125+ Caption Instagram Keren dan Kekinian

Jika ingin mempercantik tampilan akun IG milikmu, cobalah membuat caption Instagram yang menarik. Kalau tidak jago, tidak apa-apa sih mencontek milik salah satu selebritis yang ada.

Saat ini platform media sosial Instagram menawarkan banyak fitur menarik seperti foto, video, filter, musik, marketplace dan yang terbaru adalah reels.

Hal yang unik dari semua fitur itu adalah kamu bisa menyematkan caption IG di bawah setiap postinganmu dengan jumlah maksimal 2200 karakter.

Apa itu Caption Instagram?

Caption Instagram adalah tulisan yang ditempatkan bersama dengan postingan Instagram itu sendiri, baik berupa foto, video, atau reels. Fungsi utamanya adalah untuk memberi deskripsi yang relatable dengan konten.

Pasti kamu pernah dong lihat foto atau video bagus tapi caption nya gak banget? Akhirnya jumlah likes dan engagement-nya sedikit. Nah, biar kamu tidak bingung atau asal-asalan saat bikin caption IG coba cek dulu contoh-contoh berikut.

Caption Instagram Bijak

caption instagram

Kalau kamu punya foto atau video aesthetic ala-ala dan bingung bikin caption-nya, mungkin beberapa contoh tulisan atau kutipan di bawah ini bisa menjadi inspirasi.

  • “Karena berbuat baik, Tidak perlu menunggu waktu.” (Alyssa Soebandono, 2021)
  • “Istirahat Sebentar Tak Apa. Karena Kita Manusia” (Alyssa Soebandono, 2020)
  • “Boleh saja kok sesekali kamu tidak menjadi dirimu yang produktif di tengah wabah penyakit ini. Jangan membuat dirimu sendiri stres karena melihat orang lain yang tampak lebih sibuk. Ini pandemi global, bukan kontes produktivitas. #DirumahAja” (Ariel Tatum, 2021)
  • Aku pernah mendengar sebuah nasehat yaitu, “Hidup ini adalah ujian dari satu ujian ke ujian berikutnya.” Dan kata yang selalu hadir ketika ujian sedang melanda….S A B A R” (Dewi Sandra, 2021)
  • “Tiada yg ku tutup-tutupi. Cintaku nyata, cinta seorang Ibu.” (Tamara Blezinsky, 2021)
  • “Rumah harus bisa menjadi jangkar, pelabuhan dalam badai, juga tempat berlindung, yang menyenangkan untuk tinggal, di mana kita merasa dicintai dan bisa mencintai.”
  • “Self Love berarti memahami bahwa kamu tidak perlu menjadi sempurna untuk menjadi baik.”
  • “Kalau kamu merasa down, coba ulangi kata-kata ini: Aku berharga, aku pantas, aku bisa melalui semua ini.”
  • “Inget.. yang sedang kamu lihat hanya dunia maya.”
  • “Jadilah lebih baik dari dirimu yang dulu, buka lebih baik dari orang lain.”
  • “Nangis itu wajar. Bahagia juga wajar. Merasa sedih wajar. Marah pun Wajar. Kita manusia, kawan. Kita penuh dengan Perasaan.”
  • Baterai butuh dua kutub untuk dapat bekerja, positif, dan negatif. Begitu juga dengan hidup. Agar bisa terus berjalan, harus dipenuhi dengan orang-orang berbeda kutub. Kamu bebas memilih mau jadi yang mana.
  • “Bukan kecerdasan, tapi kerja keras yang bisa mengantarkanmu menuju kesuksesan.”
  • “Merasa cukup terhadap rezeki yang dimiliki itu bukan sikap menyerah.”
  • “Kamu harus terlebih dahulu mencintai diri sendiri sebelum orang lain. Tidak ada yang bisa membuat dirimu merasa ‘penuh’”
  • “Ini diriku apa adanya. Tak bisa menjadi orang lain, dan orang lain tak bisa menjadi Aku.”
  • “Temanmu sangat banyak saat bahagia, tapi sahabat akan tetap setia saat kamu terluka.”
  • Bermain dengan pikiran berarti bermain dengan logika, realita, perasaan, imajinasi, dan penalaran. Cara seseorang berpikir mencerminkan kepribadiannya.
  • Bukan tentang berapa banyak uang yang kita dapatkan, tapi seberapa bahagia hati saat menerima rezeki.
  • Kamu akan bahagia jika bisa menolong orang lain, tapi tidak setiap saat.
  • “Lisan adalah cerminan hati. Coba cek kembali apa yang biasa keluar dari lisan kita.”
  • “Jika mulai mengalami demotivasi, tengoklah orang sakit, kunjungi yang melahirkan, dan layat yang telah berpulang. Kamu akan paham betapa hidup yang singkat ini sangat bermakna”

Caption Instagram Motivasi

caption instagram

In case kamu mau posting konten #pelajarberjuang #kerjakerjakerja atau #mahasiswabisa dengan latar laptop menyala atau buku segunung tapi stuck di bagian caption, kumpulan kata-kata ini bisa membantu.

  • “Mantra of the week:As I surrender myself to the uncertainty; I am in control, I am safe,I am guided. Read that again..” (Ariel Tatum, 2021)
  • “Tetaplah sehat. Tetaplah kuat. Salam damai” (Deva Mahenra, 2021)
  • “Menyatu dgn semesta adalah rumahku, dimana aku bisa lebih erat dgn AKU, bukan aku dgn balutan luar, atau pemikiranmu ttg ku. Tapi aku sebagai cahaya yg menyatu dgn cahaya..kesatuan.” (Tamara Blezinsky. 2021)
  • “Pada masa yang menantang ini, secercah harapan dan kepedulian berarti besar bagi mereka yang merasa sendirian..” (Dee Lestari, 2021)
  • “Ketika membaca aku merasa seperti duduk di singgasana, membacalah karena membaca akan membangkitkan roh-roh kecerdasaan dalam diri kita,” (Andrea Hirata, 2021)
  • “Tahun baru, harapan baru, cinta baru, dan kenangan baru.”
  • “Orang keren itu bukan yang banyak gaya, tapi yang banyak harta dan diem-diem aja.”
  • “Terkadang kamu menang, terkadang kamu belajar.” (John C. Maxwell)
  • “Kamu tidak benar-benar gagal saat gagal, tapi saat tidak mencoba sama sekali.”
  • “Tuliskan mimpimu di selembar kertas, dan tempelkan di tempat kamu bisa melihatnya setiap saat. Suatu hari, secara ajaib mereka akan jadi kenyataan”
  • “Jangan langsung menyerah, Tuhan pasti akan menolong orang yang berusaha menolong dirinya sendiri.”
  • “Semuanya mungkin terlihat berantakan sekarang. Tapi besok, mari mulai berbenah”
  • “Meski tak saling berkabar, semoga bertemu di pelaminan.”
  • “Peluang tidak terjadi begitu saja. Kamu harus menciptakannya.” (Chris Grosser)
  • “Sudah tularkan senyum ke siapa saja hari ini?”
  • “Ingat, perjalanan sejauh apapun dimulai dari satu langkah kecil.”
  • “Tangga menuju sukses masih manual, bukan escalator. Wajar kalau kamu lelah, tapi jangan berhenti di tengah-tengah, karena lelahnya akan jadi 2x lipat.”
  • “Kita pernah putus asa saat akan menghadapi hal yang baru. Tapi setelah itu, kita melewatinya dan merasa biasa saja.”
  • “Kerja keras mengalahkan bakat saat bakat tidak bekerja keras.” (Tim Notke)
  • “Lakukan pekerjaanmu dengan sepenuh hati, agar berkah yang kamu dapatkan juga tidak setengah-setengah”

Caption Instagram Lucu

caption instagram

Bosan dengan keterangan foto atau video yang itu-itu saja, kaku dan pasaran. Tidak ada salahnya buat coba pakai referensi captions lucu di bawah ini.

  • “Sekarang ikut jalannya Allah saja, karena kalau ikut jalannya Pemerintah banyak yg masih di portal” (Arda “Naff”, 2021).
  • #CeritaSMA yang saya pelajari dari ilmu fisika adalah tekanan berbanding lurus dengan gaya, jadi kalau dalam hidup banyak tekanan coba diperiksa mungkin hidupnya kebanyakan gaya” (Arda “Naff”, 2021).
  • “Tebak ini lagu apa?? Yang bener dapet hadiah Hadiahnya bener” (Andre Taulany, 2021).
  • “Jangan ragu untuk memecahkan masalah! Kecuali kalau ada tulisan ‘memecahkan berarti membeli’.”
  • “Saat kamu melaju di aspal pakai mobil mewah, aku hanya bisa menunduk, karena aku sudah pakai jet pribadi.”
  • “Orang Inggris itu ga tahu terima kasih. Taunya cuma thank you.
  • Pekerjaan seberat apapun akan jadi ringan, kalau tidak dikerjakan. Selamat Hari Senin!”
  • “Semakin banyak angka kalender, semakin sedikit angka di dompet. Relate? Yuk bisa yuk..”
  • “Jika pasangan yang selalu mesra disebut love birds, berarti pasangan yang sering bertengkar disebut angry birds.”
  • “Di dunia ini ada tiga “kosong” yang paling dibenci oleh orang yaitu otak kosong, omong kosong, dan juga dompet kosong…”
  • “Orang lain kerja.. kerja.. kaya. Aku kerja.. kerja.. Covid”
  • ” Jika fakta tidak sesuai dengan teori, ganti faktanya!”
  • “Kalau pengen dapet yang cantik tapi ga modal, piring di dapur juga cantik.”
  • “Semua orang punya tanggung jawab masing-masing. Tapi.. kalau aku kangen kamu, siapa yang tanggung jawab?”
  • “Cintaku padamu begitu deras, tapi kamu selalu pakai payung #sad  #bertepuksebelahtangan”
  • “Pengetahuan itu seperti underwear, sangat berguna jika kamu memilikinya. Tapi, bukan berarti harus dipamerkan.”
  • “Kunci kesehatan yang utama itu cuma ada satu: jangan sakit.”
  • “Uang ga bisa membeli kebahagiaan, tapi bisa beliin kamu mobil mewah, rumah besar, makanan enak, tiket liburan, dan skincare terbaik”
  • “Kemarin aku tidak melakukan apa-apa, dan hari ini aku akan menyelesaikan apa yang aku lakukan kemarin.”
  • “Buat apa mengulangi kesalahan yang sama kalau masih banyak kesalahan yang belum pernah dicoba?”
  • “Hidup tidak punya kaki tangan, tapi bisa memberikan kamu tamparan tepat di muka.”
  • “Hidup bawa asik aja! Kalau ada cobaan, ya cobain. Kalau ada nikmat, yaa.. nikmatin.”

Caption Instagram Bahasa Inggris

caption instagram

Jika ingin terlihat lebih berkelas, cobalah gunakan caption IG berbahasa Inggris ini. Memang, tulisan berbahasa Inggris bisa menambah nilai lebih untuk postingan dan image diri kamu.

Biar kelihatan fasihnya pakai salah satu dari contoh caption bahasa Inggris ini saja!

  • “Women who wear black live colorful lives indeed.” (Ariel Tatum, 2021)
  • “If you wanna know me.. Then you gotta know me through and through” (Raisa Andriana, 2021)
  • “What destined to be yours, will come to you
  • “Whoever trying to bring you down, is already bellow”
  • “Lightning won’t strike the same place twice, so don’t waste your chance”
  • “There’s one more vitamin we need: It’s Vitamin Sea”
  • “Who are we? Just a speck of dust within the galaxies.” (Adam Levine)
  • “When two people love each other, they don’t look at one another. They looking on the same direction”
  • “Working fulfill your pocket, but Travelling fulfill your soul”
  • “I forgive, but never forget”
  • “If you can’t find a good person, then be the one”
  • “Don’t be yourself. Be the best version of you.”
  • “No.. I’m not lazy, I’m on energy saving mode.”
  •  “Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved” (Winnie The Pooh)
  • “A true friend is the one who sees fault in you, gives you advice and who defends you in your absence” (Ali ibn Abi Thalib)
  • “The way to get started is to quit talking and begin doing” (Walt Disney)
  • “You cannot see in the dark nor in the light if you don’t open your eyes”
  • “Relax, this day will pass”
  • “What is life without a little surprise? A monotone pages”
  • “He once said that he cannot live without me. I guess he’s dead now.”
  • “Having a good attitude will bring you wonderful things you never even thought about”
  • “Home is where your calmness is. Where you don’t have to hide in a room just to avoiding people you don’t belong”
  • “There will be light after the dark, and dark after the light. Don’t worry, it means Earth is still rotating.”
  • “You can either choose one color and live boldly, or choose many colors and live happily. Yes, you choose.”
  • “This how I define my siblings: Family by blood, and kinda sudden partner in crime”

Dengan semua contoh di atas, tentunya sudah tidak bingung lagi mau menuliskan apa di bawah foto atau video Instagrammu kan? Pilihlah caption Instagram yang sesuai dengan tema postingan kamu dan jangan lupa cantumkan sumber nya ya!

Leave a Comment