Home » media sosial » tiktok » 10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

10 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok untuk Pemula

Jika akun TikTok yang kamu miliki semakin populer, maka langkah berikutnya kamu harus mengetahui beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok dalam ulasan berikut ini.

Tidak bisa dipungkiri jika aplikasi TikTok semakin populer dan digandrungi banyak orang. Bahkan anak-anak pun juga ikut andil dalam mempopulerkan aplikasi sosial media ini.

Ada beberapa cara dapat uang dari TikTok yang benar-benar bisa dilakukan dan bisa menjadi sumber penghasilanmu. Jadi tidak ada salahnya jika kamu mencoba main TikTok dapat uang.

Cara Dapat Uang dari Tiktok

1. Mengunggah Konten Sponsor

cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara mendapatkan uang dari Tiktok yang pertama yaitu dengan mengunggah konten sponsor. Cara ini sama saja dengan mempromosikan suatu produk ketika kamu memiliki banyak followers.

Jadi, memiliki banyak followers juga bisa menjadi keuntungan. Biasanya pemilik brand sengaja mencari akun Tiktok dengan followers banyak untuk mempromosikan produk mereka.

Apalagi jika kamu juga sering menggunakan produk tersebut. Konten sponsor biasanya berupa promosi produk. Promosi bisa berupa memperkenalkan produk dan memberikan review singkat mengenai produk tersebut.

2. Payout Coins

cara mendapatkan uang dari tiktok

Payout coins adalah salah satu fitur dari Tiktok yang memungkinkan pemilik akun mendapatkan uang dari followersnya. Biasanya followers akan memberikan coins ketika si pemilik akun melakukan live streaming

Dalam siaran live streaming followers yang menonton bisa langsung memberikan sticker gif. Nah, sticker ini bisa ditukarkan dengan uang dari Tiktok. Inilah cara pengguna Tiktok menghasilkan uang dengan mudah.

Mengapa followers bersedia memberikan sticker gif? Jawabannya yaitu sebagai bentuk apresiasi. Speaker ini bisa diuangkan sebab followers juga membeli stiker tersebut dengan uang.

Baca juga : Cara download video tiktok

3. Menjadi Tiktok Manager

cara mendapatkan uang dari tiktok

Bagaimana cara pengguna Tik tok dapat duit? Cara berikutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan berprofesi menjadi Tiktok Manager. Profesi ini cukup banyak digeluti bagi seseorang yang ahli mengelola akun Tiktok dengan baik. 

Tujuannya yaitu supaya akun tersebut bisa berkembang. Jasa Tiktok Manager ini biasanya digunakan oleh influencer hingga perusahaan yang sedang melakukan  promosi. 

Jika kamu bisa membuat konten menarik dan mengerti tentang social media marketing, maka lakukanlah cara ini untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Selain mendapatkan uang, pengalaman tentang marketing juga akan bertambah.

4. Jualan Akun Tiktok

cara mendapatkan uang dari tiktok

Cara mendapatkan uang dari Tiktok yang ini mungkin cukup asing dan jarang dilakukan pengguna Tiktok. Dagang akun Tiktok yaitu memperjual belikan akun yang sudah memiliki banyak followers.

Memangnya ada yang bersedia membelinya? Tentu saja ada. Terkadang ada saja pihak yang sengaja mencari akun dengan karakteristik tersebut dan bersedia untuk membelinya.

Dengan membeli akun, mereka tak perlu lagi membangun engagement dan mencari banyak followers. Jika kamu memiliki akun yang memiliki banyak followers dan engagement yang bagus, maka akun tersebut akan memiliki nilai jual.

Jadi, jangan ragu untuk menjualnya supaya mendapatkan uang dari Tiktok. Kamu bisa mengulangi pola yang sama untuk membuat akun baru yang bisa kamu besarkan.

Baca juga : Cara menghapus video di TikTok

5. Gabung dengan Agensi Influencer

cara mendapatkan uang dari tiktok

Influencer saat ini semacam menjadi profesi di media sosial karena bisa menghasilkan uang. Sebetulnya ada cara mudah untuk menjadi influencer. Yaitu dengan gabung ke agensi influencer

Kamu bisa mencari tahu di internet, agensi mana saja yang sedang menerima influencer. Beberapa faktor yang yang membuat influencer diterima yaitu memiliki banyak followers dan memiliki konten yang menarik.

Mampu membuat konten menarik adalah kemampuan utama yang wajib dimiliki influencer. Sebab, followers hanya akan tertarik dengan menonton video Tiktok yang bagus saja. Jadi, penting untuk belajar menghasilkan konten menarik.

6. Mengelola Tiktok Ads

cara mendapatkan uang dari tiktok

Sama seperti Facebook dan Instagram Tiktok juga menyediakan fitur Ads untuk beriklan. Sayangnya masih belum banyak yang mengerti bagaimana menggunakan fitur ini. Nah, ini adalah peluang untuk menyediakan jasa pengelolaan Tiktok Ads.

Jika kamu memiliki keahlian mengelola iklan di media sosial, pasti sudah tidak asing lagi dengan tools yang ada di Tiktok Ads. Kemampuan ini tentunya bisa menjadi peluang untuk menghasilkan uang dari Tiktok. 

Tawarkanlah jasa pengelolaan Tiktok Ads kepada perusahaan dan akun yang sedang mempromosikan produk. Kamu bisa mematok tarif berdasarkan pesanan iklan yang diinginkan.

7. Menjual Produk

Jika kamu sedang mengembangkan suatu produk dan berusaha mempromosikannya, maka manfaatkanlah Tiktok. Buatlah konten promosi yang bisa membuat followers tertarik untuk membeli produk tersebut.

Cara dapat uang dari Tiktok yang satu ini sebetulnya mirip seperti membuat konten bersponsor. Hanya saja tujuan dari pembuatan konten adalah untuk mempromosikan produk sendiri. Jadi, uang yang dihasilkan berasal dari penjualan produk di Tiktok

Dengan begitu, kamu bisa melihat langsung bagaimana progres dari hasil promosi di Tiktok. Jika konten promosi yang dibuat tidak mendapatkan respon yang baik dari followers, maka buatlah konten baru yang lebih menarik.

8. Ajak Teman Menggunakan Tiktok

Cara menghasilkan uang dari Tiktok yang cocok untuk pemula yaitu mengajak teman supaya menggunakan aplikasi ini. Cara ini memang banyak dilakukan oleh sejumlah aplikasi supaya lebih banyak lagi orang yang menggunakan aplikasi.

Dengan mengajak teman untuk menggunakan Tiktok, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang. Tiktok akan memberikan koin ketika teman yang diajak bersedia mendaftar akun baru di Tiktok. Koin ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Lalu, bagaimana caranya? Berikut cara mendapatkan uang dari Tiktok yang bisa kamu lakukan:

  • Buka aplikasi
  • Tap menu Me pada bagian Profile
  • Tap logo koin di bagian kiri atas layar
  • Bagikan link ke teman yang ingin kamu ajak menggunakan Tiktok
  • Ajak teman untuk mengunduh Tiktok menggunakan link tersebut
  • Minta teman untuk memasukan kode undangan dari link tersebut
  • Kamu dan temanmu akan mendapatkan hadiah berupa koin

9. Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menonton Video

Hanya dengan menonton video saja kamu juga bisa mendapatkan uang di Tiktok. Namun hanya video tertentu saja yang bisa menghasilkan uang. Pada umumnya, durasi video yang harus ditonton yaitu sekitar 30 menit.

Untuk mengetahui video mana yang bisa menghasilkan uang, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi
  • Tap logo hadiah
  • Kemudian tap tulisan Cara lain mendapatkan poin
  • Tap tombol berwarna merah dengan tulisan Klik
  • Mulailah menonton video hingga selesai

10. Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Menjadi Admin

Cara mendapatkan uang di Tiktok yang berikutnya yaitu dengan menjadi admin Tiktok. Tugas admin yaitu mengelola postingan konten dan menjawab komentar dari para followers. Cara ini tentunya sangat mudah dilakukan.

Cara dapat uang dari Tiktok yang satu ini sebetulnya sama halnya seperti mengelola akun Tiktok milik sendiri. Kamu harus bisa menjalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan para followers.

Lalu, siapa saja yang membutuhkan jasa admin Tiktok? Mulai dari influencer hingga akun-akun bisnis yang menjual produk di Tiktok biasanya membutuhkan jasa admin. 

Berapa Followers Agar Bisa Dapat Uang di Tiktok?

Tiktok adalah aplikasi yang terkenal dengan konten video pendeknya dan bisa menghasilkan uang. Ternyata untuk menghasilkan uang Tiktok memiliki ketentuannya tersendiri. Ketentuan ini berkaitan dengan jumlah followers.

Jadi, setiap pemilik akun yang ingin menghasilkan uang dari Tiktok setidaknya harus memiliki jumlah followers minimal 10 ribu. Jika jumlah follower telah mencapai angka tersebut maka konten yang diunggah di aplikasi ini bisa di monetisasi. 

Ketika konten sudah bisa dimonetisasi artinya setiap konten yang diunggah akan dibayar oleh Tiktok. Dengan demikian, kunci utama dari monetisasi adalah memiliki banyak followers dan konten menarik.

Oleh karena itu kamu harus menguasi semua efek video salah satunya cara slowmo di Tiktok agar videomu makin menarik dan banyak followers.

Mengenal Tiktok Lite: Aplikasi Penghasil Uang di Tiktok

Aplikasi Tiktok Lite adalah aplikasi untuk mengakses media sosial Tiktok dengan versi yang lebih ringan. Aplikasi ini sedang yang banyak digunakan karena bisa menghasilkan uang untuk penggunanya.

Berbeda dengan aplikasi Tiktok yang hanya menampilkan konten berupa video, aplikasi Tiktok lite akan memberikan tugas kepada pengguna untuk diselesaikan. Nah, ketika tugas tersebut berhasil diselesaikan maka pengguna akan mendapatkan poin.

Poin yang telah didapatkan nantinya bisa ditukar menjadi rupiah. Cara dapat uang dari Tiktok Lite memang mirip seperti Snack Video. Baik aplikasi Tiktok regular maupun Tiktok Lite statusnya kini sudah legal di Indonesia.

Penutup

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Tiktok. Selain digunakan sebagai media hiburan dan berbagi informasi, ternyata Tiktok bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Rate this post

Leave a Comment