pin. Namun masalah semacam ini tidak akan pernah terjadi jika sobat Godigitalk.com mengikuti setiap instruksi berikut:

  1. Masukkan kartu atm bca milikmu.
    Ketik kode PIN dengan valid.
  2. Di halaman utama, tekan opsi transaksi lainnya.
  3. Lanjutkan dengan mengakses menu transfer.
  4. Ketuk bagian menu BCA virtual Account.
  5. Masukkan kode briva dana + nomor ponsel yang terhubung ke rekening dana tanpa spasi.
  6. Pilih BCA Virtual Account.
  7. Masukkan nominal top up dana lewat BCA sesuai preferensi sendiri.
  8. Klik kirim.
  9. Selesai.

Walaupun upaya tersebut memiliki risiko minim, tetap saja punya sedikit kekurangan juga lo guys. Dalam hal ini, kamu harus mencari lokasi mesin ATM lalu harus rela mengantri agar selanjutnya bisa mempraktikkan cara mengirim uang dari BCA ke Dana lewat tutorial di atas. Jelas bahwa itu akan memerlukan waktu lebih lama.

Akhir Kata

Setiap transaksi jelas memiliki risiko yang bisa berdampak fatal terhadap pemilik rekening BCA. Namun, semua risiko itu bisa kamu cegah dengan menerapkan setiap bab maupun instruksi yang sudah Godigitalk.com rangkum semaksimal mungkin.

Related Articles

Back to top button