9 Aplikasi Penambah Followers Instagram Gratis

Memiliki banyak followers di media sosial seperti Instagram merupakan keinginan semua orang, baik akun bisnis ataupun official. Jika kesulitan dengan cara organik, kamu bisa menggunakan aplikasi penambah followers Instagram gratis ini.

Hal ini penting jika akun Instagram yang kamu miliki adalah akun bisnis atau akun profesional seperti pemusik, penulis, pengacara dan sebagainya. Jumlah pengikut terkadang bisa meningkatkan kredibilitas akun di mata orang lain.

Seringkali jika sebuah produk atau jasa memiliki kualitas yang baik namun jumlah followers-nya sedikit, orang malah akan berpikir sebaliknya. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk tambah followers Instagram dengan berbagai cara.

Apk Penambah Followers

Banyak pengembang menawarkan jasa penambahan pengikut atau followers Instagram secara cuma-cuma aliat GRATIS. Rekomendasi aplikasi ini bisa kamu download di Google Play Store dengan mudah.

Tidak perlu khawatir storage HP atau Tab habis, karena ukurannya tidak terlalu besar. Sehingga, kamu dapat menghemat ruang penyimpanan dan tentunya juga kuota internet. Berikut rekomendasi apk penambah followers IG gratis.

1. Followers+

aplikasi penambah followers instagram gratis

Di posisi pertama ada Followers+. Penambah followers ini merupakan sebuah project yang dikembangkan oleh Ins Master sejak tahun 2020. Fungsi utama apk followers IG adalah untuk tracking siapa yang mengikuti dan berhenti mengikuti kamu.

Jumlah downloadnya sudah melebihi angka 1 juta. Ukurannya yang hanya berkisar di 17-18 MB membuat aplikasi ini banyak dicari. Selain itu, Followers+ mendapatkan rating 4,7 dari 5 dalam Play Store.

Selain untuk melacak followers, Follower+ memiliki fitur lain seperti mengetahui siapa yang mengintip profil, pengikut baru, berhenti mengikuti, siapa yang memblokir akun kamu, menemukan postingan dengan like terbanyak, dan lain-lain.

2. Hashtags Manager for Followers

aplikasi penambah followers instagram gratis

Siapa bilang menambah followers harus selalu search by person? Nyatanya banyak aplikasi yang bisa menambah followers Instagrammu hanya dengan melacak hashtag atau tagar terbaru, terpopuler dan relevan. Salah satunya Hashtag Manager ini.

Apk yang dikembangkan oleh Digital Social Apps ini diluncurkan pada Juli 2020 dan telah diunduh oleh lebih dari 500.000+ akun. Size-nya yang hanya 7-8 MB saja akan menghemat kuota dan ruang penyimpanan kamu.

Kamu cukup memasukkan hashtag yang relevan dengan postingan kamu dan aplikasi ini akan menampilkan tagar serupa yang lebih populer atau trending.

Selanjutnya gunakan hashtags tersebut di postingan untuk mendapatkan lebih banyak likes dan followers.

3. Turbo Followers for Instagram

aplikasi penambah followers instagram gratis

Berikutnya ada aplikasi penambah pengikut IG yaitu Turbo Followers. Jika dua apk sebelumnya memanfaatkan fitur tracking follower atau unfollower dan hashtags Instagram, lain hal nya dengan apk yang satu ini.

Kamu bisa mendapatkan lebih banyak followers dengan mengikuti metode “follow4follow” atau “FollowforFollow”. Caranya kamu cukup mengikuti akun orang lain (akun real) dan orang tersebut akan mengikutimu juga.

Cukup sederhana bukan? Berlaku pula sebaliknya, jika ada yang follow akun mu maka kamu harus follback akun orang itu. Penambah followers berukuran 10 MB ini sudah diunduh oleh lebih dari 250.000+ akun sehingga akan mudah untuk mencari followers baru.

4. Get Real Followers & Likes – InsPhoto Caption

aplikasi penambah followers instagram gratis

Tidak bisa dipungkiri, caption atau tulisan penyerta postingan di Instagram juga memegang peranan penting dalam proses mendapatkan followers. Bagaimanapun caption yang bagus dan menarik akan membuat orang lain senang melihat postinganmu.

Oleh karena itu, kami merekomendasikan Get Real Followers & Likes jika kamu ingin menambah followers real Instagram. Dengan ukuran 8 MB dan rating 4,7/5, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang.

Cara kerja apk ini sederhana, yaitu dengan memberikan berbagai macam referensi caption keren nan aesthetic untuk disalin ke postinganmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menulis caption sendiri dan berpeluang untuk di-repost oleh pengguna lain.

5. Followers – Unfollowers

aplikasi penambah followers

Kamu pasti bete saat sudah follow seseorang tapi dia tidak follback kan? Rasanya ingin membuat list tentang siapa saja yang tidak follback, lalu berhenti mengikuti mereka. Kalau pakai cara manual pasti ribet.

Tenang! Dengan penambah Followers-Unfollowers kamu bisa mengetahui siapa saja yang tidak follback akunmu, siapa saja yang tidak pernah memberi likes pada postinganmu atau yang sama sekali tidak pernah ada interaksi denganmu.

Apps yang launching di 2018 ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta akun dan mendapatkan rating 4,3 / 5 dalam Google Play Store. Jadi, unfollow saja daripada merugi karena tidak difollback oleh orang lain dan tidak menambah pengikut.

6. Followers Insight for Instagram

Jika memiliki akun bisnis atau profesional, memahami insight followers merupakan salah satu hal yang wajib dikuasai. Bukan sekedar untuk menambah jumlah pengikut, namun juga menemukan target audiens yang tepat.

Insight secara sederhana adalah wawasan yang kamu punya tentang followers atau target market. Mulai dari postingan kesukaan mereka, kebiasaan likes dan komen, kecenderungan skip story, keaktifan menggunakan sosmed, dsb.

Kamu bisa “membaca” semua insight itu dengan Followers Insight for Instagram. Apps ini akan memberikan wawasan berupa analisa profil, media insight, follower insight, target insight, hashtag insight sampai location insight.

7. Followers Pro

aplikasi penambah followers

Kalau kamu sering penasaran kenapa followers tiba-tiba berkurang dan tidak tahu siapa yang baru saja unfollow, mungkin kamu akan butuh aplikasi Followers Pro.

Apps yang rilis setahun lalu ini sudah diinstal oleh lebih dari 500.000+ akun Google Play dan mendapatkan rating 4,4 dari 5. Ukurannya yang tidak lebih dari 12 MB akan menghemat storage serta kuotamu.

Ada banyak fitur yang ditawarkan seperti siapa yang suka mampir ke profilmu, apakah ada orang yang memblokir, analisa postingan, melacak followers berdasarkan lokasi, siapa yang unfollow dan sebagainya.

8. Real Followers Pro for Instagram

aplikasi penambah followers

Bila ingin mendapatkan beberapa fitur dari berbagai aplikasi di atas dalam satu app saja, kamu bisa menginstall Real Followers Pro For Instagram. Ukurannya kecil berkisar 11 MB saja.

Dalam apk penambah followers yang sudah diunduh oleh lebih dari 500.000+ akun ini, kamu bisa mendapatkan beberapa layanan sekaligus. Diantara fitur tersebut yaitu ‘follow 4 follow’, saran hashtag dan juga persediaan caption tak terbatas.

9. Ana.ly – Followers Tracker Reports

aplikasi penambah followers

Terakhir, apk followers Instagram yang kami rekomendasikan adalah Ana.ly atau Followers Tracker Reports. Apk ini diinstal oleh lebih dari 5 juta pengguna Google Play Store dan memiliki rating bintang 4 dari 5.

Ana.ly terbilang cukup lengkap karena menawarkan banyak fitur dalam satu app dan beberapa layanan yang tidak diberikan aplikasi lain.

Features tersebut adalah story insight, profile statistics, followers report (untuk mengetahui siapa yang unfollow) dan follower cleaner. Kamu juga bisa menganalisa siapa yang mengikuti tapi tidak pernah berinteraksi (Ghost followers).

Penutup

Bagaimana, cukup banyak pilihan aplikasi yang bisa kamu install untuk mengamati dan menambah followers Instagram kan?

Aplikasi manapun sama saja dan bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Cara penggunaannya pun hampir sama yaitu dengan memberikan akses masuk ke akun Instagram dan menganalisa yang perlu ditingkatkan.

Terlepas dari itu, keamanan Instagram account baik bisnis, profesional atau personal sepenuhnya tetap menjadi tanggung jawabmu. Jika ada hal yang sekiranya melanggar privasi atau keamanan jangan segan untuk melaporkan ke pihak pengembang.

Leave a Comment